Powered by Blogger.

Saturday, September 29, 2018

[REVIEW] NOERA BY RISHA LIGHTENING BODY SCRUB & LIGHTENING BODY LOTION

Pernah nggak kalian mengalami kejadian kulit kalian jadi belang dan gosong setelah pulang liburan? Aku pernah. Biasanya kalau liburan ke daerah pantai, pasti deh baliknya kulit jadi gosong dan belang. Pengen nyoba produk-produk yang bisa bikin kulit balik jadi cerah ngeri bahannya gak jelas. Nggak banget deh. Tapi sekarang aku udah nggak perlu khawatir untuk panas-panasan liburan di pantai, karena ada produk body care dari brand lokal yang diklaim dapat mencerahkan sekaligus memutihkan kulit tanpa efek samping yang berbahaya! Apa tuh?

Kenalin nih, Noera by Risha, brand lokal yang punya dua produk andalan untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, yaitu Noera Lightening Body Scrub dan Noera Lightening Body Lotion. Produk-produk Noera by Risha telah resmi terdaftar di BPOM, jadi bisa dipastikan aman dan terbuat dari bahan-bahan yang jelas. Bahkan, setiap produk-produk Noera by Risha berasal dari bahan yang alami dan aman untuk ibu hamil dan menyusui!


So, langsung aja yuk kita bahas satu persatu produknya!

Noera by Risha Lightening Body Scrub

Kemasan Noera Lightening Body Scrub ini berbentuk jar bening sehingga memudahkan kita untuk melihat isinya. Tutupnya terbuat dari kaleng. Saat masih baru hanya terbungkus plastik mika di luarnya. Yang aku suka dari kemasannya meskipun simpel ialah desain logonya tuh terkesan 'niat' dan cantik. Sekilas liat langsung engeh kemasannya tuh merepresentasikan keanggunan wanita. Ciye banget nggak tuh?


Di bagian badan kemasan terdapat tulisan mengenai keterangan produk, seperti ingredients, nomor BPOM, cara pakai, dan lainnya. Di bagian bawah terdapat keterangan expired date.

Ingredients : 
Aqua, Corn (zea mays), Starch, Cetearyl Alcohol, Coconut oil, Polyethylene, Kaolin, Stearic Acid, Rosa Damascena Flower Extract, Alpha-Arbutin, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Oryza Sativa Bran Oil, Cammelia Sinensis Leaf Extract, Glyceryl Stereate, Fragrance, Butylene Glycol, Carbomer, Sodium Lauryl Sulfate, Chamomilla Recutita Flower Extract, Mentha Piperita Oil, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Potassium Hydroxide, Titanium Dioxide. 



Scrub ini mengandung aroma bunga yang enak banget. Warna scrub nya baby pink, duuuuh gemes banget! Butiran scrub nya nggak terlalu besar dan cenderung halus. Saat diaplikasiin ke kulit jadi nggak terlalu sakit. Body scrub ini juga cukup mudah dibilas, nggak ninggalin kesan licin sama sekali.


Untuk hasil dari body scrub nya nggak bisa langsung putih saat itu ya, cuma jadi lebih cerah dan bersih aja. Kulit terasa fresh karena sel kulit mati udah keangkat. Untuk hasil putih permanen, tentu harus pakai scrub ini secara rutin.

Noera by Risha Lightening Body Lotion

Kemasan body lotion Noera ini berbentuk botol plastik, simpel dan berukuran tidak terlalu besar dengan desain cantik berwarna creamy pink. Berat bersih sebesar 100 ml. Ukurannya nggak makan tempat kalau dibawa traveling.


Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan produk, seperti list ingredients, cara pakai, dan sebagainya. Sedangkan untuk expired date ada di bawah botol.

Ingredients : 
Aqua, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Sodium Ascorbyl Phosphate, Dimethicone, Alpha-Arbutin, Glycerin, Titanium Diaxide, Belllis Perennis Flower Extract, Petrolatum, Fragrance, Oryza Sativa Bran Oil, Prunus Amygdalus Dulais Oil, Ceteareth-20, Butylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Potassium Hydroxide, Methylparaben, Propylparaben.


Tutupnya model press on berwarna silver dan putih, yang mana ini agak jarang digunakan oleh produk-produk body lotion drugstore yang kebanyakan menggunakan tutup model flip top atau bahkan pump. Sejujurnya aku kurang suka tutup kayak gini karena bikin pinggiran tutupnya jadi 'becek' dan untuk mengeluarkannya kita harus mengocoknya terlebih dahulu, baru kemudian memencet botolnya. Poin plus nya, tutup model press on gini cukup keras dan kokoh jadi bakalan aman kalau dibawa berpergian. Nggak akan ada kejadian tumpah pas lagi di jalan.



Body lotion ini mengandung aroma floral yang cukup semerbak. Lotion nya berwarna putih dan teskturnya kental banget, lebih kental dari kebanyakan body lotion. Meskipun kental dan thick banget, lotion ini cukup cepat meresap dan cepat kering. Lotion ini juga nggak lengket sama sekali.


Setelah pemakaian, langsung terlihat hasilnya di kulit. Kulit jadi lebih putih dan cerah, tapi bukan putih pucat kayak mayat gitu. Hasilnya lebih ke putih natural. Hasilnya bisa berbeda, tergantung berapa banyak kamu pakainya. Tapi tetep, warnanya bagus nggak nyampe kayak putih mayat. Emang beda sih ya produk yang terbuat dari bahan-bahan yang jelas mah, hasilnya nggak abal-abal!


Menurutku, lotion ini lebih fokus untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, jadi efek melembapkannya kurang dapet. Karena kulitku cukup kering ya, dan aku ngerasa lotion ini nggak terlalu memberi efek lembap. Tapi nggak bikin makin kering juga. Ya so so lah.

Harga : 200.000 IDR per paket (body scrub dan body lotion)
Bisa dibeli di Shopee dan Instagram Noera by Risha

Nilai Akhir : 8, 5/ 10

Overall, aku cukup suka dengan produk Noera ini, baik body scrub nya maupun body lotionnya. Hasilnya cukup oke di kulitku, dan yang penting, semua produk Noera terbuat dari bahan-bahan alami, jelas, dan telah terdaftar BPOM. Bukan abal-abal! Sayangnya, untuk body lotionnya masih kurang bisa melembapkan kulit. So, kalau kalian mencari produk yang bisa mencerahkan dan membuat kulit putih dengan hasil permanen dan aman, aku rekomendasiin banget produk-produk Noera by Risha ini!



More Info About Noera by Risha 
Instagram : @noeraskincare 
Line : @noeraskincare 
Whatsapp : (+62) 81221545736 

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra . 

1 comment:

  1. Zahraaa ini tuh dia bikin cerah pas dia nempel aja apa kalo udah dibilas air dia luntur terus kulit balik ke awal gitu ?

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.