Powered by Blogger.

Thursday, March 9, 2017

[REVIEW] BEAUTE RECIPE JAPANESE RICE CARAMEL PUDDING FACIAL WASH GEL

Salah satu yang membuat produk kecantikan Jepang terkenal adalah kualitasnya, betul? 
Produk kecantikan Jepang kualitasnya memang nggak perlu diragukan lagi. Ya, emang nggak semuanya bagus, sih, tapi lumayan banyak yang bagus dan bermutu. Contohnya, SKII, Hada Labo, Shiseido, dll. 
Aku pribadi adalah big fan of Korean and Japan skin care juga makeup. Karena menurutku, selain hasilnya bagus, bahan-bahan yang digunakan juga kebanyakan alami. Bebas dari zat kimia. Paling yang harus aku perhatikan sebagai seorang muslim ya kandungan halal atau tidaknya, karena meskipun kebanyakan berbahan alami, beberapa produk skin care Jepang dan Korea mengandung lemak babi. 
Nah, ngomongin soal produk kecantikan Jepang, kali ini aku mau review facial wash dari salah satu brand Jepang, yaitu Beaute Recipe. Brand ini nggak sebooming SKII atau Hada Labo, karena pembelian produk-produknya pun masih melalui online shop atau e-commerce. Beda banget sama counter SKII, Hada Labo, Skin Aqua yang udah menjamur dimana-mana, terlebih di Jakarta. 


Untuk tampilannya ini keliatan warnanya agak memudar ya? Itu bukan karena pencahayaan atau filter editing, ya. Tapi itu murni dari sananya. Jadi warnanya emang udah kayak luntur atau memudar gitu dan aku nggak tau kenapa seperti itu. Nggak apa-apa yang penting isinya, kan? :D
Dilihat dari tampilan depannya kelihatan unik, ya? Ada logo puding vanila cokelat, sesuai dengan nama produknya: Beaute Recipe Japanese Rice Pudding Facial Wash Gel. Facial wash ini berukuran 100 ml. Nggak terlalu besar, tempatnya pun praktis jadi cocok untuk dibawa traveling. 


Di bagian belakang, ada penjelasan mengenai produknya. Dan syukurnya, nggak hanya menggunakan huruf kanji aja, namun juga dilengkapi dengan penjelasan menggunakan bahasa Inggris.
Facial wash ini mengandung dedak beras organik, ekstrak buah markisa, dan vitamin B3, yang mana dapat membuat kulit wajah lebih putih, mencerahkan, mengurangi tanda penuaan, mempertahankan kelembapan pada kulit, dan menambah kolagen. 
Facial wash ini juga diklaim dapat membersihkan makeup dan minyak di wajah hingga bersih.



Tutupnya bentuk flip top berwarna putih. Nggak ada masalah dengan tutupnya. Nggak terlalu keras, tapi aman untuk menutup produk agar nggak tumpah. Lubangnya berukuran medium.



Sesuai dengan yang tertulis di tampilan produk, tekstur facial wash ini berupa gel bening. Nggak terlalu kental, karena pas aku tuang di tangan dia beleber kemana-mana seperti air. 


Facial washnya agak susah dibilas karena licin di wajah. Jadi harus sabar membilasnya sampe busanya benar-benar hilang. Busanya nggak terlalu banyak. Dan facial wash ini mengandung wewangian seperti puding cokelat. Enak banget bikin laper! 
Untuk hasilnya setelah pemakaian instan, wajah terasa bersih dan lumayan terasa halus. Nggak ada rasa ketarik sama sekali. Nggak bikin kering juga. Facial wash gel ini juga bisa sekaligus membersihkan makeup di wajah, tapi untuk yang waterproof masih belum bisa terlalu bersih, jadi aku tetap melakukan double cleansing. Sedangkan untuk hasil jangka panjangnya setelah hasil uji coba kurang lebih sebulan rutin pemakaian, aku belum merasakan perubahan yang signifikan di wajah. Bisa bikin cerah? Of course. Wajahku setelah rutin pakai ini keliatan lebih cerah dan sehat. Bikin putih? Hmm, kalau efek bisa bikin putih, jujur aku belum merasakan perubahan selain bikin cerah setelah pemakaian aja. Wajar aja kok, kan facial wash ini nggak bisa memutihkan secara instan ya kan.. aku juga nggak berharap punya kulit wajah seputih orang Jepang sih, yang penting mah wajahku bersih, nggak kusam dan nggak dekil. Udah itu aja. :)
Tapi intinya, menurutku, pembersih wajah ini bagus dan cocok di aku karena nggak bikin kulit kering, bisa menghapus makeup serta kotoran di wajah, membuat wajah terlihat lebih cerah, dan nggak bikin wajahku breakout sama sekali! ❤

Harga : 110.000 IDR 

Kelebihan : 
Tidak membuat wajah terasa kering 
Wangi puding cokelat 
Membuat wajah lebih cerah dan halus 

Kekurangan : 
Agak licin di wajah, sehingga butuh kesabaran ekstra membilasnya 

Nilai Akhir : 8/ 10 


Thanks for reading and see you on my next post!

With Love,
Zahra .


You can also find me on 

12 comments:

  1. Nice review! gonna tell my sis about this

    http://www.adhiwahyudi.net/2017/03/why-jeans-lee-cooper.html

    ReplyDelete
  2. Aku suka wangi-wangi yang kaya makanan hehehe... nice review. Oya sudah aku folback ya :)

    ReplyDelete
  3. Wah ada wangi puding coklat nya ya? Bikin betah waktu pake nya nih, coba kalo ampuh buat makeup waterproof juga ya :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
  4. Produk jepang or korea emang bener-bener yaa..
    bener-bener nguras kantong, suka baper liat yg cute"gini bawaannya pengen punya hahahhaaa :D

    btw follow"an yukk!

    ReplyDelete
  5. the product looks great and has a cute packaging
    xoxo
    style frontier

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.