Powered by Blogger.

Monday, November 27, 2017

[EVENT REPORT] JEMMA CLASS X LAKME: EASY DAY TO NIGHT MAKEUP

Hai, semua!

Yang follow instagram aku mungkin pernah liat beberapa waktu lalu aku menghadiri acara makeup class yang diadakan oleh Womantalk atau Jemma. Tiap minggunya, Womantalk selalu mengadakan acara rutin berupa kelas minat, yakni 'Jemma Class' yang bisa diikuti semua kalangan perempuan, dari remaja sampai emak-emak rumah tangga. Nah, kemarin itu kelas minatnya adalah makeup class dengan tema easy day to night makeup look bekerja sama dengan Lakme Makeup dan I'm so lucky terpilih untuk menghadiri Jemma Class tersebut! :D


Makeup classnya diadakan di Tanamera Coffee di daerah Kebayoran Baru. Masih terhitung lumayan deket dari rumahku dan deket banget kalau dari pondok pesantrenku (yap, aku adalah alumni pondok pesantren!). Saat sampai di lokasi, ternyata masih ada beberapa orang yang baru registrasi ulang. Acaranya diadakan di lantai 2, nah pas naik ke atas ternyata udah lumayan rame, buibuuuk. Aku kedapetan meja di dekat jendela. Lumayan, kan dapet cahaya Ilahi berlimpah kalau mau selfie-selfie cantiks. Dih, genit. Oh iya, tiap meja mendapatkan produk-produk Lakme untuk digunakan saat praktek makeup nantinya.




Setelah hampir semua meja terpenuhi oleh cewek-cewek cantik, termasuk aku, maka mulailah acara dengan diawali pembukaan sepatah-dua patah kata oleh MC cetar yang menurutku mukanya mirip banget dengan almarhumah Julia Perez. Asli, mirip banget. Sayang aja aku lupa minta foto bareng sama dia. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Womantalk dan Lakme Makeup Indonesia.



Dan barulah setelah itu ke sesi berikutnya, yakni kelas makeupnya yang langsung dipandu MUA kondang Indonesia, kak Adam Soemardi. Untuk teman-teman yang belum tau apa itu 'Day To Night Makeup Look' aku akan jelaskan sedikit ya. Intinya, ini adalah look makeup yang super praktis dan simpel untuk kalian yang punya dua acara di hari yang sama namun waktu yang berbeda, misalnya pagi kerja dan malamnya dateng ke pernikahan teman. Kalian nggak perlu hapus dan ngulang makeup kalian dari awal lagi.



Di Jemma Class ini kita langsung mempraktekan apa yang diajarkan kak Adam dengan menggunakan produk-produk Lakme yang disediakan oleh panitia penyelenggara. Pertama, kita diajarkan untuk bikin riasan day terlebih dulu dengan menggunakan satu warna eyeshadow yang natural, seperti peach atau cokelat muda. Pilih warna lipstik dan blush on yang nggak terlalu mencolok karena akan digunakan di siang hari. Setelah day look selesai, barulah diajarkan tips untuk night nya. Kita tinggal menambahkan eyeshadow berwarna gelap untuk di area ujung kelopak mata dan membubuhkan eyeshadow gelap juga ke area bawah mata. Jadi ala-ala smokey eyes gitulah. Untuk blush on kalau dirasa kurang menor tinggal touch up aja, dan lipstik pun tinggal ganti warna. So easy, right? :)

Nggak cuma dandan-dandan cantik aja, aku dan peserta lainnya juga disuguhkan makanan yang enak untuk makan siangnya. Aku makan cuma sedikit di acara ini, tumben banget loh biasanya aku kalau makan porsi kuli bangunan lol. Yha, pencitraan dikitlah ya di depan cewek-cewek cantik.




Acara dandan-dandan udah, makan udah, nah sebelum masuk ke acara penutup yakni foto bersama, ada pengumuman pemenang untuk best makeup, best costume, dan apalagi ya satu lagi lupa. Tapi aku nggak dapet haha. Dan yang terakhir adalah foto bersama!

source: Jemma's Facebook 

Ah, ya. Aku dan peserta lainnya masing-masing membawa pulang satu goodie bag yang berisi dua produk Lakme dan satu totte bag Jemma. Dua produk Lakme tersebut adalah Lakme Precision Eyebrow Artist dan Lakme Gloss Stylist. Reviewnya menyusul, ya! :)

  Thanks a lot Jemma, Lakme Makeup, Kak Adam Soemardi, dan seluruh panitia penyelenggara acara!


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

4 comments:

  1. Wow, event nya seru banget ya :)
    Lakme ini bener-bener lagi hype banget yah, ditunggu review produknya Zahra <3

    xoxo,
    |CHELSHEAFLO|

    www.chelsheaflo.com

    ReplyDelete
  2. Hallo Zahra, salam kenal,
    Wah ini seruuu banget, sayang banget waktu itu aku ga dapet, hiks hiks, padahal aku pengen banget ikut acara ini soalnya aku suka banget sama mas Adam, MUA favoritku itu, seneng banget kalo liat dia demo hehehe.
    Mudah2an kita bisa ketemu di next Jemma Class ya.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Ursula!
      Salam kenal juga ya :)
      Wah hahaha aamiin semoga kita bisa ketemu di Jemma Class selanjutnya yaa .

      Delete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.