Powered by Blogger.

Tuesday, August 10, 2021

[REVIEW] CELEBON PEARL CLEANSING FOAM

Kita semua tau ya, sejak beberapa bulan belakangan ini, seluruh dunia termasuk Indonesia sedang di masa pandemi Corona yang mengakibatkan kita harus lebih banyak stay di rumah. Meskipun selama pandemi lebih sering di rumah dan jarang pakai makeup, kalian tetap rajin cuci muka dan merawat diri, kan? Aku pribadi sih tetap rajin cuci muka, khususnya sebelum tidur. Penting banget untuk memastikan muka bersih sebelum tidur karena sel-sel kulit bekerja lebih keras pada malam hari! Nggak nyaman juga kalau tidur dalam keadaan muka kotor, ya nggak, sih?

Nah, ngomong-ngomong soal cuci muka, aku sudah coba pakai Celebon Pearl Cleansing Foam. Celebon ini brand kecantikan asal Korea Selatan yang harganya lumayan affordable dan dapat dengan mudah ditemukan di drugstores di Indonesia. 


Dari kemasan sih nothing special ya, ukurannya besar 130 ml dan menurutku awet banget bisa sampai 3 bulan lebih kalau dipakai sendirian. Warna kemasannya didominasi biru muda dengan putih. Dan tadinya di bagian ujung produk ada sticker dalam bahasa Korea dengan salah satu brand ambassador nya (salah satu member girl group Gfriend), tapi udah aku cabut dan bekas lem stickernya berbekas jadi agak buluk kelihatannya. Kurang lebih seperti ini tampilannya dengan sticker dan seperti yang bisa kalian lihat, facial wash ini tersedia dalam 3 varian, yakni vitamin, pearl dan rice. Punyaku yang pearl.

sumber: shopee.co.id 


Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan detail mengenai produk, seperti deskripsi produk, ingredients, dan expired date.

Ingredients: 
Aqua, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Lauril Hydroxisultaire, Propylene Glycol, Actylates Copolymer, Ammonium Luryl Sulfate, Cocamidipropyl Betaine, Sodium Chloride, Decyl Glucoside, Titanium Dioxide, Mica, Disodium Cocoyl Glutamate, Tromethamine, Phenoxyethanol, Fragrance ( Parfum) components and Finished Fragrance, Chlorphenesin, Capryl Clycol, Hydroxyacetophenone.


Tutup produknya berbentuk flip top berwarna putih. Dan sejauh ini aku nggak mengalami kendala dengan tutup produknya, so I have nothing to complain about.

Nah, selanjutnya aku mau bahas soal tekstur dan wanginya .Ada sedikit aroma, seperti wangi bunga dan memang di ingredients list nya ada kandungan fragrance. Menurutku kadar aromanya masih bisa ditoleransi ya. Teksturnya agar cair berwarna silver metalik yang mana menurutku ini unik banget warnanya! Dan juga teksturnya licin, jadi agak susah dibilas dan butuh effort lebih sampai bisa benar-benar bersih.


Setelah pemakaian, facial wash ini nggak meninggalkan kesan kesat dan juga nggak bikin kering. Cukup bagus membersihkan minyak, kotoran, maupun sisa makeup di muka. Tapi, aku nggak merasa facial wash ini bikin cerah tiap abis cuci muka ya, cuma ngasih kesan bersih aja. 

Harga: 38.000 IDR
Bisa dibeli di Guardian dan Watson seluruh Indonesia

Nilai: 8/10 

Sekian review dari aku. Kalian sudah coba facial wash dari Celebon? Share juga dong pengalaman kalian di kolom komentar! 😃

Thanks for reading and see you on my next post!


Xoxo, 
Zahra . 

No comments:

Post a Comment

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.