Powered by Blogger.

Sunday, October 16, 2016

[REVIEW + SWATCH] REVLON ULTRA HD MATTE LIP COLOUR

Di tahun 2016 ini, tren lip cream sedang menjamur. Bukan cuma di Indonesia, namun juga dari negara barat sana. 
Salah satunya brand drugstore asal USA, yaitu Revlon pun menjadi salah satu yang ikut meramaikan tren lip cream. Di awal tahun 2016, Revlon mengeluarkan produk lip creamnya, Ultra HD Matte Lip Colour. Penasaran seperti apa lip cream dari Revlon ini? Baca terus sampai habis, ya! :) 



Cerita sedikit, jadi awalnya aku tuh kurang srek sama shade lip cream yang aku beli ini. Ini shade temptation. Warnanya tuh gak sesuai sama yang aku incar. Aku pengen banget yang shade nude gitu biar ala-ala mba Kylie Jenner (dan kebetulan lip product yang warna pink dan merah udah bejibun di rumah). Tapi, karena waktu itu penasaran pake banget sama lip cram ini dan ada keperluan untuk kompetisi juga, ya udahlah akhirnya beli shade ini yang kebetulan satu-satunya shade berwarna 'yang lumayan cocok untuk dipakai daily'. Ini perkiraanku sewaktu di counter Revlon.
And... eng-ing-eng terpaksalah aku membelinya. huhu
Warnanya di aku tuh aneh banget. Terlalu gonjreng, bahkan menurut aku mending pake warna merah sekalian daripada pake warna kayak gini. Nggak cocoklah di aku pokoknya. Dari sekian banyak lipstcik warna pink di rumahku, menurutku ini yang paling aku benci warnanya. Dan sekaligus paling jarang aku pakai untuk hangout atau ke kampus.
Oke, selesai ngeluhin soal salah pilih warnanya. Sekarang langsung berlanjut ke review inti.
Dari segi packaging, menurutku Revlon Ultra HD Matte Lip Colour ini unik banget. Aku kasih jempol untuk packagingnya. Bentuknya mirip stabilo, dan bahkan pernah dikira stabilo sama temanku. haha 



bagian belakang kemasan Revlon Ultra HD Matte Lip Colour 

Tutupnya berwarna silver dan body-nya terkesan kokoh. Bagian botolnya bening, menunjukkan isi dari si lip cream ini. Jadi memudahkan kita untuk memilih warna, karena dari luar pun udah kelihatan warna lip cream tersebut. Isinya pun lumayan banyak. 

Aplikatornya flat dan agak gendut seperti body botolnya. Ada sedikit bentuk miring yang memudahkan untuk mengaplikasikan lip cream di sudut bibir.





Pigmentasinya menurutku cukup oke. Mampu menutupi bibir yang berwarna gelap. Lip cream ini kentaaal banget dan agak lengket. Jadi jangan katupkan bibir sebelum lip creamnya benar-benar kering menjadi matte. Mungkin cuma butuh beberapa detik aja, kok.
Tapi, formula matte si Ultra HD Matte Lip Colour ini bikin bibirku jadi sangat kering. Padahal udah pakai lip balm, loh, sebelumnya.
Dan yang bikin sebel, kalau mau touch up tuh nggak bisa ditumpuk gitu, sepertinya harus diset ulang dari awal. Karena kalau ditumpuk, jadi aneh dan makin krek gitu rasanya.
Oh iya, warnanya lumayan tahan untuk 3 jam lebih. Tapi, dia nggak transferproof. Jadi akan sedikit terhapus di bagian tengah-tengah kalau makan atau minum. Tapi, nggak parah, kok, hilangnya. Nggak kayak mantan yang telah hilang bersama kehidupan barunya. *halah, apaan sih*
Lip cream ini mengandung aroma vanila. Manis-manis gimana gitu kayak aku #eh. Jujur, sih, aku agak terganggu sama aromanya karena aku nggak suka aroma yang manis seperti si vanila ini. Agak bikin eneg. 
Di postingan ini akan aku sertakan foto dengan menggunakan si Revlon Ultra HD Matte Lip Colour ini, tapi karena aku nggak suka dengan warnanya, jadi aku tidak menggunakan full lips. Aku akali dengan cara pakai di bagian tengah bibir aja, jadi ala-ala ombre lips. Dan warnanya jadi lumayan bagus! 


swatch warna 



#MOTD with Revlon Ultra HD Matte Lip Colour 
aku gunakan di bagian tengah bibir saja, dan hasil warnanya jadi jauh lebih muda. :) 


Oh, aku hampir lupa! 
Sebenarnya, lip cream Revlon ini punya banyak varian shade, loh, guys! Ada 8 warna yang rilis di Indonesia, yaitu Devotion, Obsession, Addiction, Temptation (punyaku), Love, Seduction, Flirtation, dan Passion. Yaa.. tapi lagi apes aja aku waktu itu kehabisan warna incaran jadi dapatnya si temptation ini. 

Harga : Rp. 110.000 

Kelebihan (+) 
Packaging unik 
Isi lumayan banyak 
Varian warna banyak 

Kekurangan (-) 
Saking kentalnya jadi lengket 
Aroma vanilanya sangat mengganggu (untuk aku yang nggak suka wangi vanila ini poin minus) 
Bikin bibir kering meskipun menggunakan lip balm 

Hasil Akhir : 6, 5 / 10 


Sekian review dari aku. By the way, aku punya kabar gembira, nih! Bukan tentang kulit (buah) manggis ada ekstraknya, ya. Jadiii.. bulan November nanti Zalora Indonesia -dalam rangka merayakan single day- mengadakan pesta diskon up to 80%! Asik, nggak, tuh? Untuk lebih lengkapnya kalian bisa cek di sini . Siapin dana yang banyak, ya, siapa tau kalap! :p 


Thanks for reading and see you on my next post! 


With Love, 

Zahra . 


You can also find me on 

12 comments:

  1. Kak zahra aku suka sekali sama revlon yg ini, enak pas pake di bibirku warnanya cetar kaya gb korea sayangnya cuma bisa minta punya temen huhuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. cetar ngalahin seolhyun AOA ya mba...
      waah, temen kamu pasti baik ya mau ngasih coba lip creamnya. ^^

      Delete
  2. Aku juga sempet nyoba testernya, mau beli cuman belum cukup dompetnya nih Za

    ^^

    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak Christin coba yang shade mana? Suka-kah?
      Nabung kak biar bisa segera beli dan jangan lupa direview biar aku tau :D

      Delete
  3. Zahra aku juga coba lip cream ini lama lama crack padahal warnanya cantik cantik banget ya :(



    www.kaniadachlan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sedih bgt makanya. padahal variasi warnanya banyak:(

      Delete
  4. Wahhh kemarin pengen beli nih, tapi maju mundur karena lipstik dirumah masih numpuk wkwkwk. Untung belum beli, ternyata agak lengket ya :D

    Gratefulbeauty Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, sayang banget ini makanya jadi jarang aku pake. haha

      Delete
  5. Tapi cocok loh warnanya asal pakainya jangan full lips. tetep cantik lebih terlihat fresh :D

    impiccha.com

    ReplyDelete
  6. wah lucuk yaa pas dipake jadi lebih muda gitu warnanya, padahal pas di swatch di tangan menurutku warnanya ketuaan hehehe. Tapi keliatan natural bgt waktu dipake dibibir cocok buat dipake sehari - hari. :D

    https://sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu karena aku pakainya di bagian dalem bibir aja. dan sayangnya ini juga bikin crack di bibir. :(

      Delete

You can leave comment here, and I will reply it as soon as I can. But, please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.