Powered by Blogger.

Tuesday, November 15, 2016

[REVIEW] WARDAH EVERYDAY BB CREAM

Sesuai janjiku di tulisan sebelumnya bahwa aku akan mereview produk lokal -karena membahas produk Korea terus menerus- maka kali ini aku akan memperkenalkan ke kalian, sebuah BB cream dari salah satu brand lokal, yakni Wardah Everyday BB Cream.



Wardah punya 2 varian BB cream, yaitu Wardah Everyday BB Cream untuk oily skin dan Wardah Lightening BB Cream untuk dry skin. Kok untuk dry skin namanya lightening, sih? Aku juga nggak tahu, kawan-kawan.
Lupakan sejenak tentang namanya. Mungkin lain kali bisa kita tanyakan ke tim Wardahnya langsung. :p 
Wardah Everyday BB Cream ini memiliki kemasan yang simple dan khas ala Wardah. Kardus dan botolnya memiliki warna hijau-biru mint. Aku beli yang full size, yaitu 30 ml. Botolnya terbuat dari plastik dan tentu aja, ringan.



BB Cream ini memiliki konsep make up + skin care dan memiliki kandungan Water Break Technology Oil Control serta SPF 30. Wardah Everyday BB Cream diklaim dapat
- Melembabkan kulit
- Meringkas pori-pori
- Mengontrol produksi sebum
- Menyamarkan ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata
- Tahan Lama 





BB Cream ini memiliki tube ulir, yang mana harus buka tutup dulu dan pencet, baru isinya bisa keluar. Repot, ngeri kebanyakan dan bikin kotor botolnya. Aku lebih suka kalau berbentuk pump biar lebih praktis dan higenis. *banyak maunya*



BB Cream ini tersedia dalam 2 shade, light dan natural. Dan aku pick up yang natural. Menurutku, warnanya sedikit keputihan di kulitku. Padahal, ini shade tingkat terakhir dari Wardah BB Cream Everyday (namanya, sih, natural). Lah, di aku aja agak keputihan, piye kabare dengan orang yang kulitnya lebih gelap dari aku?
Memang sih, BB cream ini lama-kelamaan akan menyatu dengan warna kulit, tapi kan tetap aja, semakin banyak varian shade semakin bagus. Masa iya, lagi buru-buru harus nunggu sampai BB creamnya menyatu dengan warna kulit wajah baru cus? 
Seharusnya Wardah menyediakan pilihan shade yang lebih banyak, karena kulit wanita Indonesia, kan, nggak cuma satu-dua warna aja. 






Coveragenya medium, tapi cukup bisa membuat wajahku terlihat 'agak' mulus. Pori-pori lebih tercover dengan BB Cream ini. Warna kulit yang tidak merata juga bisa tercover. TAPI, karena coveragenya medium, kantung mata dan noda bekas jerawat belum bisa tertutup dengan baik. Masih perlu ditambahkan concealer. 
Finish looknya semi-matte, alias setengah matte dan glowing. Ngerti, kan, ya? Bagus, deh, pokoknya. Aku tipe oily, tapi nggak masalah dengan semi-matte finish atau glowing sekalipun. 
Untuk ketahanan, (kalau) di aku, ini belum sesuai klaimnya. Cuma 2-3 jam aja kulitku udah berminyak. I'm so sad.

Harga : sekitar Rp. 50.000-an

Kelebihan :
Travel Friendly
Murah
Coverage medium 

Kekurangan :
Tube ulirnya bikin boros dan cepat kotor
Pilihan shadenya cuma dua 

Hasil Akhir : 7, 5/ 10

Honestly, dengan harga yang murah, BB Cream ini udah bisa dibilang cukup bagus, ya. Apalagi ini brand lokal, sepatutnya kita bangga. Dan yang pasti, aku suka banget dengan hasil semi-matte dan coveragenya medium. Aku berharap aja Wardah bisa merilis lagi varian shade yang lebih banyak, menyesuaikan kulit wanita Indonesia yang beragam. Namanya juga, kan, brand lokal, ya, harusnya bisa menyesuaikan juga dengan target pasarnya. ✌
Adakah teman-teman yang sudah mencoba Wardah Everyday BB Cream ini juga? Yuk share di kolom komentar! ☺


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,

Zahra .


You can also find me on 

23 comments:

  1. Aku blum pernah nyoba sih kak. Tapi liat review kk kayaknga menrik deh. Jadi mukaku tuh berminyak, kira2 cocok gak ya pakai wardah ini

    ReplyDelete
  2. Hai Zahra,

    Setuju sama saran kamu, tutup ya itu cepet kontor kan karena di pencet pencet.
    kalo aku, pertama kali pakai agar perih bagian mata :( tp penggunaan kedua dan seterusnya enggak..
    kalo km gmn ada sensasi kyak gitu gak ?

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mba Sheila.
      Aku awal pemakaian nggak ada ras perih di bagian manapun kok. :)

      Delete
  3. emg susah bgt ya cari bb cream yg shadenya agak gelap :( aku pake bb cream korea yang shade paling tua pun masih suka putih hrs tunggu dy oxidize~ btw bb cream wardah ini oxidizenya parah kah?

    Love,
    Violet Brush

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius, Nat? padahal kulit kamu tergolong putih ya kayaknya. oh iya, bb cream Wardah ini oxidize di aku, tapi nggak bikin nyampe muka abu-abu gitu, sih. :D

      Delete
  4. Aku dulu pake ini, tapi nggak tau kenapa oxidase banget di mukaku jadi nggak pake lagi deh :(

    sdprawita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku sih nggak begitu parah jadi nggak masalah hehe :D

      Delete
  5. Aku pernah pake ini juga dan hasilnya di muka jadi keliatan abu-abu gitu. Mungkin krn ini pink undertone makanya di muka abu-abu. Kalo aku cocoknya pake bb cream garnier sih krn dia yellow undertine^^ tapi emang bb cream wardah coveragenya lumayan sihh daripada garnier

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohiya? di aku gak nyampe bikin abu-abu sih mba, cuma ya ini emang lama-lama memuatu dengan warna kulit.
      kebetulan aku belum pernah coba bb creamnya Garnier jadi belum bisa membandingkan hehe

      Delete
  6. Aku malah belum nyobain ini hihi. Bagus ya? Sama dd cream hasilnya enakan mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan bagus kok, Mba. :)
      Kalau DD cream aku belum nyoba jadi belum bisa compare. hehe

      Delete
  7. aku pernah pake bb cream ini kak. tapi di aku bb cream ini nggak awet banget. bikin cepet berminyak juga. dan kalau berminyak tuh mukaku jadi cemong cemong gitu. jadi belang belang gitu deh mukaku. terus sekarang akhirnya udah lama aku stop pake bb cream ini karena kurang suka sama hasilnya.

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohya? mungkin kurang cocok ya di kamu, aku sendiri selama pakai BB cream Wardah ini nggak ngalamin kayak gitu soalnya.

      Delete
  8. Kelihatan banget ya perbedaannya..>.< Btw aku udah follow kamu, follback ya..^^

    Beauty Skill Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya huhu ih sudah aku follow dari lama kamu, ci. :(

      Delete
  9. Di aku malah lumayan longlast loh ini bbc hahah.. Dan skrg penasaran sm dd cream nya hehe..


    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. really? wah, u're so lucky! aku juga ada bb creamnya tapi belum aku buka haha

      Delete
  10. Hi Zahra, aku waktu itu pernah cobain tapi di mukaku jadi keputihan gitu, warna kulit aku medium tan. Aku jadinya beralih ke creamy foundationnya, coveragenya bagus dan nutup bekas2 jerawat juga loh.


    www.blissandglaze.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya padahal wardah produk lokal ya, kan target pasarnya harusnya menyesuaikan dengan kondisi kulit wanita Indo huhu iya aku juga pernah coba foundienya dan coveragenya oke :D

      Delete
  11. iya sayang banget ya beberapa produknya ga masuk ke kulit sawo matang agak gelap kayak aku ini haha, cc cream juga keputihan di aku padahal udh pilih yg natural. sekarang aku pake yg liquid utk sehari-hari biar lebih ringan :)

    btw aku udh follow blog km yaa, do you mind to follow mine? :D
    www.blissandglaze.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harusnya lebih disesuaikan dengan tone wanita Indonesia kebanyakan ya..
      sudah yaa :)


      www.zahratsabitah.blogspot.co.id

      Delete
    2. Thank youuu, salam kenal yaa Zahra :)
      XOXO

      www.blissandglaze.blogspot.co.id

      Delete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.