Powered by Blogger.

Wednesday, October 4, 2017

[REVIEW] ETERNALEAF MOISTURIZING SHAMPOO

Hai, semua!



Pernah nggak sih kalian ngecat atau ombre rambut kalian? Terus, apakah rambut kalian akhirnya jadi kering kerontang? Kalo iya, masalah kita sama! 
Meskipun aku berhijab, tapi rambutku pernah dicat berkali-kali. Dulu diakalinya dengan menggunakan conditioner dan rajin creambath dua minggu sekali supaya rambut lebih lembap dan halus. Tapi, sayangnya conditioner justru bikin rambut aku ketombean dan akhirnya aku memutuskan untuk stop menggunakannya dan fokus menghilangkan ketombe. Dan sekarang aku juga jadi jarang untuk rutin creambath lagi, karena nggak sempeeeet. Huhu yaa akhirnya keringlah ini rambut. 

Di tengah-tengah kegalauanku soal rambut keringku, tiba-tiba Clozette Indonesia seolah menjawab semua itu #ciyaaah. Aku dikirimkan Eternaleaf Moisturizing Shampoo oleh Clozette! Yay! 




Buat yang belum tau bramd Eternaleaf, jadi brand Eternaleaf ini adalah brand perawatan kulit dan rambut asli buatan Indonesia, lebih tepatnya Papua. Sejauh ini, Eternaleaf memproduksi hand body lotion, sampo, dan sebagainya. 

Pas produknya sampai di rumahku, agak kaget sih. Karena  ternyata botolnya gede banget. Ukurannya 250 ml, guysss. Bentuk botolnya silinder gitu. Botolnya aslinya bening, transparan, tapi karena warna samponya jadi keliatannya berwarna oren. Penjelasan lengkap mengenai produk ada di belakangnya. Produk ini juga udah terdaftar di BPOM, bisa dilihat di foto yang ada di bawah ini, jadi nggak perlu khawatir, ya, guys karena 100% aman dan bukan produk abal-abal! :) 

Ingredients : 
Purified Water, Sodium Lauryl Ether Sulfate, Lauryl Betaine, Coco Amido Propyl Betain, Cetrimonium Chloride, Purified Water Silicone, Quartenium-17 Laureth-9 Citric Acid, Polyquaternium 10, Ethylen Diamine Tetra Acetic Acid, Glycol Distearate, Steareth-20, Methacrylate Copolymer, Citric Acid, Fragrance Norwegia C 370, Pandanus Conoideus extract. 




Produk ini diklaim paraben free, parafin free, alcohol free, silicon free, 100% bahan-bahan alami, tanpa animal testing, dan sekaligus mempromosikan hasil panen berkelanjutan (ya karena ini terbuat dari buah merah asli Papua)



Keterangan masa expired ada di bawah botol. 




Bentuk tutup botolnya model tekan gitu terus dituang. Lubangnya nggak terlalu kecil jadi nuang samponya nggak ribet.



Tekstur samponya yaa sama aja kayak sampo lain ya, kental gitu. Warna samponya of course oren. Wanginya enak, tapi aku kurang bisa menjelaskan secara detail soal wanginya. Sayangnya, wanginya nggak tahan lama. Cuma sementara aja setelah keramas hilang lagi wanginya huhu. Oh iya, menurutku busanya nggak terlalu banyak jadi ngebilasnya lebih gampang. :3

Setelah 2 minggu lebih pemakaian rutin, aku nggak terlalu merasa perubahan signifikan dengan rambutku yang super kering ini. Cuma, enaknya tuh rambut aku jadi berasa lebih halus dan gampang disisir aja (biasanya sering kusut!).


Harga : 149.000 IDR 
Bisa dibeli di Farmers Market, Watsons, AEON, atau web resmi Eternaleaf 

Kelebihan : 
Terbuat dari bahan-bahan alami
Busanya nggak terlalu banyak jadi lebih gampang dibilas 
Membuat rambut jadi lebih halus dan gampang diatur 

Kekurangan : 
Wanginya nggak tahan lama 

Nilai Akhir : 9/ 10 

Kalian udah pernah denger dan bahkan coba produk dari Eternaleaf ini? Sharing yuk di kolom komentar. :) 

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

4 comments:

  1. Baru tahu kalau buah merah bisa dibuat sampo. Baru kenal juga sama Eternaleaf. Tapi kok harganya lumayan mahal ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga baru tau karena Eternaleaf ini :3

      Delete
  2. Blm pernah nyoba sih.
    But sound very interesting.
    Kebetulan rambutku juga kering.

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete

You can leave comment here, and I will reply it as soon as I can. But, please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.