Powered by Blogger.

Monday, July 30, 2018

[REVIEW] LIVING COLOR ADORE SERIES SOFTLENS

Hai, semua!

Udah lama ya aku nggak review softlens. Dan kali ini, aku mau ngereview softlens dari brand Living Color. Not a popular brand sih, tapi merek ini udah terdaftar di Kemenkes RI kok jadi insyaAllah aman sentosa! 

Seperti biasa, aku kalau cari softlens tuh pasti cari yang diameternya kecil kisaran 14, 50 mm karena mataku udah belo bisa makin belo kalau pakai yang diameternya gede lol. Eh, pas ke optik deket rumah, lagi asik milih-milih ternyata ada si Living Color ini di display yang diameternya cuma 14,4 mm! Living Color ini tersedia 4 pilihan motif softlens. Aku pilih yang 'adore' karena di display keliatannya lucu dan nggak terlalu mencolok ring hitamnya.

Living Color ini dikemas dengan box kecil berwarna ungu dan di dalamnya ada kemasan khusus lagi berisi air untuk si softlens nya. Sorry ya untuk kemasan khusus softlensnya nggak sempet aku foto karena udah aku buka duluan hehe.


Di box nya tertulis keterangan mengenai produk yang sayangnya nggak ada keterangan mengenai jangka waktu penggunaan softlens (kayak misalnya sebulan, 3 bulan, atau 6 bulan). Cuma ada keterangan expired date aja. Aneh.

Detail 
Water : 48%
PolyHema : 52% 
Diameter : 14,40 
Made in Indonesia 




Pilihan warna dari softlens Living Color seri Adore ini ada grey, brown, blue, dan green seingatku. Aku pilih yang warna grey dan pas aku buka sejujurnya aku agak kecewa sih karena softlens ini punya ring hitam yang gede dan mencolok, serta nggak terlalu kelihatan kalau softlens ini warnanya abu-abu.


Setelah dipakai d mata aku ngerasa softlens ini gede banget. Efek ring hitamnya terlalu besa kali ya. Biasanya aku pakai yang 14,50 mm aja nggak segede ini loh. Yang aku rasakan saat menggunakan softlens ini sih nyaman-nyaman aja. Nggak terasa ngeganjel atau gimana. Softlens nya menempel dengan baik. Tapi, ternyata setelah dipakai lebih dari 5 jam aku mulai ngerasa softlens ini terasa kering. Kayaknya karena kadar airnya 48% jadi cepet kering deh. So, pastikan kalau kalian pakai softlens ini selalu sedia air softlens ya untuk diteteskan ke mata kalau udah mulai kering!


Thanks for reading and see you on my next post!

With Love,
Zahra . 

7 comments:

  1. Sukaaa..natural banget jatohnya di mata mu mbak

    ReplyDelete
  2. Kak mau nanya.. Aku barusan jg beli lensa yg sama, tp bingung bedain untuk yg mata kanan dan kiri gmn.. Mungkin bisa dibantu, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai maaaaaf banget baru bales. Aku kadang suka ketuker kalo lg buru buru, asal minusnya sama sih nggak apa apa ya. Saranku km bisa pake kotak softlens yg ada tanda 'L' dan 'R' nya di tutupnya

      Delete
  3. Kak tetes mata nya pake apa kalo softlens nya udah kerasa kering?

    ReplyDelete
  4. kak itu hanya untuk mata mins ya ?

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.