Powered by Blogger.

Sunday, September 30, 2018

[REVIEW] COVERGIRL READY SET GORGEOUS FOUNDATION

Sebagai warga kota Jakarta yang punya 10 matahari (re: cuacanya panas banget), pemilihan foundation jelas nggak bisa sembarangan. Bahaya banget kalau foundation yang lagi dipakai malah meleleh. Bisa bikin penampilan jadi berantakan!

Karena itu, biasanya aku mencari foundation yang punya embel-embel 'long lasting' atau 'matte' atau apapun yang bisa meyakinkanku bahwa foundation tersebut memang diperuntukkan bagi orang-orang yang tinggal di negara iklim tropis sepertiku. Kadang juga aku lihat dari kualitas brand karena ada beberapa brand yang memang terkenal kualitas produk complexion-nya, salah satunya Covergirl. 

Yang paling bikin Covergirl terkenal tuh karena salah satu foundationnya yang namanya Covergirl Outlast Stay Fabolous 3 in 1 Foundation, yang katanya bener-bener bagus dan tahan lama. Tapi, kali ini aku bukan mau bahas yang itu, aku mau bahas yang satu lagi, yakni Covergirl Ready Set Gorgeous Foundation. 

Foundation ini punya kemasan yang simpel, cuma berbentuk tube dan ukurannya lumayan kecil, isinya tertulis cuma 30 ml.  


Di bagian belakang kemasan ada penjelasan detail mengenai produk. 

Produk ini diklaim : 
Oil free 
Won't clog pores  
Suitable for sensitive skin 
Lasts all day 

Ingredients : 
Water/Eau, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Talc, Dimethicone, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Sodium Chloride, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, PVP, Benzyl Alcohol, Phenoxyethanol, Ethylene/ Methacrylate Copolymer, Trihydroxystearin, Arachidyl Behenate, Methicone, Silica, Sodium Benzoate, Synthetic Wax, Polyglyceryl-4 Isostearate, Hexyl Laurate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Ethylene Brassylate, Behenic Acid, Polyethylene. May Contain/Peut Contenir: Titanium Dioxide, Iron Oxides. 


Yang aku sayangkan, foundation ini nggak disertai pump. Tutupnya model putar dan lubang ulir yang mana kalau kamu tipe orang yang 'selebor' pasti bakal berantakan. Ngeluarin foundation nya nggak terlalu susah kok karena tube nya nggak keras pas dipencet. 


Waktu dituang ke tangan nggak terlalu kelihatan kalau warna foundation ini agak keputihan di aku, tapi pas diblend baru deh kelihatan kalau warnanya satu tingkat lebih terang ketimbang warna kulitku. Foundation ini mengandung aroma yang kurang bisa aku deskripsikan. Semacam wangi bedak gitu. Ya pokoknya wangi deh, tapi wanginya nggak nyengat kok. Tekstur foundation nya nggak terlalu kental, malah cair menurutku. Lebih kayak BB cream.

Baca juga : Kumpulan Review BB Cream Zahra Tsabitah's Blog


Karena teksturnya cair jadi pas diblend gampang banget. Sayangnya, foundation ini tingkat coverage nya sheer to medium. Nggak full coverage meski dipakai hingga 2 layer. Rate tingkat coverage nya aku kasih sekitar 7, 5/ 10. Jadi masih belum bisa nutup noda secara sempurna. Mukaku nggak terlalu bermasalah sama noda sih, soalnya jarang jerawatan juga. Paling cuma bekas sedikit kemerahan di daerah dekat hidung dan masalah mata panda aja nih ngajak ribut.

Mungkin kalau kalian bermasalah sama flek atau noda hitam dan prefer full coverage bakal kecewa sih, karena memang seharusnya foundation itu full coverage. Kalau cuma medium mending BB cream aja (nggak suka nanggung-nanggung!). Poin plus nya sih, foundi ini ringan banget di wajah!


Baca juga : Review L'Oreal Infallible 24H Stay Foundation

Untuk ketahanan, so so ya karena bertahan sekitar 3 jam tanpa primer, setelahnya mulai muncul minyak di area hidung. Kalau pakai primer bisa lebih dari itu, ya kira-kira sekitar 4-5 jam. Bagusnya, meski muka udah mulai berminyak, foundation ini nggak geser ataupun pecah-pecah. Foundation ini nggak transferproof ya! Bakal transfer sedikit kalau kena tisu atau baju.

Harga : Beda toko beda harga, normalnya kisaran 100.000-170.000 IDR
Masih jarang dijual di online shop sih, tapi kalian bisa coba beli di e-commerce seperti Bukalapak

Kelebihan : 
Mudah diblend
Nggak cakey
Ringan di wajah

Kekurangan : 
Sheer to medium coverage
No transferproof

Nilai Akhir : 7, 5/ 10

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra . 

6 comments:

  1. aku jarang pakai foundation tapi ini kayaknya menjanjikan, ga terlalu berat di kulit ya :)

    ReplyDelete
  2. Ngeliat review-nya aku jadi keinget Loreal Infallible Pro-Glow Foundation. Tube-nya sama konsistensinya yg cair dan ringan mirip. Cuma coverage-nya aja yg kayaknya beda. Thank you for sharing!

    ReplyDelete
  3. I heard so many nice reviews about Covergirl makeup, but have never tried their products, thank you so much for your post and for the swatch!
    Lots of love ♥ Janury Girl

    ReplyDelete
  4. Aku udah coba foundie ini juga nih, tapi lebih suka yang varian Fabulous hehe Lebih matte juga hasilnya, kalau ini cocok buat daily sih emang :)

    ReplyDelete
  5. Zahra, sepertinya aku agak maju mundur mau coba produk ini kalau ketahanan cuma 3 jam an apalagi kalau udh mulai muncul minyak di hidung, apakabar wajahku yg pabrik minyak ini ahhahah

    ReplyDelete
  6. Sayang banget yah coverage nya sheer, padahal sekarang kulitku lagi musim break out :((
    Nice review anyway!

    xoxo,
    |CHELSHEAFLO|

    www.chelsheaflo.com

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.