Powered by Blogger.

Monday, November 6, 2017

[REVIEW] WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM

Hai, semua!

Nggak kerasa ya udah memasuki bulan Nopember. Perasaan kayaknya kemarin masih bulan September haha. Dan yaa.. di bulan ini aku akan berulang tahun ke yang.. ah, udahlah ya nggak usah disebutin. Di blog ini kalian bisa liat kok umurku berapa. Udah tua pokoknya. :") 
Oke skip. 
Jadi di postingan ini aku akan membahas soal Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Sebenernya, ini udah jadi draft dari kapan tau. Satu lip cream ini aku dapatkan dari sponsor, dan satunya lagi aku beli sendiri di Sociolla. Entah kenapa rasanya males banget ngereview lip cream ini, soalnya aku pribadi ngerasa kurang srek sama ini lip cream. Aneh, ya. Padahal hampir semua blogger bilang ini lip cream bagus banget, tapi pas aku coba ternyata nggak bagus di aku. Sedih banget, soalnya aku naksir sama warna-warna dari lip cream ini. :(
Buat yang penasaran alasan aku nggak suka sama lip creamnya Wardah ini, baca sampai habis ya!

Baca juga : Wardah Beauty Box


Lip cream ini datang dibungkus dengan box yang berwarna sesuai dengan warna lip creamnya. Ngebayangin kalau punya kesemua warnanya pasti bakalan cantik banget boxnya dipajang di meja rias. Warna-warni, cuy! Di boxnya terdapat informasi detail mengenai produk, seperti keterangan tanggal kadaluarsa, komposisi, dan sebagainya. Seperti biasa, berikut aku cantumkan informasi komposisinya.


Ingeredients
Cyclopentasiloxane, Isododecane, Trisiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Synthetic Beeswax, Disteardimonium Hectorite, Caprylyl Methicone, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Propylene Carbonate, Silica Dimethyl Silylate, Tocopheryl Acetate, Cetyl Dimethicone, Propylparaben, Fragrance, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc.



Di kotaknya ada keterangan mengenai kode shade lip creamnya. Aku punya shade nomor 04 (Pink Me) dan 11 (Oh So Nude!). Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini tersedia 18 pilihan shade. Dan seperti yang aku bilang di awal, kesemua shadenya cakep semuaaaa. :)

Nah, botol lip cream ini berbentuk silinder bening yang terbuat dari plastik dengan tutup berwarna silver metalik. Banyak yang bilang mirip kemasan lip creamnya Colourpop.  



Selain di box, kode shade lip cream juga ada di bawah botolnya. Jadi nggak perlu takut kalau boxnya ilang, kan biasanya suka ada yang lupa kode shade lip cream atau lipstiknya tuh. Kalau ini mah aman, walau boxnya ilang kita tetep bisa liat keterangan nomor shade di botolnya.

Baca juga : Review Sariayu Duo Lip Color


Aplikator lip cream Wardah ini menurutku kurang enak dipakainya. Hmm.. gimana ya jelasinnya? Pokoknya kayak agak tipis dan ringkih gitu gagang aplikatornya, jadi mirip sedotan Aqua gelas. Terus gagangnya juga terlalu panjang menurutku dan jadinya pas make agak ngerasa kurang nyaman. Dan ujung dari aplikatornya seperti lip cream kebanyakan, bentuknya miring diujungnya jadi memudahkan pas dipakai di sudut-sudut bibir.


Lip cream ini memiliki wangi yang agak mirip kue, cuma bukan wangi yang menyengat banget kok. Nggak terlalu mengganggu kalau pas dipakai di bibir. Tekstur dari lip cream ini creamy tapi agak cair kalau dibanding sama beberapa lip cream yang pernah aku coba, dan karena cair ini aku jadi ngerasa susah diratainnya di bibirku. Untuk shade yang 04, aku ngerasa kurang bisa menutup warna asli bibir kalau cuma pakai sekali pulas, harus dua kali pulas baru bisa menutup warna asli bibir. Pas dipakai di bibir malah berasa kering banget dan bikin bibir jadi berasa tebel banget, jadi kayak pakai cat tembok gitu. (Lah, berasa kayak pernah pakai cat tembok di bibir! Lol. )

Baca juga : Review Revlon Ultra HD Matte Lip Colour

Bagusnya, lip cream ini lumayan oke ketahanannya. Cocok buat dipakai kondangan biar pas kelar makan nggak perlu repot touch up segala haha. Pernah aku tes, lip cream Wardah ini masih transfer sih, cuma nggak parah banget transfernya. Dan pas diajak makan besar bakal hilang sedikit di tengah-tengah bibir. Yaaa.. wajarlah ya.
Berikut swatch Wardah Exclusive Matte Lip Creamnya.

swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream di tangan

Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade 04 (Pink Me) 

Wardah Exclusive Matte Lip Cream shade 11 (Oh So Nude!) 


Harga : 62.000 IDR 
Bisa dibeli di drugstore, supermarket, atau sociolla

Kelebihan :
Pilihan warnanya banyak
Kemasan tube maupun box menarik
Tahan lama

Kekurangan :
Gagang lip cream terlalu panjang dan tipis bikin kurang nyaman pas digunakan
Tekstur lip cream cair dan susah diratakan
Tekstur lip cream bikin bibir jadi terlalu kering
Bikin bibir jadi berasa tebal

Nilai : 6,5/ 10

Sekian review Wardah Exclusive Matte Lip Cream versi aku. Ini cuma persepsi untuk dua shade ini aja ya, aku nggak tau apakah konsistensi teksturnya sama kesemua shade atau cuma dua ini aja. Teman-teman ada yang udah pernah coba lip cream ini? Sharing yuk di kolom komentar!


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

4 comments:

  1. Emang katanya shade 1-12 itu formulanya ga begitu enak. Udh cobain shade antara 13-18 kah? Formula nya lebih bagus lho. Aku kmren beli shade terbaru dan hasilnya lebih enak dibanding shade yang lama hehe

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iyakah? Makasih infonya mungkin next aku coba yang shade 13-18 itu. :3

      Delete
  2. Warnanya soft semua yaa, suka yang warna nude :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi aku kurang cocok sama warna nude yang ini huhu

      Delete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.