Powered by Blogger.

Monday, January 29, 2018

[REVIEW] OVALE MICELLAR WATER

Hai, semua!

Ada nggak yang suka males ngebersihin muka setelah pakai makeup? Kalo iya, kita sama! Aku juga suka males ngebersihin muka, lebih tepatnya males jalan kaki ke kamar mandinya, sih. Terus belum lagi kan sebelumnya harus ngebersihin muka dulu pake remover dan sebagainya. *dasar pemalas!*

Nah, beruntunglah sekarang ini makin banyak brand kosmetik yang meluncurkan micellar water, termasuk brand lokal Ovale. Aku dikirimkan micellar waternya dan sudah aku coba, bahkan aku bawa saat travelling ke Jogja bulan Desember lalu, loh. Baca terus sampai habis untuk tau pendapatku setelah menggunakan Ovale Micellar Water ini, ya!



Ovale Micellar Water ini tersedia dalam 2 jenis, yakni brightening (botol pink) dan brightening for acne skin (botol hijau). Dari namanya udah ketauanlah ya, untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat sebaiknya menggunakan yang brightening for acne skin karena mengandung ekstrak teh hijau yang bagus dan dapat merawat kulit yang berjerawat.

Sesuai nama kedua-duanya, Ovale Micellar Water diklaim dapat mencerahkan karena mengandung ekstrak bunga Mangolia. Micellar water ini juga diklaim alcohol free dan fragrance free. Cocok banget untuk kulit sensitif.

Ovale Micellar Water ini tersedia dalam dua ukuran, yakni 100 ml dan 200 ml. Yang ukuran 100 ml cocok banget untuk dibawa travelling karena ukurannya yang kecil dan praktis. Nggak perlu khawatir bakalan tumpah karena tutupnya cukup rapat dan kuat.


Ingredients : 
Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, BHT, Butylene Glycol, Magnolia Sieboldii Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, 


Sesuai yang aku katakan di atas, tutup botolnya nggak bakal rewel kalau dibawa travelling karena tutupnya cukup rapat dan kuat meskipun kesenggol-senggol dan terkena guncangan. Karena aku pun udah ngebuktiin sendiri pas aku bawa si Ovale Micellar Water ini pas travelling ke Jogja. Ukuran lubang botolnya juga pas untuk mengeluarkan micellar waternya, nggak perlu khawatir kebanyakan atau gimana.


Micellar water ini mengandung bau yang sekilas mirip bau obat gitu, tapi nggak menyengat kok baunya. Emang sih klaimnya fragrance free, tapi menurutku kalau bau obat mah wajar ya untuk skin care. Teksturnya udah pasti cair ya dan nggak terlalu licin, sayangnya dia lumayan lengket di kulit. Jadi, enyahkan keinginan kalian untuk nggak cuci muka setelah menggunakan micellar water ini karena udah pasti nggak nyaman banget kalau muka lengket lol. Kalau aku sih tetep bakal cuci muka (double cleansing) biar bersih banget.

Baca juga : Garnier Micellar Cleansing Water

Hasilnya untuk ngebersihin makeup waterproof menurutku masih kurang ampuh kalau cuma sekali-dua kali usap. Perlu 3 kali lebih usap sampai benar-benar bersih. Tapi, kalau cuma untuk ngebersihin foundation sih ini udah bagus banget. Sebenernya sih ini micellar water udah bagus karena bisa ngangkat makeup waterproof, cuma perlu berkali-kali usap aja sampai benar-benar bersih. Poin plusnya, micellar water ini cocok-cocok aja di muka aku, baik yang botol pink maupun yang botol hijau. Dan juga, micellar water ini nggak bikin muka kering.



Harga : 45.000 IDR (200 ml) dan 18.000 (100 ml)
Bisa dibeli di supermarket dan drugstore.

Kelebihan :
Kemasannya travel friendly
Mampu membersihkan foundation yang berat
Nggak bikin muka jadi kering

Kekurangan :
Harus berkali-kali usap untuk makeup waterproof

Hasil Akhir : 7, 5/ 10

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 


13 comments:

  1. Micellar water ini jadi favorit aku juga nih belakangan ini. Aku biasa pake yang pink! :)

    http://luella.id/

    ReplyDelete
  2. aku pake yg pink juga nih, bener kurang nampol yah klo pake makeup yg waterproof hahahaha, pgn coba yg ijo juga kalo pink-nya abis hehehe.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya perlu tenaga ekstra untuk makeup waterproof :")

      Delete
  3. Sering liat di indomaret, tapi ntah kenapa belum tertarik. Masih cinta sm garnier punya soalnya hahahah

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahaha ku juga udah nyoba garnier yang pink dan biru. :3

      Delete
  4. AKu jarang banget pake micellar water, tapi jadi penasaran juga pengen nyoba <3



    xoxo
    Ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja, siapa tau cocok terus jatuh cinta ye kan :p

      Delete
  5. wagelasehh Micellar water kayaknya lagi hype banget ya dan aku penasaran pengen coba tapi belum beli-beli hehehe. Tapi ini kayaknya patut untuk dicoba hehe. Btw Ra aku udah follow blog kmau, do you mind following me back?

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha aku juga ini dikirimin kak, nggak beli. terus ternyata cocok dan nggak rewel di mukaku.

      sudah aku follow back ya kak Tika. :)

      Delete
  6. aku jga pake micellar water dari ovale ternyata enak banget diwajah, ringat ga bikin perih gtu diwajah, sukak pokonyaa :)

    ReplyDelete
  7. suka deh pake ovale micelar water, bikin wajah lembutt, besok paginya muka berasa fresssh :D

    ReplyDelete
  8. Loveee banget sama micelar water ini, ringan diwajah aku, ga bikin perih atau kering 😊

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.