Powered by Blogger.

Tuesday, January 29, 2019

[REVIEW] ROLLOVER REACTION MATA HARI GLAZED GLITTERY AND LIQUID EYE TINT

Bulan Oktober 2018 lalu, salah satu brand lokal ternama, Rollover Reaction meluncurkan produk mata terbaru mereka 'Mata Hari Glazed! Glittery & Liquid Eye Tint' kolaborasi antara pelukis Talitha Maranila dan aktris Asmara Abigail. Produk Mata Hari Glazed! ini diluncurkan secara eksklusif dan aku menjadi salah satu blogger yang berkesempatan hadir di acara launching nya pada bulan Oktober 2018 lalu.

Baca juga : Event Report Launching Rollover Reaction Mata Hari Glazed!

Rollover Reaction Mata Hari Glazed! ini mengusung tema Sogni D'Oro yang bermakna golden dreams dalam bahasa Italia dan nama Mata Hari terinspirasi dari penari Jawa keturunan Belanda yang sempat tinggal di Indonesia, yakni Margaretha Geertruida Zelle yang memiliki nama panggung Mata Hari. Yap, Mata Hari di sini bukanlah matahari yang setiap harinya bertengger di langit, melainkan nama dari seorang penari cantik dan legendaris.


Pertama kali lihat produknya, aku yakin kalian pasti setuju kalau kemasannya sangat sangat sangat cantik! Nggak heran sih, dari awal debut, Rollover Reaction selalu menawarkan produk-produk dengan kemasan yang ciamik dan sedap dipandang macam wajahnya Edward Cullen hahaha. Nggak munafik sih, kalau visual oke, siapa sih yang nggak bakal ngelirik?

Dikemas dengan box putih keemasan dengan aksen yang Indonesia banget bikin produk Mata Hari Glazed! ini bukan cuma keliatan ciamik, tapi juga classy dan mewah banget. Khusus untuk paket Sogni D'Oro yang di dalamnya sudah terdapat kedua produknya, kemasannya dilengkapi dengan box biru dengan desain menarik yang dilukis oleh Talitha Maranila. Mata Hari Glazed! ini terdiri dari 2 dua liquid eyeshadow, yakni Mata berwarna silver dan Hari berwarna keemasan.

Photo by Rollover Reaction's Team


Di salah satu sisi produknya terdapat penjelasan mengenai produk, seperti ingredients list, nomor BPOM, berat, dan sebagainya. Untuk ingredients list ternyata keduanya memiliki bahan yang sama dan nggak ada perbedaan sama sekali.

Ingredients:
Isododecane, Aqua, Aluminum Calcium Sodium Silicate, Caprylyl Methicone, Calcium Aluminum Borosilicate, Butylene Glycol, Disteardimonium Hectorite, Hydrogenated Polycyclopentadiene, HDI/ Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Cyclopentasiloxane, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Glycerin, Sorbitan Sesquioleate, Synthetic Fluorphlogopite, Silica, Acrylates/Polytrimethyl siloxymethacrylate Copolymer, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Polysorbate 20, Magnesium Sulfat, Disodium EDTA, BHT, Ethylhexylglycerin, Tin Oxide, Cyclohexasiloxane, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Cyclotetrasiloxane.


Kemasan produknya sendiri berbentuk tube bening yang menunjukkan isi dari produknya dengan tutup berwarna keemasan. Speechless. Baik luar maupun dalam, cakepnya parah banget ini produk! Ukurannya sedang, nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil, yakni 3,5 gram.


Keterangan tanggal expired juga terdapat di badan botolnya.


Keterangan ukuran dan shade selain di box, juga ada di bawah botol kemasannya. jadi nggak perlu khawatir kalau box nya menghilang entah kemana.


Mata Hari Glazed! ini keduanya memiliki aplikator model flat doe-foot yang agak lebar dan gampang digunakan untuk kelopak mata.


Untuk tekstur, keduanya cukup creamy dan mudah diblend, baik menggunakan tangan maupun brush. Tapi aku pribadi lebih suka pakai tangan.

Yak! Saatnya memasuki sesi yang paling ditunggu-tunggu, yaitu sesi swatch produk. Jadi aku swatch di tangan dan juga di wajahku langsung. Keduanya memiliki pigmentasi cukup baik, sekali poles warnanya langsung keluar. Untuk pigmentasinya aku kasih rate 9/ 10. Nah untuk yang shade Mata, karena dia warnanya cenderung silver-white jadi nggak akan terlalu pop out warnanya kalau dipakai sendirian, lebih kayak highlighter but still look pretty. Keliatan, tapi nggak yang sampe wow banget gitu. Paham, nggak? Hahaha. Kalian bisa lihat hasil swatch nya di foto bawah ini. Untuk bisa menghasilkan warna seperti di bawah aku melakukan 2x swatch.


Aku menggunakan shade Mata sebagai highlighter dan hasilnya oke. Apalagi kalau kalian pecinta Korean look, pasti bakal suka banget karena hasilnya bukan cuma bikin glowing tapi juga glittery. Ketika digunakan di kelopak mata, warnanya keliatan lebih natural karena aku cuma pakai satu oles aja, nggak berani terlalu banyak karena lumayan pigmented takut terlalu mencolok.


Nah, karena tekstur Mata Hari ini tint dan agak creamy, dia transfer alias bakal hilang kalau kena benturan atau gesekan. Meskipun begitu, entah gimana ini tahan lama banget di aku. Apalagi kalau dijadiin highlighter, dari pagi sampai sore awet bangetttt walaupun kena air! Mungkin kedengarannya agak janggal ya, mudah transfer tapi kok bisa tahan lama? Nah, itu aku juga nggak paham. Berdasarkan pengalamanku, asalkan nggak kena gesekan, dia bakalan stay sepanjang hari walaupun terkena air.

Aku pernah pakai ke kampus dan salah satu temanku sampai notice itu saking berkilau dan tahan lamanya padahal aku nyaris seharian di kampus. Sebagus itu!

Harga : 139.000 IDR (per produk) dan 278.000 IDR (paket Sogni D'Oro/ satu set)
Bisa dibeli di store Rollover Reaction Plaza Indonesia

Kelebihan : 
Packaging nya elegan dan mewah
Warnanya cantik dan cocok dipakai di daily occassion 
Cukup pigmented 
Bisa digunakan sebagai highlighter
Tahan lama seharian

Kekurangan : 
Mudah transfer

Nilai : 9/ 10

Anyway, produk Mata Hari ini limited edition loh. Jadi kalau tertarik setelah baca reviewku ini, sebaiknya segera beli sebelum produknya habis!

Thanks for reading and see you on my next post!

With Love,
Zahra . 

8 comments:

  1. cantik banget warnanyaa jadi penasaran :"

    ReplyDelete
  2. Suka sama waranyaa :3
    Pengen coba jugaa tapi kok berasa masih punya banyak highligt juga eyehshadoww T^T

    ReplyDelete
  3. Wahh cakep neh wrnanya, kalau ditimpa powder eyeshadow kayaknya makan cakep deh ya. Harganya jg terjangkau.

    ReplyDelete
  4. Boxnya keliatan etnik banget ya say. Jujur aku juga penasaran banget sama ini produk apalagi limited edition juga kan. TFS

    ReplyDelete
  5. aku pengen yang hari (goldnya) kayaknya bagus banget yaaaa, penasaran

    ReplyDelete
  6. Aku pakai yang shade hari sebagai highlighter dan suka banget sama hasilnya!

    ReplyDelete
  7. Ini salah satu produknya RR yang belum kesampean aku cobain, hiks makin mupeng akutuh

    ReplyDelete
  8. Warnanya cantik ya. Sampe skg belom pernah cobain produknya RR hiks pdhl produknya seems bagus2

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.