Powered by Blogger.

Friday, September 29, 2017

[REVIEW] SILKYGIRL MATTE JUNKIE LIP CREAM

Halo, semua!

Dunia pergincuan emang nggak ada matinya, khususnya lip cream. As we know, lip cream mulai tenar kalau nggak salah sejak awal tahun 2016. Meski udah menuju akhir tahun 2017, masih aja ada brand lokal maupun internasional yang merilis produk lip cream, salah satunya brand Silkygirl.


Kalau kita mendengar brand Silkygirl, pasti kebanyakan dari kita mengira bahwa Silkygirl adalah brand lokal, betul? Aku pun juga begitu pada awalnya. Namun setelah googling mencari sumber sana-sini, akhirnya aku tercerahkan bahwa Silkygirl bukan brand lokal. Bukan. Dari informasi yang aku dapat dari internet, Silkygirl merupakan brand di bawah naungan The Alliance Cosmetic Group asal Malaysia.

Oke, singkat cerita, aku tergiur dengan lip cream brand Silkygirl ini setelah melihat wara-wiri soal lip cream ini di sosial media, so yeah.. aku membeli satu!
Dari segi kemasan, menurut aku biasa aja. Biasa banget malah. Lip cream ini nggak disertai box, cuma dibalut plastik bening aja sebagai tanda bahwa lip cream ini masih baru. Kemasan lip cream ini silinder dan terbuat dari botol plastik dengan ukuran yang cukup panjang tapi nggak terlalu besar untuk digenggam.


Karena lip cream ini nggak disertai box, keterangan mengenai ingredients dan tanggal expired hanya dicetak di plastik beningnya aja. Honestly, ini nggak berguna, sih. Soalnya, setelah plastiknya terlepas yaa udah deh kelar. Lagian, plastik bening doang buk, siapa yang mau nyimpen? Dan aku mohon maaf banget ya nggak bisa nyantumin ingredients seperti biasa karena plastiknya nggak sengaja terbuang sebelum aku tulis di postingan ini huhu. Aku juga udah berusaha nyari di web official Silkygirl ternyata nggak ada. So, kalau kalian kepo, langsung aja klik foto di bawah biar keliatan. :)

Dari website resmi Silkygirl, tertulis bahwa lip cream ini diklaim :
- Kissproof 
- Lightweight
- Fragrance free
- Carmine free
- Paraben free
- Not tested on animals



Di bawah tube terdapat keterangan nomor shade. Kabar baiknya, nomor shade lip cream ini nggak termasuk dalam plastik bening pembungkusnya. Jadi, nomor shade ini bakalan stay di tube meski plastiknya hilang. Ini yang penting nih. 
Silkygirl Matte Junkie Lip Cream ini tersedia dalam 9 pilihan shades yang mana kesemua warna lip creamnya menarik dan lengkap, dari yang nude sampai yang bold pun ada. Dan punyaku yang nomor 01 (Retro). 


Aplikator lip cream ini enaaaak banget! Iya, seenak itu. Gagangnya nggak terlalu panjang dan nggak terlalu pendek juga, pas pokoknya. Ujung aplikatornya pipih dan agak miring jadi mudah menjangkau sudut dalam bibir. Bantalan aplikatornya juga empuk dan nyaman pas dipoles ke bibir. Dan yang bagusnya lagi, di gagang aplikatornya ada lubang kecil sebagai sirkulasi udara jadi gagang aplikatornya nggak belepotan terkena lip cream. Mantaplah pokoknya! 


Tekstur dari lip cream ini cukup kental tapi nggak lengket. Setelah diaplikasikan ke bibir cuma perlu nunggu beberapa detik aja lip cream ini langsung kering dan berubah menjadi agak powdery. Dalam sekali pulas, lip cream ini bisa menutupi warna asli bibir. Kerasa berat di bibir? Hmm, sekali - dua kali pulas sih enggak, ya. Tapi sayangnya, kalau dipakai berkali-kali alias ditumpuk bakalan bikin bibir kerasa berat, kering dan agak crack. >.<

Ah, iya. Lip cream ini mengandung bau yang agak aneh, tapi aku agak susah mendeskripsikan baunya. Semacam bau kimia, maybe? Tapi nggak menyengat dan nggak terlalu ganggu saat dipakai di bibir kok.

Sesuai klaimnya, lip cream ini kissproof dan tahan seharian kalau nggak dipakai makan besar. Kalau dipakai makan besar alias bar-bar bakalan hilang sedikit di bagian tengah bibir. Dikit doang hilangnya, tinggal dipoles ulang aja kok. :3

Berikut hasil swatch Silkygirl Matte Junkie Lip Cream di tangan dan di bibir aku.

swatch Silkygirl Matte Junkie Lip Cream Retro 01 

Warna yang aku punya ini wearable banget buat dipakai ke kampus, hangout, atau ngedate sama pacar dan masuk ke semua warna kulit. Nude peachy gitu, mirip lipstik Purbasari yang shade 90. Cakep deh. Warna - warna yang kayak gini nih yang aku suka. Buat yang punya kulit lebih gelap dari aku pun menurutku bakalan cocok sama warna ini dan nggak bikin keliatan pucet macem orang belum makan dan belum tidur 2 hari.

swatch di bibir Silkygirl Matte Junkie Lip Cream Retro 01 


Harga : 59.000 IDR 
Bisa dibeli di Beau, drugstore, dan online shop

Kelebihan : 
Ada 9 warna yang menarik dan kekinian
Aplikatornya nyaman digunakan
Kissproof
Nggak lengket di bibir
Tahan lama

Kekurangan : 
Mengandung bau yang agak aneh
Keterangan mengenai ingredients dan expired date hanya dicetak di plastik pembungkus yang bisa terbuang
Kalau dipoles berkali-kali bikin bibir jadi terasa berat, kering dan crack  

Nilai Akhir : 8, 5 /10

Temen-temen ada yang udah coba lip cream Silkygirl ini? Sharing yuk di kolom komentar! :) 

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

16 comments:

  1. waah akhirnya ada yang review ini setelah galau dan penasaran pengen cobain lip cream ini. sepertinya shade ini gak cocok di aku. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, masa si nggak cocok? Tapi kok kayaknya cocok aja ya di semua warna kulit, soalnya kulitku pun nggak putih dan sepupuku yang kulitnya putih banget cocok juga pakai ini. :)

      Delete
  2. Cakep banget warnanya di kamu, aku gak cocok pakai warna ini pasti keliatan butek gitu. LOL


    xoxo
    ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada testernya di toko kamu coba aja dulu siapa tau cocok. Aku juga awalnya ngira nggak bakal cocok eh ternyata cocok aja hehe by the way makasih ya! :)

      Delete
  3. Harganya cukup terjangkau yah, warnanya juga natural banget ^^

    ReplyDelete
  4. Harganya cukup terjangkau yah, apalagi warnanya juga natural banget ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak under 100k dengan kualitas yang yaaa lumayan oke! :3

      Delete
  5. Ya ampun, bertahun-tahun ku kira silky girl ini product lokal.
    Baru tau ternyata punya malaysia..haha.
    Btw, nice review ^^

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga baru tau akhir akhir ini haha
      Thank you! :)

      Delete
  6. suka banget warnanya, cocok di kamu :D

    http://jfoodsteps.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. banyak banget ya merk lipstik, bingung milihnya, yg ini jg cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, ini lip cream bukan lipstik hehe. Pilih yang warnanya cocok dan teksturnya nyaman di bibir kamu. Lip cream ini bisa banget dicoba, enak soalnya. :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  8. Aku udh pernah coba ini, tapi agak kecewa say, ga sesuai ekspektasi, pigmentasinya jelek menurutku, hehehhe

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.