Powered by Blogger.

Thursday, December 28, 2017

[REVIEW] CATRICE COSMETICS EYEBROW STYLIST

Buat aku, ngalis adalah hal yang krusial. Dan pensil alis adalah benda yang krusial. Keluar rumah tanpa alis sempurna tuh kayak drama Korea tanpa adegan nangis bruh; kurang lengkap. Ada yang setuju dengan pendapatku ini? Kalau setuju, artinya kalian harus banget ngelanjutin baca postinganku ini sampai habis karena aku akan review pensil alis dari brand Catrice ! :p


Catrice adalah brand drugstore asal Jerman. Brand ini terkenal dengan range harganya yang super affordable, karena produknya yang paling mahal hanya 120.000 IDR. Nah, beberapa waktu lalu, aku membeli dua produk Catrice, salah satunya adalah pensil alis. Pensil alisnya Catrcie sebenernya ada banyak jenisnya, ada yang auto, pensil biasa, dan sebagainya. Pilihan shadenya juga banyak. Tapi aku menjatuhkan pilihanku ke Catrice Cosmetics Eyebrow Stylist ini karena menurutku kemasannya cukup praktis sudah disediakan spolie brush. 


Saat masih baru, pensil alis ini cuma terbungkus selotip bening aja di tutupnya. Nggak terbungkus plastik apalagi kardus. Di batang pensil ada penjelasan detail mengenai produk, seperti tanggal expired, ingredients, dan sebagainya. Dan seperti biasa, akan aku cantumkan ingredientsnya. 

Ingredients : 
Hydrogenated, coco-glycerides, stearic acid, hydrogenated castor oil, cera microcristallina, CI 77499, CI 77491, CI 77891, lanolin, CI 77492, CI 75470, metylparaben, propylparaben, lechitin, tocopherol, ascorbyl, palmiate, glyceryl, stearate, glyceryl oleate, citric acid. 







Bentuk pensil alisnya bukan auto krayon ala-ala Korea ya, bentuknya seperti pensil yang harus diraut.

Baca juga : Review The Face Shop Design My Eyebrow



Spoolie brushnya menurutku nggak halus, rada kasar dan sakit pas dipakai buat nyikat alis. 


Warna pensil alis ini udah jelas coklat ya. Coklat yang agak pekat tanpa hint merah. Bagus-bagus aja menurutku. 

Tekstur dari pensil alisnya creamy banget dan hasilnya lumayan pigmented, bahkan saking creamnynya jadi susah diraut huhu. Jadi tuh kalau diraut malah lengket gitu, em.. maksudnya, bisa diraut tapi jadi susah karena hasil rautannya jadi nempel-nempel di rautan. Terus karena pensil alis ini creamy jadi aku rada susah bikin bingkai alisnya. Mungkin beda ya buat temen-temen yang suka dan terbiasa sama pensil alis creamy, karena aku pribadi lebih prefer sama pensil alis yang powdery. Menurutku lebih gampang bikin bingkai alis kalau pakai pensil alis powdery. 

Jadi untuk mengakalinya, pensil alis ini aku gunakan untuk mengisi bingkai alisku aja. Aku bikin bingkai alis menggunakan pensil alis yang lain dan kemudian aku menggunakan pensil alis ini untuk mengisi bagian dalam alisnya. Teksturnya yang creamy bikin hasil alis jadi lebih rapi dan terlihat seperti menggunakan eyebrow pomade haha. :p 

swatch Catrcie Cosmetics Eyebrow Stylist 03 - Brown 

swatch di alis Catrice Cosmetics Eyebrow Stylist 03 - Brown 
Untuk ketahanan menurutku lumayan awet ya, meskipun pensil alis ini nggak mengklaim transferproof atau waterproof atau semacamnya. Kalau kena air nggak akan langsung hilang, asal jangan digosok-gosok haha. 

Harga : sekitar 45.000 IDR 
Bisa dibeli di Guardian 

Kelebihan : 
Cukup pigmented 
Tahan lama 
Warnanya cokelatnya pekat dan nggak ada hint merah 

Kekurangan : 
Susah diraut karena teksturnya yang terlalu creamy 
Spoolie brushnya kasar 

Nilai Akhir : 7, 5/ 10 

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 


12 comments:

  1. warnanya cokelat banget gaksi:( ada warna yg gelapnya ta?

    jfoodsteps.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pas diapply di alis sih jadi agak coklat gelap gitu kak. Warna hitam ada deh kayaknya. :3

      Delete
  2. Suka hasilnyaa mba. Aku nggak pernah ngalis sih tapi seneng lihat hasilnya ^^

    ReplyDelete
  3. Wah mayan bagus juga ya pensil alisnya Catrice^^

    apaceritatami.com

    ReplyDelete
  4. Kok aku jadi keinget pensil alisnya Just Miss yah hahaha Tapi ini warnanya warm yah Zahra, nggak terlalu merah juga cocok di kamu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, ini creamy juga mirip-mirip Just miss gitu

      Delete
  5. wah berarti mirip-mirip yak sama just miss punya.. warnanya coklat keabuan dan creamy banget! tapi sayangnya nggak tahan lama di aku.. awalnya kupikir karena teskturnya creamy.. hmm... jadi pengen cobain dan compare sama si catrice ini :)

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya coba aja kak siapa tau better than Catrice hihi

      Delete
  6. Kalau terlalu creamy memang jd susah di raut, aku juga punya yang sejenis

    ReplyDelete
  7. ooo Catrice itu dari Jerman ya? baru masuk ke Indo kayaknya ya? sekarang banyak banget counternya dimana2 hehehe, aku baru nyobain maskaranya, tapi ga suka hahahha

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.