Powered by Blogger.

Wednesday, April 26, 2017

[REVIEW] DERMA ANGEL ACNE PATCH

Pernah nggak, sih, kalian mengalami saat-saat yang mana kalian harus datang ke suatu acara tapi di wajah kalian muncul jerawat? It's so annoying, right? 
Apalagi kalau terbiasa menggunakan makeup ketika berpergian seperti aku ini, munculnya jerawat jadi bikin dilema. Mau pakai makeup takutnya jerawatnya malah makin parah karena terkontaminasi zat kimia makeup, tapi kalau nggak pakai makeup, wajah bakal keliatan pucat. Serba salah Pevita.

Tapi, sekarang kalian nggak perlu khawatir, karena aku punya kabar gembira untuk kalian supaya nggak galau lagi menghadapi permasalahan seperti ini. Solusinya adalah Derma Angel! 



Derma Angel? Apa tuh? 

Derma Angel ini merupakan acne patch kasat mata yang memiliki fungsi heal & hide. Fungsi heal itu artinya dapat menyembuhkan jerawat hingga tuntas. Dan fungsi dari hide artinya patch ini bisa menyembunyikan jerawat tanpa terlihat bahwa kita sedang memakai sesuatu dan tetap bisa menggunakan makeup. Aku excited banget pas tau ada patch model begini untuk nutupin jerawat. Aku nggak bakal galau lagi kalau jerawat muncul dan harus berpergian menggunakan makeup. 

Teman-teman juga nggak perlu khawatir produk ini akan melukai jerawat kalian, karena Derma Angel telah diuji secara klinis pada tahun 2012 di BenQ Medical Center, di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina. Pengamatan dilakukan terhadap 120 kasus yang terbagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok eksperimental dan kelompok kontrol, dengan menggunakan metode secara acak. 
Hasilnya? 
Selama pengobatan dan setelah 4 minggu menjalani terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0, 025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat jelas lebih tinggi dibanding tretinoin krim dengan perbedaan signifikan secara statistik. Tidak ada efek samping pada peserta kelompok. 

Kemasannya Derma Angel ini super oke, nggak akan makan tempat kalau mau dibawa berpergian. Lumayan, kan, jadi bisa dibawa-bawa kalau kalian harus hadir ke acara di luar kota?




Ingredients :
Methylcellulose, Glyceryl Rosinate, Hydrogenated Styrene/ Isopropene Copolymer, Paraffinum Liquidum, Polyurethane-1 

Acne patch ini juga diklaim bersifat waterproof, invisible, dan breathable. Patch ini 100% aman dan melindungi jerawat kamu dari kemungkinan terkontaminasi makeup, kotoran, dan sebagainya yang bisa membuat jerawat iritasi.



Di dalam kardusnya tersedia buku panduan dan satu kertas yang terdiri dari 12 pcs patch. Oh iya, Derma Angel memiliki 3 varian yang berbeda, ada Day, Night, dan Kombinasi. Apa bedanya? Bedanya, patch yang day lembarannya tipis, sedangkan yang night patch-nya lebih tebal. Dan untuk yang kombinasi perpaduan dari kedua-duanya (day 12 pcs dan night 6 pcs). Jadi, karena tekstur patch yang day lebih tipis itulah bisa ditumpuk dengan makeup dan hasilnya terlihat lebih menyatu dengan warna kulit. :)





Sejujurnya, aku pribadi jaraaang banget ngalamin yang namanya jerawatan. Alhamdulillah, sih. Paling sekali-dua kali aja dalam beberapa bulan. Itu pun bukan jerawat yang nyampe bernanah gitu. Aku coba patch ini pas lagi ada jerawat yang baru tumbuh. Hasinya, setelah pemakaian jerawatku benar-benar kempes! Nggak bikin kulit di sekitar jerawat jadi kering sama sekali. Dan nggak ada bekasnya juga. Patch ini juga waterproof sesuai dengan klaimnya. Aku pake ini pas wudhu nggak geser sama sekali! Tapi, menurutku tekstur patchnya agak kaku jadi terasa aneh aja pas pegang muka yang lagi pakai patch-nya. :') 

Oh iya, untuk teman-teman yang jerawatnya bernanah ini bakalan bagus banget menyerap nanahnya dan bikin jerawat kempes. Setelah patch berubah warna menjadi seperti susu (bagi yang jerawatnya bernanah) atau setelah 12 jam pemakaian, sebisa mungkin patch diganti dengan yang baru supaya lebih higenis, ya. :) 

Harga : 
Day 36.000 IDR 
Night 36.000 IDR 
Kombinasi 51.000 IDR 
Bisa dibeli di drugstore, seperti Guardian, Watson, dan lainnya. 

Kelebihan : 
Bisa menyamarkan jerawat dan ditiban dengan makeup 
Bisa membuat jerawat kempes 
Waterproof 

Kekurangan : 
Tekstur patch masih agak terasa kaku di kulit 

Hasil Akhir : 9, 5/ 10 

Overall, aku ngerasa patch ini bagus banget dan membantu aku ketika lagi jerawatan tapi harus tetap menggunakan makeup. Teman-teman ada yang pernah coba patch Derma Angel ini juga? Sharing pengalamannya setelah menggunakan Derma Angel, yuk, di kolom komentar! :) 


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

8 comments:

  1. Aku belum pernah cobain patch ini sih tapi kayaknya beneran ngefek ya, cara cepat & praktis buat sembuhin jerawat, nice review! :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
  2. Aku penasaraan... kmrn sempet liat di Guardian tapi karena lagi ga ada jerawat jadi belum belii hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak atuh kak Inka lagi gak ada jerawat:")

      Delete
  3. dari kmrn liat review ini mupeng nih u.u pengen nyoba tapi aku nga ada rencana pulang dlm waktu dekat huhu aku biasanya pake sticker jerawat buat jerawat punggung bukan yang di muka hahha

    Love,
    Violet Brush

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan-kapan kalo pulang ke Indo langsung borong yang banyak Nath lol
      aku malah gak tau ada stiker jerawat punggung :")

      Delete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.