Powered by Blogger.

Tuesday, December 13, 2016

[REVIEW] CARING COLOURS FAIR WHITE FACIAL FOAM

Halo!
Kali ini aku mau mereview Caring Colours Fair White Facial Foam. Penasaran? Mau tau seperti apa hasilnya di aku? Let's check this out, girls!



Caring Colours merupakan sub-brand dari Martha Tilaar. Produk-produk di bawah naungan Martha Tilaar sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, karena sudah teruji secara dermatologi. Apalagiiii, Martha Tilaar kan salah satu brand kosmetik tertua di Indonesia, udah nggak perlu takut deh dijamin 100% produk-produknya aman! *lah kayak promosi*

Baca juga: Berkunjung ke Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar

Dan kali ini, tim YukCoba.In berbaik hati memberikan kesempatan buat aku untuk mereview facial foam Caring Colours ini. Kebetulan, akhir-akhir ini wajahku kusam dan agak iteman setelah pulang traveling dari Jogja. :(
Pas pertama kali liat di web YukCoba.In aku pikir isinya dikit dan body kemasannya mungil gitu, ya. Eh, pas nyampe di aku, nggak nyangka ternyata isinya lumayan banyak tapi kemasannya tetep ramping. Cocok untuk dibawa traveling. Kemasannya berwarna pink muda dan tulisan nama produknya didominasi warna silver yang super eye catching! Cantik deh pokoknya. Aku aja langsung jatuh cinta.



Ada penjelasan lengkap mengenai produk di belakangnya, tapi sayangnya tulisannya kecil-kecil bangeeeet. Produk ini diklaim dapat membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menjadikan kulit wajah lebih cerah, lembut dan bersinar melalui 3 cara
1. Whitening Complex : Mencerahkan kulit dengan bekerja langsung pada lapisan epidermis kulit untuk menghambat pembentukan melanin. 
2. Provit B5 : Merawat kelembapan kulit. 
3. Pores Minimizing : Mengecilkan pori-pori kulit dan menjaga kehalusan kulit wajah. 



Tutupnya sama seperti facial foam kebanyakan, berbentuk flip top. Awal dibuka emang rada keras gitu, tapi lama kelamaan biasa aja dan nggak keras lagi.


Saat memakai facial foam ini, aku ngerasa wanginya kayak sabun bayi. Aku pribadi nggak ngerasa tergganggu dengan wanginya, justru suka. haha Warna facial foamnya putih. Teksturnya agak mirip scrub menurutku. Ada butiran-butiran scrub gitu, meskipun nggak sekasar scrub beneran. Tekstur scrubnya kecil-kecil dan lebih halus dibanding scrub beneran. Kalau cek di kemasannya, emang di situ tertulis facial foam ini bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus. Eh, jadi beneran kayak scrub ya?




Setelah dibilas, wajahku kerasa agak licin. Nggak bikin muka berasa ketarik atau sakit. Dan setelah cuci muka dengan facial foam ini, kulit wajah bisa terlihat bersih dan cerah. Tapi efeknya sesaat. Kalau mau cerah dan putih selamanya, ya perawatan dengan rutin. Fyi, facial foam ini agak sulit dibilas, beneran persis scrub. Tapi, tenang aja, sesuai namanya, ini facial foam, bukan facial scrub, jadi nggak perlu khawatir untuk pakai setiap hari, karena butiran scrubnya nggak sekasar facial scrub beneran. Cuma saranku, untuk kulit wajahnya yang sensitif lebih baik jangan dipakai setiap hari atau dijadiin scrub aja yang dipakai seminggu 2X. Kalau yang kulit wajahnya normal sih nggak masalah kalau dipakai setiap hari. :) 

Sebenarnya, aku ngerasa fine-fine aja pakai facial foam ini.. tapi, setelah beberapa kali pakai, kok, di wajahku muncul benih jerawat, ya? Aku nggak tau jelasnya penyebab muncul si jerawat karena aku terlalu sering pakai produk ini atau karena jam tidurku yang emang lagi berantakan banget. Padahal kulit wajahku dari dulu normal. Mungkin efek jam tidur yang lagi berantakan itu jadinya mempengaruhi hormon sensitifitas kulit kali, ya? CMIIW. Tapi, untuk menghindari kalau misalkan aku ternyata benar-benar nggak cocok, jadi aku memutuskan untuk pakai seminggu 2x aja sebagai scrub. :) 

Harga : 21. 000 

Kelebihan : 
Harga terjangkau 
Travel Friendly 
Wanginya lembut seperti sabun bayi 
Dapat membuat wajah lebih cerah setelah pemakaian 

Kekurangan : 
Karena ada butiran scrub, kurang cocok kalau dipakai setiap hari bagi pemilik kulit sensitif 

Hasil Akhir : 7, 5/ 10 

Sekian review dari aku. Apa teman-teman udah pernah coba Caring Colours Fair White Facial Foam? Share, yuk, di kolom komentar! :) 


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

3 comments:

  1. Aku belom pernah cobain produk ini sih, tapi aku selalu berusaha untuk nggak pakai facial wash yang ada butiran scrub nya karena akhirnya pasti wajahku jadi super kering ( soalnya tipe wajahku kering banget ). Mungkin masih harus cobain produk lain lagi ya :(

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo dry kurang bagus pakai ini setiap hari, aku aja yang oily kurang cocok. >.<

      Delete
  2. wah nice review kak. kayaknya produk ini lbh aman kalau dijadiin scrub seminggu sekali ya? Kalau dipakai tiap hari takutnya bisa muncul jerawat juga.

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.