Powered by Blogger.

Friday, June 29, 2018

[REVIEW] FREEMAN PURIFYING AVOCADO + OATMEAL CLAY MASK

Setelah melihat judul postingan ini, mungkin akan ada netizen yang berceletuk, "Ngapain sih lu review maskernya Freeman? Toh semua orang tau ini bagus karena Suhay Salim." kira-kira begitu kemungkinan celetukannya.

Jadi gini, netizen. Tiap orang itu punya kondisi kulit yang berbeda-beda, betul? Ada yang berminyak normal, ada yang kering, ada yang berminyak - acne prone, dan sebagainya. Menurutku, suatu produk direview hanya oleh satu vlogger atau blogger tuh nggak cukup. Ya rakyat Indonesia dan (juga) luar negeri kan banyak, bebbb. Isi dunia ini yang suka cari review produk makeup dan skin care nggak cuma satu-dua orang aja, tapi BANYAK BANGET. Dan kondisi kulitnya berbeda-beda. Suhay Salim tipe kulitnya sekarang ini kalau nggak salah kering, ya? Lah, aku berminyak-kombinasi. Beda banget, kan?

Intinya, yang bagus di kamu belum tentu bagus di aku. Begitu sebaliknya. Dan aku harap, review ku ini seenggaknya bisa jadi acuan untuk teman-teman yang kulitnya berminyak juga sepertiku. Aku pribadi meskipun blogger tapi kadang juga masih suka cari review produk dari blogger lain kok. Semakin banyak yang ngereview malah semakin bagus menurutku. Jadi kaya akan info dan bisa dijadiin perbandingan.

Yah, kan jadi panjang opening nya wkwk. Kalau begitu, langsung aja deh aku mulai bahas si Freeman Purifying Avocado + Oatmeal Clay Mask.


Kemasan masker ini berbentuk tube dan ukurannya besar banget! Ukuran tertulis 175 ml. Di bagian belakang kemasan ada keterangan detail mengenai produk.

Freeman Purifying Avocado + Oatmeal Clay Mask ini diklaim:
Dapat membersihkan wajah lebih mendalam dan menutrisi kulit.
Kandungan alpukat, oatmeal, dan vitamin E dapat melembabkan untuk kehalusan kulit. Diperuntukkan bagi pemilik kulit normal to combination.

To be honest, kulitku oily, tapi karena akhir-akhir ini kulitku cenderung lebih oily-kombinasi jadi aku pilih yang varian ini.

Ingredients : 
Water/ Aqua/ Eau, Bentonite, Titanium Dioxide, Kaolin, Propylene Glycol, Colloidal Oatmeal, Tocopherol, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Disodium Edta, Sodium Polyacrylate, Magnesium Aluminium Silicate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Diazolidinyl Urea, Fragrance (Parfum), Yellow 5 (CI 19140), Blue 1 ( CI 42090).


Bentuk kemasannya tube dan tutupnya model flip top.


Saat dikeluarkan, bentuk maskernya kayak pasta gigi. Tau lah ya bentuk pasta gigi atau odol wkwk. Padat dan kental banget. Warna lebih ke hijau mint gitu. Nah, pas diapply ke muka harus tunggu kira-kira 1 menit baru kering. Setelah kering, maskernya bakal kerasa kenceng banget di muka. Baek-baek, jangan ketawa atau ngomong terlalu heboh, ngeri retak wkwk. Pakai maskernya cukup 7-10 menit aja ya, jangan didiemin terlalu lama.

Masker ini mengandung aroma wangi yang hmm agak mirip bubble gum sepertinya. Pokoknya wanginya enak deh.


Nah, karena ini masker clay dan saat kering jadi 'kenceng' banget di muka, make sure pas ngebilas sampai benar-benar bersih. Soalnya aku beberapa kali ngerasa udah bersih bilasnya ternyata masih ada sisa dikit gitu di muka lol.

Baca juga : Review Juara Rose & Willowbark Exfoliating Facial Mask


Hasilnya? Aku ngerasa efek masker ini beneran kerasa sih. Setelah pemakaian, muka jadi lebih cerah, kenyal dan halus. Bruntusan di daerah jidat juga jadi berkurang, loh! Asli, berasa kayak kulit bayi lol. Dan menurutku masker ini lumayan nyegah muka jadi terlalu berminyak, karena aku pakai masker ini kan malam ya, dan pas besok paginya mukaku nggak terlalu berminyak! Meskipun begitu, masker ini nggak bikin muka jadi kering loh ya. 😍

Harga : sekitar 135.000 IDR
Bisa dibeli di online shop dan e-commerce

Kelebihan :
Isi produk banyak banget
Varian beragam untuk berbagai masalah wajah
Ampuh mencegah wajah berminyak
Bisa mengurangi beruntusan
Bikin wajah jadi lebih cerah

Kekurangan :
Hampir nggak ada, paling cuma masih susah didapatkan aja ya karena cuma tersedia di online shop

Nilai Akhir : 10/ 10

Nah, karena aku lumayan banyak mendapat dm di Instagram dari teman-teman yang galau milih varian Freeman mask yang variatif itu, maka aku sarankan coba kalian baca artikel 'panduan memilih masker Freeman' dengan klik ini ya. Please jangan males klik dan baca, demi diri sendiri! Semoga membantu! ☺

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra . 

10 comments:

  1. Aduh udah naksir freeman dari kapan tau tapi belom pernah beli juga :") Ini keknya jadi salah satu varian yang pengen ku coba, kepo karena bisa ngilangin bruntusan...

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus cobain Arda! Siapa tau cocok di kamu

      Delete
  2. Warnanya maskernya lucuuu hahaha.. Aku pun udah nyobain varian Charcoal + Black Sugar dan menurutku cucook...


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih aku juga pengen yang Charcoal itu kak haha next deh beli

      Delete
  3. Aku! Akuuu masih belum cobain masker Freeman jugaaaa sampai sekarang XD Bukan karena bingung sih, tapi karena yang aku pengen susah didapet hiks Ga tau di Sociolla ada apa ngga, belum cek. Will visit later! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Nindy ngincer yang varian mana emang? Kkkk

      Delete
  4. OMG! masker freeman yg avocado ini emang the best banget dan satu satunya wash off mask yg selalu aku repurchase dari SMA. harganya super affordable, dan aku setuju banget dia sangat membantu buat mencegah jerawat, pokoknya masker ini holy grail banget!!

    http://www.reveriends.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu selalu repurchase ini? Waaah setia bener tapi emang enak sih maskernya ya haha

      Delete
  5. Wahhh aku belum pernah nih nyobain produk ini, harganya cukup pricey sih kalau buat aku untuk masker hahahha

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi worth it kok bebbb soalnya isinya banyak banget dan bakalan cukup buat dipake setahun. Buat dipake se komplek pun juga bisa lol

      Delete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.