Powered by Blogger.

Thursday, June 13, 2019

[EVENT REPORT] OPENING MECAPAN HQ BEAUTY SPACE

Pada bulan Maret lalu, aku menghadiri undangan acara Opening Mecapan Beauty Space yang berlokasi di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Dihadiri bukan hanya oleh para beauty influencer. tetapi juga wartawan dari berbagai media.


Apa itu Mecapan dan Mecapan Beauty Space?

Well.. bagi yang belum tau, Mecapan merupakan aplikasi booking online untuk jasa kecantikan, seperti eyelash extension, spa, hingga makeup artist (MUA). Jadi melalui Mecapan, kita bisa menemukan berbagai penyedia jasa kecantikan lengkap dengan harga dan review, tanpa perlu repot datang ke tempat. Kita bisa menentukan sendiri, mau dipanggil ke rumah (home service) atau langsung datang ke tempat.


Nah, setelah setahun berdiri dan mendapat respon positif dari para beauty enthusiasts, kemudian Mecapan mendirikan sebuah Beauty Space, sebuah tempat yang tidak hanya ditujukan sebagai meeting point antara konsumen dan beauty provider, tetapi juga terdapat area meeting atau event space yang bisa menampung 50-100 orang, studio foto dan kolam renang. Kolam renang? Yap! Mecapan HQ Beauty Space juga ada kolam renangnya!

I really love this place! Tempatnya beneran cukup besar dan ciamik di setiap sudutnya dengan nuansa hijau, putih dan biru tosca. Serius deh, buat kumpul-kumpul ngobrol cantik atau foto ootd bagus banget!


Di acara ini, aku mendapat beberapa treatment dan workshop yang bisa aku ikuti secara gratis. Beberapa treatment diantaranya retouch makeup, hair styling, nail polish, facial, dan hand & foot massage. Aku mengikuti workshop membuat face mask dan mencoba treatment nail polish. Pelayanannya rapih dan cepat! 


Sebelum workshop membuat face mask, aku dipersilahkan pilih antara dua jenis face mask yang bisa aku coba bikin, yaitu oatmeal dan coffee. Tapi aku memilih untuk mencoba membuat masker dari kopi, karena sebelumnya aku udah pernah DIY bikin masker oatmeal di rumah hehe. 




Tentu aja masker yang udah aku buat boleh dibawa pulang! Seneng banget apalagi kemasannya praktis. Mau review nya sekalian nggak? 😝



Ada sesi bincang bersama empat CEO Mecapan Beauty, yakni Naula Kamila, Syifa Alsakina, Galih Taufiqurrahman, dan Adrian Wisaksana. Keren ya, para pendiri Mecapan masih muda-muda banget. Mereka membentuk Mecapan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap bidang kecantikan. Ini salah satu pembuktian bahwa Indonesia punya banyak banget anak-anak muda yang hebat dan berbakat! 


Selain itu, ada juga tiga dari enam orang investor yang turut berkontribusi dalam berdirinya Mecapan menjadi pembicara di acara pembukaan, yaitu Shinta Widjaja Kamdani (CEO Sintesa Group & Co Founder Angin), Noni SA Purnomo (President Director Blue Bird Group Holding), Anne Patricia Susanto (Vice CEO PT PAN Brothers Tbk and Group). Para pendiri ini berharap kehadiran Mecapan HQ Beauty Space bisa mempermudah kebutuhan masyarakat Indonesia dalam bidang kecantikan, terutama Jakarta.



Sekian tulisanku kali ini. Jangan lupa untuk coba treatment atau bikin acara reuni/ arisan bersama teman-teman kalian di Mecapan HQ Beauty Space, tapi sebelumnya jangan lupa booking melalui aplikasi Mecapan dulu, ya! Kalian bisa download secara gratis melalui Appstore maupun Playstore!

MECAPAN BEAUTY

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .

11 comments:

  1. Pendirinya masih muda-muda banget ya. Aku pas seumur mereka ngapain aja sih T.T

    ReplyDelete
  2. asik banget bisa bikin masker bareng bareng gitu pasti seru yaaaa, aku diy diy masker dirumah kadang doang semangatnya, seringnya males hehe

    ReplyDelete
  3. Waah sumpah seru banget, praktis kalo mau wisuda butuh MUA tinggal pakai Mecapan ya :D

    ReplyDelete
  4. Aku udah sering nih kesini. Emang nyaman bangeg tempatnya. Homeeey

    ReplyDelete
  5. Duhh ku ingin kesana tapi apa daya jauh. Tempat nya cozy dan instgramable banget ya beb pasti seru banget 😍

    ReplyDelete
  6. Menarik sekali nih. Semoga ada di banyak kota lain. Jadi biar efektif dan efisien bagi yang perluin jasa mecapan beauty ini.

    ReplyDelete
  7. Seru ya tempatnya, ambiencenya so comfy bgt.. btw di jakarta mana ini ka? Untuk class of DIY ini slalu ada kah?

    ReplyDelete
  8. Kece banget beauty spacenya, instagramble banget. Keren banget mecapan punya visi misi sekece ini buat dunia perbeautyan.. Kegiatannya juga seru banget ya ini bkin face mask.

    ReplyDelete
  9. Wah keren banget yah tempatnya instagramable banget, mana ownernya muda2 tapi udah bisa bikin usaha sekeren ini

    ReplyDelete
  10. Wah maama pada muda ya pendirinya, tampaknya seumuran aku deh. Kapan2 deh mau arisan di mecapan :D

    ReplyDelete
  11. asik ya semuanya udah ada di satu tempat. jadi nggak perlu ribet lagi kalo mau apa-apa.

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.