Powered by Blogger.

Monday, July 30, 2018

[OOTD] THE GIRL WITH RED OUTER

Hi, guys!

Kali ini postingannya bukan tentang makeup atau skin care. Tadinya pengen bikin tulisan tentang fashion ala Idol Kpop kayak sebelumnya yang beberapa kali pernah aku post, tapi akunya jenuh. Jadi ya udah share OOTD aja. Well, this is my first post OOTD, padahal sebenernya aku seriiiing banget share foto OOTD di Instagram. Emang anaknya seneng fashion dan difoto-foto, ya walaupun bukan expert. Sampe bikin hastag khusus untuk foto-foto OOTD yang aku post #ZahraTsabitahOOTD coba aja search di Instagram dan jangan lupa difollow ya yang belum! hehe. Dan baru kepikiran sekarang untuk share OOTD aku ke blog juga. Huh payah emang.


Oke!
Lanjut aja ya langsung aku share outfit yang aku kenakan. Outfit aku kali ini temanya dominan merah, dengan sedikit unsur putih. Bisa dipakai untuk ke event formal atau cuma sekadar ngumpul sama temen di cafe. So, here we go! 😎







Detail 
White T-shirt : Bershka 
Bag : Sophie Martin Paris 
Place : Gordi HQ Cafe, South Jakarta 

By the way guys, kalian kalau belanja item fashion biasanya dimana? Pernah dan suka belanja di Zalora? Kalau iya, bisa banget nih kalian pakai kode voucherku ZBAPEW1F dan dapatkan potongan sebesar 15%! ❤ 

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra . 

[REVIEW] LIVING COLOR ADORE SERIES SOFTLENS

Hai, semua!

Udah lama ya aku nggak review softlens. Dan kali ini, aku mau ngereview softlens dari brand Living Color. Not a popular brand sih, tapi merek ini udah terdaftar di Kemenkes RI kok jadi insyaAllah aman sentosa! 

Seperti biasa, aku kalau cari softlens tuh pasti cari yang diameternya kecil kisaran 14, 50 mm karena mataku udah belo bisa makin belo kalau pakai yang diameternya gede lol. Eh, pas ke optik deket rumah, lagi asik milih-milih ternyata ada si Living Color ini di display yang diameternya cuma 14,4 mm! Living Color ini tersedia 4 pilihan motif softlens. Aku pilih yang 'adore' karena di display keliatannya lucu dan nggak terlalu mencolok ring hitamnya.

Living Color ini dikemas dengan box kecil berwarna ungu dan di dalamnya ada kemasan khusus lagi berisi air untuk si softlens nya. Sorry ya untuk kemasan khusus softlensnya nggak sempet aku foto karena udah aku buka duluan hehe.


Di box nya tertulis keterangan mengenai produk yang sayangnya nggak ada keterangan mengenai jangka waktu penggunaan softlens (kayak misalnya sebulan, 3 bulan, atau 6 bulan). Cuma ada keterangan expired date aja. Aneh.

Detail 
Water : 48%
PolyHema : 52% 
Diameter : 14,40 
Made in Indonesia 




Pilihan warna dari softlens Living Color seri Adore ini ada grey, brown, blue, dan green seingatku. Aku pilih yang warna grey dan pas aku buka sejujurnya aku agak kecewa sih karena softlens ini punya ring hitam yang gede dan mencolok, serta nggak terlalu kelihatan kalau softlens ini warnanya abu-abu.


Setelah dipakai d mata aku ngerasa softlens ini gede banget. Efek ring hitamnya terlalu besa kali ya. Biasanya aku pakai yang 14,50 mm aja nggak segede ini loh. Yang aku rasakan saat menggunakan softlens ini sih nyaman-nyaman aja. Nggak terasa ngeganjel atau gimana. Softlens nya menempel dengan baik. Tapi, ternyata setelah dipakai lebih dari 5 jam aku mulai ngerasa softlens ini terasa kering. Kayaknya karena kadar airnya 48% jadi cepet kering deh. So, pastikan kalau kalian pakai softlens ini selalu sedia air softlens ya untuk diteteskan ke mata kalau udah mulai kering!


Thanks for reading and see you on my next post!

With Love,
Zahra . 

Thursday, July 19, 2018

[REVIEW] SAKURA COLLAGEN ANTI AGE'S CREAM

Siapapun wanita di dunia ini aku rasa pasti nggak ada yang mau mengalami penuaan dini. Muncul kerutan sebelum masanya? Big no! Aku pun begitu, menurutku, penuaan dini adalah sebuah mimpi buruk. Apalagi, sekarang ini usiaku sudah kepala dua, menyandang status sebagai mahasiswa akhir dan blogger aktif yang lumayan nguras pikiran juga. Ngerjain skripsi, ngerjain deadline postingan blog juga, dan belum lagi harus bikin konten ini itu. Kemudian berujung pada kurang tidur dan pola makan berantakan. Akhirnya? Jadi stres dan gampang emosian. Yang kayak begini bisa berpotensi menimbulkan keriput. Ngeriiii. Bisa hilang nanti kesempatanku ditaksir sama oppa-oppa Korea! *kemudian ditimpuk netizen*

Maka dari itu, aku excited banget ketika ditawari untuk mencoba produk Sakura Collagen Anti Age's Cream ini. Seperti mendapat cahaya harapan di tengah-tengah kegelapan!! Lol. Mon maap lebay ya guys, begini nih emang kelakuan anak semester akhir.

Dari nama produknya aja bisa ditebaklah ya apa fungsinya.

Yap! Sakura Collagen Anti Age's Cream adalah produk anti AGE's pertama di Indonesia dengan kandungan ekstrak bunga sakura yang diperkaya dengan bahan-bahan aktif untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit.

Penasaran seperti apa kualitas anti age's cream ini? Baca sampai selesai, ya!

Sakura Collagen Anti Age's Cream adalah cream anti aging yang diproduksi oleh PT Meiji Indonesia. Meiji Indonesia ini merupakan anak perusahaan dari Meiji Seika Pharma yang berpusat di Jepang. Sakura Collagen mengandung ekstrak bunga sakura, kolagen, Pro-Vit B5, Vitamin E, dan Sodium Hyaluronat yang berkhasiat untuk menutrisi, melembabkan, dan membantu menyamarkan kerutan atau tanda-tanda penuaan pada kulit. Sakura Collagen juga terbukti secara klinis menghambat proses penuaan dalam 56 hari sesuai dengan study Spin Control Asia Test.

Kemasan Sakura Collagen Anti Age's Cream ini dibalut box berwarna white-silver dengan hiasan bunga sakura. Sewaktu masih baru, boxnya tersegel (di foto segelnya udah aku buka ya guys) dan segelnya rada susah dibuka. Tapi bagus kan, jadinya nggak ada tangan jahil yang ngebuka boxnya sembarangan di toko. 😎


Di bagian badan boxnya ada keterangan detail mengenai produk, termasuk nomor izin BPOM dan expired date.


Ingredients : 
Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Isododecane, Hydrogenated Tetradecenyl/ Methylpentadecene, Behenyl alcohol, Propylene Glycol, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Sodium Stearoyl Lactylate, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Collagen, Prunus Serrulata Flower Extract, Panthenol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, CI 45430.



Kemasan Sakura Collagen Anti Age's Cream ini memiliki jar berwarna silver dengan desain simpel. Di bagian bawah jar ada keterangan expired date dan ingredients lagi.


Tutupnya model ulir dan ada pembatas warna putih antara tutup dengan cream nya. Yang aku sayangkan, Sakura Collagen Anti Age's Cream ini nggak disertakan spatula, so pastikan saat mau colek cream nya tangan kalian harus bersih, ya!


Cream ini wangi bunga sakura. Enak banget! Warna cream nya baby pink. Ketika dioleskan dan diratakan di kulit dia nggak ngasih warna ke kulit ya guys, alias transparan. Teksturnya creamy dan rada thick atau berat. Meskipun begitu, cream ini lumayan cepat meresap dan nggak lengket. Cuma ya emang rada kerasa berat aja teksturnya gitu.


Aku belum ada kerutan sih, paling baru ada garis senyum aja, itu pun nggak parah. Tapi setelah coba produk ini secara rutin tiap malam emang kerasa bedanya sih. Biasanya, aku kalau pakai foundie garis senyumku ninggalin bekas, sekarang udah nggak terlalu keliatan. Masih ada, tapi udah berkurang alias mendingan. Mungkin kalau udah pakai lebih dari sebulan bisa benar-benar hilang kali, ya. *berharap penuh!*

Oh, cream ini juga bisa melembabkan wajah loh! Dan ya emang ngelembabin banget. Bangun tidur kerasa mukaku kenyal dan lembab. Asli, ini nggak peres, ya.

Bikin berminyak nggak?
Karena ini teksturnya creamy banget dan agak berat, mungkin buat yang oily skin lumayan berminyak sih tapi nggak bakal parah banget. Karena kondisi kulitku akhir-akhir ini lebih cenderung ke kombinasi, jadi nggak terlalu bikin berminyak. Malah aku suka dengan hasilnya yang bisa bikin mukaku lembab dan nggak kering! ❤

Harga : 160.000 IDR (10 gr) dan 400.000 IDR (30 gr)
Bisa dibeli di Website Sakura Collagen, AEON, Ranch Market, Farmer's Market, Tokopedia, dan Lazada.

Kelebihan :
Nggak lengket
Wanginya enak
Bisa mengurangi kerutan

Kekurangan : 
Teksturnya agak berat
Nggak dilengkapi spatula

Nilai Akhir : 8/ 10

So, setelah mencoba secara rutin, menurutku Sakura Collagen ini cocok banget untuk kalian yang emang mau mengurangi kerutan, ataupun kalian yang masih muda sepertiku dan cuma butuh cream untuk mencegah kerutan. Yang belum ada kerutan jangan sombong, mending perawatan dari sekarang sebagai investasi kulit kinclong dan awet muda di masa depan seperti Dian Sastro, ya nggak? 😉



More Info About Sakura Collagen :


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra . 

Saturday, July 7, 2018

[REVIEW] AMBERLI BEAUTY LIQUID LIPSTICK

Halo, semua!

Balik lagi siap menebar racun lipstick wkwk. Sebenernya ini udah ngendap di draft dari lama, tapi ya karena emang banyak produk yang antri untuk direview dan kendala karena aku ini anaknya super moody huhu. Finally sekarang tayang juga! 😄

Jadi mungkin beberapa dari kalian tau ya bulan Desember lalu aku diundang pihak Amberli untuk hadir di acara launching brand mereka, yaitu Amberli Beauty yang baru memproduksi liquid lipstick. Aku sebagai pecinta lipstick ya jelas semangat banget dong. Amberli Beauty memproduksi 2 jenis liquid lipstick, yakni matte dan metalic. Tersedia 4 pilihan shade metalic dan 8 pilihan shade matte. 
Packaging dari Amberli liquid lipstick ini supeeeeer cantik. Baik yang metalic maupun yang matte, box dan tube nya berwarna rose gold - putih. Di salah satu sisi box ada lambang bunga mawar. Cantik dan feminim banget pokoknya. WHY AMBERLI WHYYY CANTIK BANGET PACKAGING NYA??? Kalau kata orang-orang sih mirip kemasannya Stila. Anak packaging macem aku dijamin luluh! Ea. Di box nya tertulis lengkap mengenai info produk, termasuk tanggal expired. 



Ingredients (matte): 
Isododecane, Castrol Oil, Trimethylsiloxsilicate, Hydrogenated Policyclopentadiene, Caprylic/Capric Triglyceride, Aluminium Starch Octenyl Succinate, Lauroyl Lisine, Silica Dimetyl Silylate, Diisopropyl Dimer Dilinoleate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Caprylyl Methicone, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Mica, Stearalkonium Hectorite, Talc, Diisostearyl Malate, C10-30 Cholesterol/Lanosterol Esters, Perfume, Polyethylene, Disteardimonium Hectorite, Aluminium Hydroxide, Water, Phenoxyethanol, Octyldodecanol, Rosin, Propylene Carbonate, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Helianthus Annuus (Sunflower) Wax, C30-50 Alcohols, Montan Acid Wax, Barium Sulphate, Shorea Robusta Resin, Hydrogenated Styrene/Methyl Styrene/Indene Copolymer, Propylparaben, Dipalmitoyl Hydroxyproline, Tocopherol, Sodium Chloride, Alumina, Sodium Sulphate

Ingredients (metalic): 
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Mica, Hydrogenated Policyclopentadiene, Diisopropyl Dimer Dilinoleate, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Aluminum Starch Octenyl Succinate, Synthetic Fluorphlogopite, Alumina, Silica Dimetyl Silylate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Lauroyl Lisine, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) silylethyl Dimethicone, Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Diisostearyl Malate, C10-30 Cholesterol/Lanosterol Esters, Parfume, Caprylyl Methicone, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Polyethylene, Propylene Carbonate, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Water, Phenoxyethanol, Ozokerite, Helianthus Annuus (Sunflower) Wax, C30-50 Alcohols, Montan Acid Wax, Shorea Robusta Resin, Hydrogenated Styrene/Methyl Styrene/Indene Copolymer, Propylparaben, PEG-10, Dipalmitoyl Hydroxyproline, Rosin, Castor Oil, Barium Sulphate, Tocopherol, Dimethiconol Stearate, Dodecene, Silica, Tin Oxide



Untuk bentuk tube nya, baik yang metalic dan matte menurutku nggak ada bedanya ya, paling cuma keterangan shade aja. Untuk yang matte keterangan shade nya ada di bawah tube, sedangkan yang metalic ada di bagian depan bawah tube. Masing-masing tutup tube ada lambang bunga mawarnya. Berat 6 gram. Oh! Salah satu poin plus lagi untuk kemasannya adalah tanggal expired ada di tube lipstick nya juga, jadi kalau kardusnya hilang nggak masalah. 





Aplikatornya nggak terlalu panjang, paslah. Nggak ringkih juga. Bentuknya pipih dan miring di ujung seperti aplikator liquid lisptick atau lip cream kebanyakan. Nggak ada masalah sih sama aplikatornya. 


Liquid lipstick ini, baik yang matte maupun metalic, mengandung aroma vanilla yang manis banget. Kalau kalian tipe yang suka aroma manis sih mungkin bakalan suka. Untuk tekstur agak berbeda antara yang matte dan metalic. Yang matte teksturnya lebih kental, sedangkan yang metalic agak cair. Pigmentasi dari keduanya cukup bagus hanya dengan 1-2 kali oles untuk menutup warna alis bibir. Tapi khusus yang matte shade honey poney I don't know agak kurang ngecover, mungin karena warnanya emang sangat soft kali ya. Jadi khusus yang honey poney aku biasanya butuh 2-3 oles sampai benar-benar menutup warna asli bibir.

Untuk yang matte butuh waktu sekitar 40 detik-1 menit untuk nunggu bener-bener kering dan jadi 'matte' ya. Baik yang metalic maupun yang matte sama-sama ringan banget di bibir menurutku. Khusus yang shade honey poney agak patchy dan kurang bagus kalau ditimpa berlayer-layer. Kalau dua shade lainnya nggak ada masalah sih ya. 


Ketahanan sih lumayan. Meskipun ini nggak transferproof, tapi kalaupun dipakai makan besar dan minum ya cuma ilang dikit aja di bagian tengah. Tinggal touch up lagi aja. Dan berikut swatch Amberli Beauty Liquid Lipstick di bibir.




Yang metalic duuuh aku naksir banget! Bahkan kalau dipakai daily juga nggak bakal terlalu gonjreng kok. Yang shade coco nude coklat gitu dan bakalan masuk ke semua warna kulit. Nah, untuk yang shade Honey Poney warnanya emang pink soft gitu, dan lebih cocok untuk yang kulitnya terang. Tapi, karena warnanya soft banget, bagus untuk dijadiin dasar ombre lips! Aku sering pakai shade honey poney kalau mau bikin ombre lips. ❤

Harga : 172.800 IDR (matte) dan 215.800 (metalic)
Bisa dibeli secara online di website Amberli Beauty

Kelebihan :
Packaging mewah dan cantik
Tekstur dan kekentalan cream nya pas
Pigmentasi cukup oke, kecuali yang honey poney

Kekurangan : 
Untuk yang matte butuh waktu lama untuk nge-set

Nilai Akhir : 7,5/ 10

More info about Amberli Beauty


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra . 

Tuesday, July 3, 2018

PROMO FLASH DEAL SERBA 10 RIBU CUMA 2 HARI!!!

Haiiiii, semua!

Sorry nggak nyantai hai nya, soalnya aku semangat banget nih mau infoin ke kalian ada promo flash sale serba 10.000 IDR plus free ongkir di salah satu e-commerce favoritku, apalagi kalau bukan...

BUKALAPAK!


Tau kan ya segala macam di Bukalapak tuh ada, mulai dari keperluan bayi, alat masak, makeup, sampai elektronik. Dan bahagianya nih, ada banyak banget jenis produk yang disale, salah satunya produk kecantikan alias makeup! Seneng nggak tuh? Senenglah! Ya kan ngaku aja kalian cewek-cewek yang baca ini pasti juga seneng ya kan? Oh ya, kalian tenang aja, produk-produk makeup yang dijual pas flash deal serba 10.000 IDR ini udah dipilih sama Bukalapak, nggak abal-abal. Aku pun juga bakal belanja, loh! ✌

Nah, ya udah langsung aja ya aku infoin juga syarat dan ketentuan promo flash sale di Bukalapak ini. TOLONG SIMAK BAIK-BAIK YA. JANGAN MALES BACA! Nggak nerima pertanyaan yang jelas-jelas jawabannya udah ada disini. Sebel aku tuh ngeladenin orang yang males baca, kan sia-sia ya aku ngetik panjang lebar, susah senang, siang malam (oke lebay).

Kode Promo : FLASHHARIINI 

Syarat dan Ketentuan Promo : 
  1. Flash deal hanya berlaku untuk transaksi yang dilakukan di aplikasi terbaru Bukalapak (tersedia di Android dan IOS). 
  2. Flash deal serba 10.000 IDR berlangsung pada tanggal 4-5 Juli 2018 . 
  3. Flash Deal berlangsung setiap 3 jam (5 kali dalam sehari). Berikut jadwal Flash Deal: 
    • Periode 1 : 08.00 - 10.59 WIB 
    • Periode 2 : 11.00 - 13.59 WIB 
    • Periode 3 : 14.00 - 16.59 WIB 
    • Periode 4 : 17.00 - 19.59 WIB 
    • Periode 5 : 20.00 - 22.59 WIB 
  4. 1 (satu) akun hanya dapat membeli MAKSIMAL 1 PRODUK DALAM  SATU PERIODE flash deal. 
  5. Flash deal hanya bisa diikuti oleh akun yang sudah melakukan verifikasi email dan nomor telepon. 
  6. Flash deal tidak dapat diikuti oleh akun Agen dan quick buyer
  7. Dengan mengikuti flash deal ini, kamu dianggap mengerti dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku. 
Produk yang dijual saat flash deal serba 10.000 IDR apa aja? Klik lengkapnya disini.  

Inget ya, ini berlaku untuk yang belanja di aplikasinya langsung (bisa download di Appstore/ Playstore). Cus langsung ajak sekeluarga registrasi di Bukalapak dan download aplikasinya. Cuma berlaku selama 2 hari (4-5 Juli 2018) aja! Happy shopping! 😆 
< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.