Powered by Blogger.

Tuesday, January 15, 2019

[REVIEW] L'OREAL PARIS UV PERFECT MATTE & FRESH

Di penghujung tahun 2018 kemarin, semakin banyak brand yang berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan inovasi terbaru. Mulai dari body care, makeup, hingga skin care. L'Oreal Paris pun menjadi salah satu brand yang ikut meramaikan pasar penghujung tahun dengan meluncurkan produk sunscreen sekaligus primer dengan klaim 'matte dan fresh' dan nggak tanggung-tanggung, produk tersebut mengandung SPF 50 PA++!


Berdasarkan pengalamanku dan beberapa temen, pake sunscreen dan sunblock tuh nggak enak karena lengket dan bikin muka jadi berminyak. Kan males ya kalau udah dandan cakep eh malah nggak nyaman dan berujung dandanan jadi berantakan karena sunscreen nya lengket dan bikin muka berminyak.

UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 PA++++ adalah matte finish sunscreen pertama yang memberikan perlindungan total bagi kulit selama 12 jam dari paparan sinar matahari. Produk ini memiliki formulasi advance UV protector, oil free formula dan anti polusi yang cocok untuk digunakan di wilayah tropis.

Berdasarkan riset terhadap 85 wanita Asia yang memiliki kulit sensitif, lebih dari 75% menyatakan klaim bahwa produk ini:
- Teksturnya fresh dan cepat meresap
- Finishing matte dan tidak mengilap
- Dapat digunakan sebagai primer sehingga membuat makeup tahan lebih lama
- Membantu meratakan dan mencerahkan rona kulit
*survey dilakukan di Singapore tahun 2013

Selain itu, produk ini mengandung Mexoryl yang berfungsi untuk mencegah pigmentasi dan darkspot, serta Detoxyl yang berfungsi sebagai anti polusi bahkan dapat melindungi kulit dari partikel yang lebih kecil dari 2,5 mikron sehingga bisa mencegah terjadinya jerawat dan mengecilkan pori-pori. Banyak banget nggak tuh benefits nya?!

Produknya hadir disertai box berwarna biru dan hijau tosca mengilap. Sangat menyegarkan mata! Bagian depan box terdapat bagian persegi transparan yang membuat kita dapat melihat langsung isi box atau produknya.


Di setiap sisi box nya terdapat keterangan detail mengenai produk dalam bahasa Indonesia, Inggris, dan Thailand. Untuk keterangan expired date ada di bawah box.

Ingredients :
Aqua / Water, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Propylene Glycol, Terephtalydene Dicamphor Sulfonic Acid, Silica, Titanium Dioxide,  Trethanolamine, Drometrizole Trisiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Octocrylene, Ethylhexyl Triazone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tromethamine, Stearic Acid, Potassium Cetyl Phosphate, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Ammonium, Polyacryloydimethyl Taurate, Menthoxypropanediol, Sanguisorba Officinalis Root Extract / Ginger Root Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Kaolin, Carbomer, Myristic Acid, Disodium EDTA, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Butyrospermum Parkii Seedcake Extract / Shea Seedcake Extract, Glyceryl Stearate.  




Kemasannya sendiri pipih dan tipis berukuran 30 ml sehingga nggak akan makan tempat kalau dibawa berpergian kemana-mana. Di bagian belakang nggak ada penjelasan panjang lebar mengenai produk, hanya sedikit keterangan beserta tanggal expired.



Tutupnya berbentuk ulir dan dilengkapi corong kecil.


Aku telah menggunakan sunscreen ini sekitar 2 minggu lebih dan kebetulan aku bawa saat liburan ke pantai Desember lalu. Sunscreen ini berwarna putih dengan tekstur agak cair. Ada sedikit aroma yang kurang familiar di hidungku, entah apa. Aku agak kurang suka sama aromanya, untungnya begitu diaplikasikan ke muka nggak tercium aromanya.


Teksturnya agak kental, tapi meskipun begitu sunscreen ini lumayan cepat meresap dan sesuai klaimnya, sunscreen ini memberikan hasil akhir matte dan nggak glowing sama sekali. Biasanya aku pakai cukup 3 totol aja udah cukup untuk seluruh mukaku.

Untuk klaimnya yang mengatakan sunscreen ini bisa menjadi primer, hmm.. menurutku so so ya. Nggak terlalu berpengaruh di kulitku yang kombinasi. Biasanya bagian hidung sama jidatku gampang berminyak, dan hasilnya nggak terlalu jauh beda walaupun pakai sunscreen ini.

Harga : 99.000 IDR
Bisa dibeli secara online di Sociolla

Kelebihan : 
Kemasan travel-friendly
Teskturnya ringan sehingga mudah meresap
Nggak lengket
Tidak menimbulkan white cast

Kekurangan : 
Klaimnya sebagai primer nggak terlalu bekerja di kulitku
Aromanya kurang enak

Nilai Akhir : 8/ 10



Thanks for reading and see you on my next post!

With Love,
Zahra . 

1 comment:

  1. Aku juga pakai ini, enak sih pas dipakai tapi penasaran juga sama biore uv aqua sunscreen soalnya banyak yang bilang lebih nahan minyak dibanding sunscreen lorel ini.

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.