Powered by Blogger.

Tuesday, November 20, 2018

[REVIEW] YOHMO HAIR TONIC

Long time no see, everyone!

Sedih banget aku lumayan lama nggak nge blog nih, akibat sibuk sama berbagai urusan huhu. Nah, kali ini aku mau ngasih racun review hair product yang jadi andalanku selama beberapa waktu belakangan ini. 

Hair product? 

Iya! Karena bukan cuma muka dan badan aja yang dirawat, rambut pun juga. Biar pun pakai hijab tetap perlu loh ngerawat rambut. Kebetulan rambutku cukup bermasalah karena sering dikuncir dan beberapa kali pernah dicat (iya pake hijab tapi dicat lol). Rambutku jadi gampang rontok, ketombe, dan kulit kepala jadi agak kering. Selain harus rajin keramas, juga perlu merawat rambut dengan hair products lainnya, salah satunya dengan hair tonic. Dan hair tonic yang akan aku bahas dan rekomendasikan ini yaitu Yohmo Hair Tonic.


Yohmo Hair Tonic ini terbungkus box yang berwarna gold dan hijau gelap, dihiasi dengan tulisan mandarin di depannya. Saat masih baru, box nya masih tersegel stiker silver. Di sisi kiri dan kanan box ada keterangan mengenai produk, seperti ingredients list, manfaat, dan petunjuk penggunaan.

Ingredients : 
Ethanol (95% v/v), Purified Aqua, Prepare Perfume, Castor Oil, DL-alpha-tocopheryl acetate (Vit. E), Benzethonium Chloride (Hyamine).




Yohmo Hair Tonic memiliki banyak manfaat untuk rambut, diantaranya :
  • Meningkatkan volume rambut sehingga tidak mudah rontok 
  • Menghilangkan ketombe 
  • Melembutkan dan melembabkan kulit kepala 
  • Mencegah rambut kusam dan kering 
  • Membuat rambut bersinar dan lembut 
  • Dengan kandungan nutrisi Castor Oil/ Minyak Jarah dan Vitamin E yang membantu menyehatkan rambut 
Banyak dan lengkap banget kan manfaatnya? :)

Yohmo Hair Tonic ini tersedia dalam 2 ukuran, ada 120 ml dan 200 ml. Punyaku yang ukuran 120 ml. Secara kemasan, ukuran 120 ml dilengkapi spray dan dari botol plastik. Sedangkan ukuran 200 ml tidak dilengkapi spray. Botolnya terbuat dari plastik dan bening sehingga kita dapat melihat isi produknya dengan jelas. Ah, iya karena botolnya terbuat dari plastik jadi so pasti aman kalau mau dibawa traveling! Nggak akan ada drama pecah di jalan lol.



Spray nya dilengkapi tutup bening. Pencetan spray nya mudah ditekan. Ringan dan nggak keras. Kita bisa mengatur ingin menyemprot dengan kencang maupun pelan. Aku suka banget sama produk yang ada pump atau spray nya karena praktis dan nggak ngotorin tangan.



Cara pakainya cukup disemprot atau dioles ke kulit kepala, setelah keramas dan dalam keadaan kering bukan basah. Ingat, dalam keadaan kulit kepala dan rambut kering, ya!

Hair tonic ini mengandung aroma yang cukup khas dan strong, aromanya agak mirip herbal menurutku. Mungkin buat yang nggak terlalu suka wangi yang strong this is not your thing, tapi kalau aku pribadi justru suka sih. Yohmo hair tonic ini wanginya juga cukup semerbak walaupun cuma disemprot sedikit aja. Wanginya lumayan tahan lama. Aku pernah pakai dari siang hari ternyata wanginya awet sampai malam hari!

Tekstur nya seperti air biasa, cuma warnanya agak gelap. Saat disemprot akan ada sensasi mint dan segar. Biasanya aku cukup pakai sedikit aja, itu pun wanginya udah menyebar dan tahan lama di kulit kepala dan rambutku. Setelah pakai ini, rambutku jadi wangi dan bebas lepek seharian. Selain itu, rambutku jadi mudah disisir dan ketombe mulai berkurang!

Oh ya, selain aku, adik perempuanku juga suka pakai hair tonic ini. Nah, kebetulan dia nggak pakai hijab dan sering nyatok rambutnya. Pakai Yohmo Hair Tonic ini bener-bener jadi vitamin buat rambutnya yang nyaris rusak. Rambut jadi lebih sehat, tebal, kuat, halus, dan nggak susah diatur.

Harga : 170.000 IDR (120 ml) dan 280.000 IDR (200 ml)
Bisa dibeli di Aeon, Hypermart, Watson, Century, Lulu, dan secara online di JD.ID, Bukalapak, dan Shopee

Kelebihan :
Kemasan praktis karena menggunakan spray
Kemasan aman karena terbuat dari botol plastik
Wangi cukup tahan lama
Membuat rambut jadi wangi dan bebas lepek seharian
Membuat rambut jadi kuat dan nggak gampang rontok

Kekurangan : 
Sejauh ini tidak ada

Nilai : 9, 5/ 10

Well, aku suka sama hair tonic ini karena emang praktis dan manfaatnya banyak banget. Menurutku penting banget menggunakan hair tonic sebagai vitamin untuk kulit kepala dan rambut kalian apalagi kalau kalian sering nge cat atau catok rambut. :)


More Info Yohmo Tonic 

Thanks for reading and see you on my next post!

With Love,
Zahra . 

3 comments:

  1. Hmm harganya lumayan juga nih :( Ini dipakai berapa lama sampai beneran bisa mencegah kerontokan rambut?

    ReplyDelete
  2. Produk yang sangat di butuhkan di cari ni untuk permasalahan rambut rontok, kebetulan setelah melahirkan rambut aku rontok cukup banyak dan lagi cari produk hair tonic yang bagus buat rambut :D
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.