Powered by Blogger.

Thursday, February 2, 2017

[REVIEW] HOLIKA HOLIKA PRO: BEAUTY ENAMEL VOLIP TINT

Kali ini aku membawa kabar baik bagi semua teman-teman yang bosan dengan gemerlap lip cream matte yang bermunculan tiada henti. Aku mau review lip tint dengan hasil akhir glossy dari brand Korea Selatan, yaitu Holika Holika.
Lip tint glossy? 
Really? 
Nah, penasaran, kan? Langsung aja simak postingan ini sampai habis, ya! :)



Jadi, Holika Holika meluncurkan lip tint glossy. Yang aku tau, lip tint kebanyakan matte kan. Kalau pun nggak matte, yaa satin finish lah. Karena lip tint yang aku punya sebelumnya matte finish. Dan banyak banget yang ngeluh bibirnya kering banget kalau pake lip tint, termasuk aku. Tapi khusus yang ini enggak sama sekali. Pilihan warnanya pun cukup beragam karena ada 6 pilihan warna. 




Kardusnya lucu banget karena ada motif polkadotnya. Di kardus ada tulisan-tulisan penjelasan mengenai produk, mulai dari ingredients, expired date, dan lainnya. Ah, iya. Sebenarnya di kardusnya tulisannya full hangeul, tapi karena ini dari Holika Holika cabang Indonesia, jadi tulisan hangeulnya ditimpa stiker penjelasan dengan bahasa Indonesia. Yey!







Shade yang aku punya no 1 #Twilight atau merah marun. 



Ukuran tube lip tint ini minimalis, cuma 4, 5 gram. Tube lip tintnya silau banget. Metalik gitu. Warna tubenya menyesuaikan warna lip tintnya. Karena lip tintku warna merah, tubenya juga merah deh. Ada tulisan di body botolnya dengan hangeul. Tapi minusnya, tube kayak gini bikin kita susah ngeliat isi dari lip tint. Biasanya, kan, kebanyakan tube lip tint bening, jadi bisa keliatan kalau udah habis, tapi karena Holika Holika Enamel Volip Tint ini metalik dan bukan botol transparan jadi kita nggak bisa ngeliat isinya. 



Aplikatornya agak pendek menurutku, tapi nggak masalah. So far tetap nyaman digunakan. Bentuk aplikatornya miring jadi bisa menjangkau sudut-sudut bibir bagian dalam. 



Lip tint ini ada unsur wewangian manis kayak ceri gitu. Kalau aku pribadi, sih, nggak ngerasa terganggu. Yang penting wangi manisnya nggak nyengat kayak manis vanila. 
Untuk teksturnya agak sedikit kental. Heran, kan? Biasanya lip tint teksturnya sheer. Tapi justru ini kelebihan menurutku, karena lip tint ini lumayan bisa menutup warna asli bibir! Yah, walaupun nggak menutup dengan sempurna, hanya samar-samar aja. Untuk efek glossnya, aku kurang suka. Di bibirku pas pertama kali swatch, terlihat agak licin gimana gitu. Tapi nggak terlalu parah ya, nggak nyampe kayak abis makan gorengan 10 biji belepotan. 



Warna twilight ini lebih ke merah marun, kalau di swatch di tangan nggak terlalu mencolok, ya, warna merah marunnya? Tapi pas dipakai di bibir baru deh keliatan, walaupun kurang greget warna marunnya. Duh, bingung ngejabarinnya. Intinya, sih, aku ngerasa cocok dan suka sama warna ini, dan menurutku warna ini cocok untuk semua warna kulit. Baik cool tone maupun warm tone. 


Tapi karena ini glossy, jadi kurang bisa bertahan lama di bibir. Kesenggol dikit pasti bakal transfer. Kesenggol banyak apalagi, bubar grak deh. Waktu pertama kali aku buka dan coba swatch di tangan terus kesenggol kena baju aja langsung geser kemana-mana, meskipun tetap ada sisanya. Jadi kalau kamu nyari lipen yang long lasting, ini sama sekali nggak aku rekomendasikan. Tapi, kalau kamu nggak masalah dengan persoalan long lasting atau enggaknya dan suka sama lipen glossy kayak gini, aku rekomendasiin banget. ❤

Harga : 228.000 IDR. (harga counter)
Bisa dibeli di Website Holika Holika 

Kelebihan : 
Pilihan warna lumayan banyak 
Lumayan menutup warna asli bibir 
Glossnya nggak berlebihan 

Kekurangan : 
Tubenya metalik, jadi nggak bisa ngeliat isi lip tintnya kalau udah hampir habis 
Agak lengket 

Nilai Akhir : 8/ 10 

Sekian review kali ini. Teman-teman sudah ada yang coba lip tint ini? Sharing yuk di kolom komentar! 


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

7 comments:

  1. Ini Holika holika produknya mahal-mahal banget ya.. =___=

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena harga counter kak jadinya bisa 3 kali lipat dari harga asli di Korea sana. online lebih murah maybe hehe

      Delete
  2. Mendinh beli online aja ya kayanya lebih murah 😅
    Agak lengket dibibirnya lama ga? Apa cuma bbrp detik setelah di apply aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lengketnya lumayan lama setelah diapply kak huhu

      Delete
  3. hasilnya di bibir kl di foto nga gt glossy ya keliatannya, kayak terserap ke bibir gitu hehe

    Love,
    Violet Brush

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nat makanya aku suka karena nggak terlalu keliatan efek glossnya hehe

      Delete
  4. semacam ga worth ya, pricey tapi kurang nyaman.

    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.