Powered by Blogger.

Saturday, August 4, 2018

[REVIEW] THE BODY SHOP MATTE LIP LIQUID

Tahun 2018, tren lip cream semakin memudar. Banyak beauty enthusiast yang beralih ke lipstick dan lip tint. Sayangnya, I'm not fan of lip tint. Aku aja  punya 3 lip tint di rumah tapi jarang aku pake, ujung-ujungnya adikku yang pake. Aku cuma suka lipstick dan lip cream. Dan aku yakin, masih banyak orang yang seperti aku (sotoy!). Jadi, aku nggak akan bosen untuk ngereview dan infoin ke kalian mengenai lip cream.

Sesuai judul, kali ini yang mau aku review The Body Shop Matte Lip Liquid. Soal brand ini nggak perlu aku jelasin lagi ya, kalian pasti tau semua, baik yang awam maupun yang expert di bidang beauty. Ya jelas sih, secara store nya aja menjamur banget terutama di Jakarta!


Kemasan The Body Shop Matte Lip Liquid ini simpel banget, cuma dibungkus pakai plastik mika, sistur! Padahal bakal lebih ekslusif kalau pakai box ya (banyak mau wkwk). Tube nya ramping dan panjang. Berat bersih 8 ml.


Sayangnya, keterangan lengkap mengenai produk hanya tertulis di plastiknya aja. Jadi ketika plastiknya terbuang, ya hilang sudah keterangan produknya.

Ingredients: 
Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone, Cera Alba/Beeswax/Cire Dabeille, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Cyclopentasiloxane, Talc, Propylene Carbonate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Dimethicone Crosspolymer, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Phenoxyethanol, Benzyl Benzoate, Parfum/Fragrance, Aqua/Water/Eau, Benzyl Alcohol, Linalool, Geraniol, Limonene, CI 77891/Titanium Dioxide, CI 15850/Red 6, CI 19140/Yellow 5 Lake. 


The Body Shop Matte Lip Liquid ini memiliki 12 pilihan shade yang beragam, mulai dari nude sampai bold pun ada. Nama-nama shade nya bagus banget, terinspirasi dari bunga dan asal kota bunganya. Aku pun sampai bingung milihnya. Dan berkat bantuan BA-nya, pilihanku jatuh ke shade Nairobi Camellia 034, yang mana ini adalah warna aman versi seorang Zahra Tsabitah. Keterangan shade nya ada di badan tube nya.

source : lippielust 
 

Tube dan aplikatornya mengingatkanku dengan lip cream Silkygirl. Simpel dan aplikatornya panjang juga empuk bantalan ujungnya.

Baca juga : Review Silkygirl Matte Junkie Lip Cream


Lip cream ini memiliki aroma bubble gum. Enak banget, nggak bikin eneg aromanya! Teksturnya nggak terlalu kental, tapi juga nggak terlalu encer. Pernah coba lip cream matte nya Make Over? Nah, tekstur kekentalannya kira-kira satu tingkat di bawah Make Over. Make Over kan creamy banget ya, kalau si The Body Shop ini lebih encer. Ringan banget! Lip cream ini nggak lengket dan gampang dibaurkan. Kita harus menunggu kira-kira 1 menit setelah pengaplikasian sampai benar-benar full matte. Sayangnya, pigmentasinya menurutku cuma 7, 5/ 10. Cukup menutup warna asli bibir, cuma nggak sampe full.


The Body Shop Matte Lip Liquid ini nggak transferproof ya, guys. Makan berat bakalan menghilang, tapi masih ninggalin stain di bibir. Bisa retouching kalau udah hilang, karena bagusnya lagi, lip cream ini nggak crack di bibir bahkan waktu dipakai dalam keadaan bibir kering. Jadi, kalau kalian retouching dan tumpuk berlayer-layer nggak akan crack hasilnya di bibir.

Aku pakai ini kalau nggak makan dari pagi sampai siang awet-awet aja. Oh iya, lip cream ini punya warna yang natural, jadi walaupun dipoles berkali-kali ke bibir warnanya akan tetap sama aja, nggak menjadi lebih tua. Berikut swatch nya di bibirku.


Ekspetasiku warnanya bakal persis kayak shade 016 pixie-nya Make Over, ternyata lebih muda haha. Mungkin karena ini finish nya natural kali ya, jadi mau berapa kali poles pun warnanya bakal tetap kayak gitu. Warna kayak gini bagus banget buat dipakai daily!

Harga : 129.000 IDR
Bisa dibeli di offline store The Body Shop di seluruh Indonesia

Kelebihan : 
Ringan
Nggak crack
Pilihan warna banyak dan bervariasi
Cruetly free dan Paraben free

Kekurangan : 
Untuk nunggu kering dan full matte agak lama
Warnanya natural, tidak bisa berubah lebih tua meski dipoles berkali-kali

Nilai Akhir : 8/ 10

Conclusion, aku lumayan suka sama The Body Shop Matte Lip Liquid ini. Lip cream ini menghasilkan warna yang natural dan ringan banget di bibir. Pilihan warna juga bervariasi. Kalian udah coba The Body Shop Matte Lip Liquid ini belum? Share di kolom komentar, yuk!

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra . 

10 comments:

  1. Aku kok klo selain lipstik masih belum pede makainya hihi

    ReplyDelete
  2. pink natural banget ya jatohnya di bibirmu, kyknya bagus juga di aku. belom prnh coba lipstick dari body shop, yang ini kyknya bagus deh

    ReplyDelete
  3. biasanya kalau model yang keringnya agak lama gini bakal ga cocok sama aku, soalnya aku tipe yang harus kesana kemari hahahaa jadi berantakan hasilnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha ku juga nggak nyangka bakal selama ini keringnya

      Delete
  4. Beb ini packagingnya mengingatkan aku sama packaging NYX hahaha, mirip banget

    ursula-meta.com

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.