Powered by Blogger.

Monday, September 2, 2019

[REVIEW] BIODERMA SENSIBIO MICELLAR WATER & BIODERMA SENSIBIO MILD CLEANSING FOAMING GEL

Selama ini, mungkin rutinitas 'double cleansing' terdengar sepele dari sekian banyaknya bagian skin care routine. Padahal double cleansing tuh penting banget! Sepenting apapun bagian-bagian lainnya dari skin care, kalau 'kanvas' nya nggak bersih alias kotor, skin care yang digunakan ke muka nggak akan menyerap dengan baik. Maka dari itu, jangan pernah skip double cleansing setiap malam!


Mengenai double cleansing, aku akan membahas dua produk dari brand kondang Bioderma yang bisa menjadi pilihan untuk double cleansing. Keep reading!

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water

Produknya terbungkus dalam botol plastik transparan yang agak gemuk. Jujur sih, packaging nya agak makan tempat kalau untuk dibawa traveling. Tapi jangan khawatir, karena Bioderma menyediakan micellar water ini dalam 3 pilihan ukuran! Ada 100 ml, 200 ml dan 500 ml. Punyaku yang 250 ml.


Di bagian belakang terdapat stiker penjelas lengkap mengenai produk.

Ingredients:
Aqua/water/EAU, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Fructoiligosaccharides, Mannitol, Xylitol, Rhamnose, Cucumis Sativus (Cucumber), Fruit Extract, Propylene Glycol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA. [BI 446]. Sans parfum. Fragrance free.


Tutupnya berwarna pink dan ada semacam 'segel' yang cukup tebal dan kuat yang menandakan produknya masih baru. Tutupnya sendiri cukup kuat dan bisa dipastikan nggak mudah tumpah. Lubangnya nggak terlalu besar, cukup untuk mengeluarkan micellar waternya tanpa khawatir kebanyakan.


Sesuai klaimnya, ini nggak ada wangi sama sekali! Berbahagialah kalian yang wajahnya sensitif sama fragrance! Teksturnya seperti air biasa. Dibanding dengan beberapa micellar water yang pernah aku coba, ini teksturnya bener-bener kayak air yang nggak ninggalin busa, licin atau lengket aftertaste nya. Supeeeer nyaman!

Kemampuan membersihkan makeup sangat bagus menurutku (sesuai hargalah ya lol). Untuk lipstick matte dan mascara yang waterproof, micellar water ini bisa membersihkan (masing-masing area) cukup dengan satu kapas. Untuk kemampuan membersihkan makeup waterproof aku kasih rate 9/10!


Bioderma Sensibio Mild Cleansing Foaming Gel 

Produknya memiliki kemasan berukuran besar didominasi warna pink salem dan dilengkapi dengan pump. Aku suka banget skin care yang dilengkapi pump gini karena super praktis dan ehm, lebih keliatan aesthetic. Yah.. walaupun tetap aja packaging nya yang besar bikin kurang jadi travel friendly.


Di bagian belakang kemasan sendiri pun dilengkapi stiker yang berisi penjelasan lengkap mengenai produk.

Ingredients:
Aqua/Water/EAU, Sodium Cocoamphoacetate, Propanediol, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Citric Acid, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Sodium Citrate, PEG-90 Glyceryl Isostearate, Mannitol, Xylitol, Laureth-2, Rhamnose, Fructooligosaccharides, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Lecithin, Ascorbyl Palmitate. [BI 722]


Pump nya berwarna pink dan cukup mudah untuk ditekan. Nggak keras, tapi nggak terlalu lembek juga. Normal untuk mengontrol banyak dikitnya produk yang keluar.


Sesuai namanya, teksturnya gel bening yang sedikit cair. Nggak terlalu ada bau yang mengganggu. Nggak terlalu ada banyak busa (dan setauku itu lebih bagus). Setelah cuci muka pakai foaming gel ini, aku merasa kulit wajahku lebih bersih, cerah dan lembut. Untuk membersihkan makeup yang tersisa juga biasa aja, nggak terlalu mengangkat untuk bagian yang 'sisa makeupnya masih numpuk tebal'. Jadi pastikan bersihkan dengan micellar water sampai bersih ya!


Harga: 258.500 IDR (Micellar Water 250 ml) dan 297.000 IDR (Foaming Gel)
Bisa dibeli di seluruh drugstore di Indonesia dan secara online di Sociolla


Thanks for reading and see you on my next post!

Xoxo, 
Zahra . 

Monday, August 5, 2019

[REVIEW] DEAR ME BEAUTY AIRY PORELESS POWDER

Siapa yang belum tau kalau Dear Me punya loose powder? Ayo ngacung kalian nggak sendirian kok! Aku pun juga baru tau karena diundang main ke store nya Lunadoori beberapa bulan lalu dan agak kaget ternyata Dear Me punya produk selain produk-produk bibir.

Brand lokal yang masih terbilang baru ini ternyata telah meluncurkan Dear Me Beauty Airy Poreless Powder dari Agustus 2018 lalu.

Kira-kira gimana ya kualitasnya? Keep scrolling if you want to know! 

Dari awal ngeliat kemasannya aku udah ngerasa ini agak mirip sama bedaknya BLP. Iya nggak sih? Kemasannya didominasi warna nude, baik kardus maupun tempat bedaknya.


Di kardusnya terdapat keterangan detail mengenai produk, seperti ingredients listexpired date, petunjuk penggunaan, dan sebagainya.



Kemasan produknya sendiri sangat kecil menurutku dengan isi 10 gram. Nilai plusnya, tentu gampang dibawa kemana-mana tanpa khawatir makan tempat. Kemasannya seperti loose powder pada umumnya, berbentuk jar kecil bundar. Ada tulisan nama brand di tutupnya, sayangnya warnanya putih dan 'nyaru' ke warna tutupnya jadi pas di foto nggak terlalu kelihatan.

Di bagian belakang produk ada sedikit informasi mengenai produk. Dan seperti loose powder pada umumnya, bagian dalamnya ada pembatas antara spons dan isi bedaknya dengan lubang untuk mengeluarkan produknya.



Di dalamnya ini sudah dilengkapi dengan spons berukuran kecil sesuai dengan tempatnya, tapi sayangnya sponsnya nggak terlalu lembut dan 'empuk' untuk dipake.


Loose powder Dear Me ini tersedia dalam 2 pilihan shade, yaitu natural dan translucent. Milikku yang natural. Ditilik berdasarkan nama shade nya, keduanya aman untuk warna kulit perempuan Indonesia yang mayoritas kuning hingga sawo matang. Tapi untuk yang shade natural, dia agak ngasih efek sedikit putih di wajah.

Berdasarkan klaimnya, dikatakan loose powder ini memiliki tekstur yang sangat ringan. Hasilnya apakah demikian? Well.. yeah menurutku teksturnya ringan dan halus saking ringannya gampang berhamburan kemana-mana pas dipakai buat baking muka! Nah, sesuai yang aku tulis di atas, shade natural ini ngasih efek putih dan cerah di wajah. Tenang aja nggak sampe bikin kita jadi kayak geisha kok.


Bedak ini nggak ada coverage nya. Dia cuma lebih bikin muka keliatan lebih halus, matte dan cerah aja. Ketahanannya sekitar 3-4 jam (kalau hanya beraktivitas di indoor) baru setelahnya muka mulai berminyak lagi. Kalau beraktivitas di outdoor dan cuaca lagi panas-panasnya ya bisa sekitar kurang dari 3 jam. Tapi, meskipun setelahnya minyak muncul di wajah, bedak ini enggak bubar atau luntur. Masih stay dan makin lama malah jadi keliatan 'nyatu' di muka!


Harga: 109.000 IDR
Bisa dibeli di Lunadorii atau website resmi Dear Me Beauty 

Kelebihan:
+ Kemasan ringan dan travel friendly
+ Tekstur super ringan
+ Pilihan shades masuk ke skin tone mayoritas kulit orang Indonesia

Kekurangan:
- Spons agak keras dan kaku

Nilai: 8/ 10


Thanks for reading and see you on my next post!


Xoxo, 
Zahra . 

Friday, July 12, 2019

[REVIEW] F.R.N.D COSMETICS MATTE LIP CREAM

Cebong dan Kampret masih sibuk berantem di sosial media? Nggak capek? Istirahat dulu yuk sambil baca blogku, kebetulan ada postingan terbaru tentang review salah satu lip cream dari brand lokal nih!

Kali ini aku mau review sebuah lip cream dari salah satu brand lokal, yaituuu FRND Cosmetics! Ini pertama kalinya aku bakalan coba produk dari brand Fernando dan sangat, sangat, sangat semangat! Karena selain dari packaging nya yang elegan, aku juga naksir sama shade nya yang aku dapat (because it looks like my safe color lol). So, langsung aja ya aku bahas, seperti biasa dimulai dari kemasannya dulu. Keep scrolling! 



Lip cream nya dilapisi box berwarna hitam dengan sedikit sentuhan pink tua dan gold. Ada goresan berwarna pink di bagian depan box and i guess it shows the shade! Jadi tiap box akan mempunyai goresan dengan warna yang berbeda sesuai masing-masing shade lip cream nya.   It looks so exclusive! Yang bikin lebih gemes, cara untuk membuka box nya mirip dengan box rokok. Kalau nggak pernah tau bungkus rokok please google it! lol


Di setiap sisi box menginformasikan keterangan detail mengenai produk, seperti ingredients list, expired date, no. BPOM dan sebagainya.

Ingredients:
Isododecane, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Silica, Diisostearyl Malate, Silica Dimethyl Silylate, Decamethylcyclopentasiloxane, Synthetic Wax, PEG-10 Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Cyclopentasiloxane, Polyethylene, Dimethyldistearyl Ammonium Hectorite, Polyamide-5, Isononyl Isononanoate ,Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Fragrance, Linoleic Acid, Caprylic/Capric Triglyceride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Tocopherol, Isopropyl Myristate, Methicone, Metylparaben, Propylparaben, Cyclotetrasiloxane, Stearalkonium Hectorite, Polyhydroxystearic Acid, Linolenic Acid, Propylene Carbonate

It may contains: CI 77891, CI 77491, CI 77499, CI 15850

No. BPOM: NA18181300299




Kemasan lip cream nya berbentuk tabung bening dengan logo brand di tabungnya. Nggak terlalu mengganggu kok. Dan juga di bagian bawah lip cream nya terdapat stiker keterangan nama shade. 

Aplikatornya lumayan panjang menyesuaikan botolnya. Agak sedikit ganggu sih kalau panjang gini, tapi untungnya dia cukup kokoh dan nggak letoy sama sekali so yeah.. it's not a big problem though. Ini cuma masalah selera aja, kebetulan aku lebih suka gagang lip cream yang pendek karena nggak ribet kalau mau retouch ngumpet-ngumpet lol.


FRND Cosmetics tersedia dalam 5 pilihan shade, mulai dari nudes hingga bold.

Lip cream ini wanginya kayak wafer cokelat! Enak banget jadi pengen jilat lol. Shade hola hoop ini warnanya pinkish nanggung, alias pink muda enggak, pink tua juga enggak. Warna kayak gini lumayan cocok untuk kulit kuning hingga sawo matang.
Tekstur lip cream nya cenderung cair dan gampang banget diratain ke seluruh bibir. Teksturnya nggak lengket sama sekali. Pigmentasi lumayan oke, untuk bibir yang cenderung gelap dia bisa nutup sekitar 1-2 kali oles. Sayangnya, setelah aplikasiin di bibir, kita harus nunggu sekitar 30 detik lebih sampai dia benar-benar ngeset dan jadi matte. In my opinion itu lumayan lama.


Salah satu poin yang aku suka dari lip cream ini adalah nggak crack meskipun ditumpuk berkali-kali. Berdasarkan pengalamanku, ada beberapa lip cream matte yang pas ditumpuk atau dipoles berkali-kali malah crack dan jadi jelek banget di bibir, Dan FRND lip cream ini enggak sama sekali! Tapi di sisi lain, dia lumayan agak berasa 'berat' di bibir. Agak kecewa sih, karena awal pemakaian teksturnya lumayan ringan tapi pas dipakai di bibir ternyata lumayan berat. Paham kan ya?

Lip cream ini nggak bisa dibilang transferproof, tapi meskipun begitu, dia nggak parah kalau transfer pun. Cuma kayak ninggalin sedikit bercak. Sedikiiiit banget. Aman pokoknya! Untuk ketahanan tergantung aktivitas bibir kalian, ya (eh!). Maksudnya, kalau kalian makan besar dan berminyak, ini lumayan bakal ngilang tapi masih nyisain sedikit stain di bibir. Kalau cuma minum nggak akan menghilang sama sekali.


Harga : 89.000 IDR
Bisa dibeli di Lunadorii Store dan secara online di website resmi FRND Cosmetics

Kelebihan : 
+ Kemasan ciamik
+ Nggak lengket
+ Nggak crack meskipun ditumpuk berkali-kali
+ Setelah ngeset, transfer atau meninggalkan jejak hanya sedikit
+ Pilihan warna nya wearable for daily 

Kekurangan : 
- Aplikatornya terlalu panjang
- Memakan waktu lumayan lama untuk nunggu sampai ngeset dan sampai benar-benar berubah jadi matte finish
- Agak terasa berat di bibir

Nilai : 7, 5/ 10


FRND COSMETICS

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra . 

Thursday, June 13, 2019

[EVENT REPORT] OPENING MECAPAN HQ BEAUTY SPACE

Pada bulan Maret lalu, aku menghadiri undangan acara Opening Mecapan Beauty Space yang berlokasi di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Dihadiri bukan hanya oleh para beauty influencer. tetapi juga wartawan dari berbagai media.


Apa itu Mecapan dan Mecapan Beauty Space?

Well.. bagi yang belum tau, Mecapan merupakan aplikasi booking online untuk jasa kecantikan, seperti eyelash extension, spa, hingga makeup artist (MUA). Jadi melalui Mecapan, kita bisa menemukan berbagai penyedia jasa kecantikan lengkap dengan harga dan review, tanpa perlu repot datang ke tempat. Kita bisa menentukan sendiri, mau dipanggil ke rumah (home service) atau langsung datang ke tempat.


Nah, setelah setahun berdiri dan mendapat respon positif dari para beauty enthusiasts, kemudian Mecapan mendirikan sebuah Beauty Space, sebuah tempat yang tidak hanya ditujukan sebagai meeting point antara konsumen dan beauty provider, tetapi juga terdapat area meeting atau event space yang bisa menampung 50-100 orang, studio foto dan kolam renang. Kolam renang? Yap! Mecapan HQ Beauty Space juga ada kolam renangnya!

I really love this place! Tempatnya beneran cukup besar dan ciamik di setiap sudutnya dengan nuansa hijau, putih dan biru tosca. Serius deh, buat kumpul-kumpul ngobrol cantik atau foto ootd bagus banget!


Di acara ini, aku mendapat beberapa treatment dan workshop yang bisa aku ikuti secara gratis. Beberapa treatment diantaranya retouch makeup, hair styling, nail polish, facial, dan hand & foot massage. Aku mengikuti workshop membuat face mask dan mencoba treatment nail polish. Pelayanannya rapih dan cepat! 


Sebelum workshop membuat face mask, aku dipersilahkan pilih antara dua jenis face mask yang bisa aku coba bikin, yaitu oatmeal dan coffee. Tapi aku memilih untuk mencoba membuat masker dari kopi, karena sebelumnya aku udah pernah DIY bikin masker oatmeal di rumah hehe. 




Tentu aja masker yang udah aku buat boleh dibawa pulang! Seneng banget apalagi kemasannya praktis. Mau review nya sekalian nggak? 😝



Ada sesi bincang bersama empat CEO Mecapan Beauty, yakni Naula Kamila, Syifa Alsakina, Galih Taufiqurrahman, dan Adrian Wisaksana. Keren ya, para pendiri Mecapan masih muda-muda banget. Mereka membentuk Mecapan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap bidang kecantikan. Ini salah satu pembuktian bahwa Indonesia punya banyak banget anak-anak muda yang hebat dan berbakat! 


Selain itu, ada juga tiga dari enam orang investor yang turut berkontribusi dalam berdirinya Mecapan menjadi pembicara di acara pembukaan, yaitu Shinta Widjaja Kamdani (CEO Sintesa Group & Co Founder Angin), Noni SA Purnomo (President Director Blue Bird Group Holding), Anne Patricia Susanto (Vice CEO PT PAN Brothers Tbk and Group). Para pendiri ini berharap kehadiran Mecapan HQ Beauty Space bisa mempermudah kebutuhan masyarakat Indonesia dalam bidang kecantikan, terutama Jakarta.



Sekian tulisanku kali ini. Jangan lupa untuk coba treatment atau bikin acara reuni/ arisan bersama teman-teman kalian di Mecapan HQ Beauty Space, tapi sebelumnya jangan lupa booking melalui aplikasi Mecapan dulu, ya! Kalian bisa download secara gratis melalui Appstore maupun Playstore!

MECAPAN BEAUTY

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .

Monday, May 20, 2019

[UNBOXING] ALTHEA KOREA + SHOPPING EXPERIENCE

Apakah kamu penggemar skin care dan makeup Korea?
Atau penggemar oppa dan onni Korea dan pengen punya kulit wajah semulus mereka?
Kalo iya, wajib banget baca postinganku ini sampai habis karena aku mau ngasih tau tempat terpercaya untuk belanja makeup dan skin korea dengan harga yang nggak jauh beda dari negara asalnya, Korea Selatan!

Apa itu?

Tidak lain dan tidak bukan adalah Althea Korea!


Kalau kalian orang Indonesia, kalian pasti tau kalau Althea Korea udah ada di Indonesia dari beberapa tahun yang lalu tapi sempat diblokir dari Indonesia karena webnya ada masalah dengan Kominfo cmiiw. Nah, sekarang Althea Korea beroperasi lagi nih di Indonesia. Dan dengan akses pemesanan yang lebih mudah, baik melalui website maupun aplikasinya yang tersedia di IOS/ Android!

Kebetulan aku mendapat kesempatan dari Bloggirls x Althea Korea untuk mencoba dan mereview website Althea! So aku akan menceritakan dan menginfokan pengalamanku saat berbelanja di Althea. Keep scrolling!

Seperti yang aku tulis di atas, kita bisa belanja di Althea baik melalui website maupun aplikasinya. Tapi kali ini aku coba berbelanja melalui website resmi Althea. Website Althea bisa diakses di https://in.althea.kr dan menggunakan bahasa Indonesia secara full, jadi nggak perlu khawatir untuk kalian yang nggak paham bahasa atau tulisan Korea. Di halaman pertama terdapat slideshow mengenai produk-produk yang sedang promo di Althea dan bisa langsung diklik kalau kalian tertarik dengan promonya.


Sebelum berbelanja di Althea, ada beberapa peraturan yang harus kalian ketahui untuk memudahkan proses saat di bea cukai, diantaranya:

  1. Maksimal 8 barang saat pemesanan
  2. Maksimal 8 per barang per jenis yang sama
  3. Pelanggan layak untuk membuat 1 pesanan setiap 24 jam 
  4. Maksimal Rp 1.100.000 per pesanan 

Dan kalian nggak perlu khawatir mengenai ongkos kirim, karena ada free ongkir setiap pembelian di atas 299.000 IDR! Selain itu, sekarang tersedia pembayaran melalui Alfamart dan Cash On Delivery (COD), loh! Semakin dipermudah belanja di Althea, kan?

Sewaktu aku melakukan pemilihan barang dan pemesanan, nggak ada masalah sama sekali dengan websitenya. Cuma saranku, kalau kalian pesan melalui website, lebih baik buka website nya melalui PC atau laptop, untuk menghindari kesalahan dan lebih leluasa melalui layar laptop. Karena jujur aja, lebih puas milih-milih barangnya melalui laptop dan juga agak sedikit beda tampilannya saat checkout antara melalui website Althea di ponsel dan di laptop/ PC, kalau berdasarkan pengalaman pribadiku ya.

Kalau ada yang nggak kalian paham atau terjadi kesalahan dalam order barang, kalian bisa langsung hubungi Costumer Service-nya aja. Sangat, sangat, sangat cepat tanggap!

Oh iya, berdasarkan peraturan baru di Althea, kita harus melakukan verifikasi KTP saat checkout. Terus gimana dengan yang masih di bawah 17 tahun dan belum punya KTP? Kalian bisa coba izin dan pinjam KTP orang tua atau kakak kalian, ya! Ingat, izin dulu, jangan main ambil aja dari dompet mereka! 😂

Untuk pengiriman barang, benar-benar di luar ekspetasiku. Sebelumnya aku diberitahu sama agensiku bahwa kemungkinan barang sampai sekitar 2 mingguan karena dikirim langsung dari Korea Selatan. Eh ternyata dalam waktu seminggu setelah pemesanan udah sampai dengan selamat di rumahku! Menurutku itu cepet banget karena dikirim langsung dari Korea Selatan gitu loh, sist. Mungkin karena rumahku di Jakarta Selatan, aksesnya lebih mudah dijangkau. Jadi lama sampainya barang kemungkinan berbeda-beda ya, tergantung tempat tinggal kalian. Semakin terpencil kemungkinan sampainya semakin lama. Tapi nggak perlu khawatir, udah pasti sampai dengan selamat kok!


Dalam pengemasan, Althea sangat totalitas. Mulai dari box pink yang super cute, sampai pengemasan dengan bubble wrap pada masing-masing produk. Nggak perlu khawatir rusak di jalan! Naaah, sekarang aku mau bahas apa aja yang aku beli dari Althea. Check it out!


1. Wangskin White Flower Mask Pack
2. Boom De Ah Dah Everyday Mask Moisture Green Tea


3. The Face Shop Ink Lasting Foundation
4. Aritaum Full Cover Liquid Concealer


5. Althea Petal Velvet Loose Powder


6. Etude House Drawing Eyebrow (shade gray brown & brown)


7. Chica Y Chico Cool Night Peel Off Mask


Well.. itu dia tadi pengalamanku belanja di Althea dan apa aja yang aku beli. So far aku nggak merasa ada kesulitan saat belanja di Althea, baik dari tampilan website, akses pemilihan dan pembayaran, pengiriman bahkan sampai pengemasan barang. Althea Korea benar-benar jadi lebih baik dan memberi kita kemudahan dalam belanja produk-produk kecantikan Korea.

Dan aku udah nggak sabar mau coba produk-produknya nih, kira-kira dari kesemua produk di atas, review yang mana dulu ya? Please let me know if you are curious with one of those products or give me some advices on below! ❤

Thanks for reading and see you on my next post!

With Love,
Zahra .

Monday, April 1, 2019

MY DAILY SKIN CARE ROUTINE

Sebagai perempuan yang hampir menggunakan makeup setiap hari, memiliki dan menggunakan skin care adalah kebutuhan bagiku. Bahkan untuk kalian yang nggak pernah menggunakan makeup pun, penggunaan skin care tetaplah penting supaya kulit selalu bersih, sehat dan cerah. Siapa sih perempuan yang nggak mau punya kulit seperti itu? Mustahil, kan.

Kali ini aku dan teman-teman dari Komunitas Beauty Blogger Tangerang akan membagikan skin care routine yang biasa dipakai selama beberapa bulan belakangan ini. Dan perlu dicatat ya, nggak semua produk skin care yang aku pakai akan cocok untuk kulit wajah kalian ya!


Sedikit cerita, dulunya kulitku ini tipe oily jadi pakai produk-produk yang emang fokus mengecilkan pori-pori dan menghilangkan minyak di wajah. Nah, sekarang ini cenderung kombinasi (oily-dry) tapi tetap lebih dominan oily. Paham kan, ya? Jadi produk skin care ku sekarang ini sudah aku sesuaikan untuk kondisi kulitku yang kombinasi dan sejauh ini semuanya cocok di aku.


1. Viva Cucumber Milk Cleanser

Untuk step pertama, aku menggunakan Viva milk cleanser ini untuk membersihkan face makeup, seperti foundation dan bedak. Aku pribadi baru pakai ini selama beberapa minggu dan so far lumayan ngebantu mengangkat foundation dan kotoran di wajah.

2. Ovale Micellar Water

Sebenernya ini bisa jadi step pertama, tapi lebih cocok untuk daily makeup yang nggak terlalu berat. Harganya juga murah dan nggak lengket di kulitku.

3. Bioderma Sensibio H2O Micellar Water

Fungsi Bioderma maupun Ovale sama aja sih, sama-sama micellar water. Bedanya, aku pakai Bioderma ini untuk makeup berat kayak makeup ke event ataupun pesta. Kemampuan ngebersihinnya bagus banget dan sayang juga kalau dipakai tiap hari, mahal harganya! Hahaha. Aku pakai ini setelah pakai Viva Milk Cleanser ya.

4. Garnier Matcha Facial Wash

Maaf ini aku lupa masukin foto hehe. Aku pakai ini udah lamaaaa banget, dari dua tahun lalu mungkin pas kulitku masih tipe oily. Ini bagus banget ngangkat minyak dan mencerahkan kulit wajahku. Harganya murah pula, ukuran besar cuma sekitar Rp 27000. Saking bagusnya aku sampe repurchase berkali-kali muehehe.

5. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Aku pakai ini karena dikirimin sama Sociolla dan ternyata enaaaak parah di muka! Bahkan busanya nggak perih sama sekali, jadi aku bisa cuci muka sambil melek haha. Ini cocok untuk yang kulitnya kombinasi, karena nggak bikin kering dan justru bikin kulit jadi lembut. Aku pakai ini bergantian sama Garnier, tapi keseringan dipakai di pagi hari.


6. Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Setauku, Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster ini fungsinya sama seperti toner tapi berfokus melembapkan kulit wajah. Aku pakai ini langsung dituang aja ke tangan tanpa kapas dan ditepuk-tepuk ke wajah sampai meresap.

7. L'Oreal Paris White Perfect Clinical Lotion

Ini bukan body lotion ya, maksudnya ini semacam toner. Aku cukup suka dan cocok pakai ini karena bukan cuma mencerahkan, tapi juga melembapkan wajah! Aku pakainya secara bergantian dengan Wardah, tergantung maunya lagi apa haha.


8. Ciracle Vitamin Source C-20 Serum

Salah satu goalsku yakni punya kulit halus dan licin atau disebut glass skin. Serum ini mengklaim bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit. Berharap banget bisa mengecilkan pori-pori wajahku juga hahaha. Aku pakai biasanya setelah eye serum. Kalian bisa baca review detailnya di sini.

9. Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum

Mata pandaku bisa dibilang cukup parah, apalagi semenjak skripsian hahaha kerjaannya begadang mulu, ya gimana ya otak lebih lancar dipakai kalau malam hari sih. Eye cream ini selain bisa menyamarkan bawah mata yang gelap juga bisa menghilangkan kerutan-kerutan di sekitar area mata.

10. Clinelle Caviar Gold Firming Cream

Cream andalanku kalau kulit lagi kering dan makeup nggak mau nempel! Bagus banget untuk kulit kering maupun kombinasi. Tapi nggak akan aku pakai kalau lagi ada jerawat di wajah. Lengkapnya bisa kalian baca di sini.


11. Guardian Aloe Vera

Ini aku pakai setelah cream dan semua skin care selesai aku pakai. Ya aku gunakan mirip-mirip seperti sleeping mask lah ya.

12. Freeman Purifying Avocado + Oatmeal Clay Mask

Aku pakai ini hanya seminggu dua kali, pakainya setelah cuci muka pakai facial wash ya. Sejauh ini cocok di aku dan aku suka banget dengan efeknya yang menghaluskan serta mencerahkan kulit wajahku. Oh iya, masker ini ngasih efek menghilangkan bruntusan di aku loh!

13. Sheet Mask

Nah, ini aku pakai dari berbagai brand sih. Sejauh ini kesukaanku dari brand Innisfree, sayangnya mereka nggak punya varian snail muchin padahal itu bagus banget untuk menghaluskan kulit. Dan ingat ya, sheet mask itu cuma untuk sekali pakai, bukan berkali-kali. Jangan pernah pakai sheet mask yang sebelumnya udah dipakai. Jorok!

14. L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh Sunscreen

Untuk pagi hari, wajib banget memasukkan sunscreen ataupun sunblock ke rangkaian skin care karena Indonesia, terutama Jakarta tuh panasnya kayak lagi trial neraka! Wkwkwk ya saking panasnya. Pakai sunscreen itu hukumnya wajib banget, karena sinar matahari di atas jam 9 jahat banget dan bisa bikin kulit tua sebelum waktunya. Udah beberapa bulan ini aku lagi pakai sunscreen L'Oreal ini dan lumayan cepat meresap dan nggak greasy.

Baca juga: Review L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh

Itu tadi semua rangkaian daily skin care ku, sekali lagi perlu diingat ya, yang cocok di aku belum tentu cocok di kalian! Pada intinya menggunakan skin care sama dengan menjaga kebersihan dan kesehatan kulit dan manfaatnya akan terasa saat kita sudah tua nanti. Oh iya, kalian juga bisa cek skin care routine nya temanku, Cilla!


Sekian postingan kali ini. Semoga bisa membantu dan menginspirasi kalian yang mungkin masih bingung memilih skin care dan tahap-tahapannya.

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .
< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.