Powered by Blogger.

Friday, February 9, 2018

[REVIEW] BYS BANANA POWDER

Sebagai pemilik kulit berminyak, pemilihan produk makeup nggak bisa sembarangan, salah-salah yang ada muka bakalan jadi semakin berminyak dan hasil makeup nggak terlihat flawless. Buatku, penting banget memilih produk makeup, terutama foundation dan bedak yang memang diperuntukan bagi pemilik kulit berminyak. Untuk bedak, biasanya aku akan memilih jenis loose powder karena sangat ringan dan mencegah mukaku semakin berminyak.

Ngomong-ngomong soal loose powder, kali ini aku akan review loose powder dari brand asal Australia, yaitu BYS yang cocok banget untuk kulit berminyak macam aku ini. Sebelumnya, aku udah pernah review eyeshadow palettenya yang dibilang dupe dari eyeshadow Naked. Baiknya Clozette Indonesia dan BYS yang udah ngasih produk-produknya untuk aku review hihi many thanks for them! ❤

Baca juga : BYS Nude Eyeshadow Palette

Sedikit info, jadi banana powder sempat hits di negara Amerika sana karena sering digunakan oleh Kim Kardashian. MUA-nya Kim bilang, banana powder ini adalah rahasia tampilan flawless Kim Kardashian. Terus kenapa disebut 'banana'? Karena warna bedaknya yang kuning seperti pisang bakalan cocok untuk perempuan-perempuan berkulit kuning langsat hingga tan.

Nah, brand BYS pun turut serta meluncurkan banana powder versi mereka, yang tersedia dalam 2 jenis, yakni BYS Banana Powder (tabur) dan BYS Banana Pressed Powder (padat). Dan punyaku yang tabur. Kesan pertama saat aku nerima BYS Banana Powder ini adalah simpel tapi elegan. Bentuknya bundar tapi nggak terlalu besar. Enak kalau dibawa buat berpergian karena nggak makan tempat. Seperti di foto yang aku cantumkan, tutupnya berwarna hitam legam dan tempatnya transparan jadi kita bisa melihat langsung isinya. Di bagian bawah kemasannya ada keterangan detail mengenai produk.

Ingredients : 
Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Ethylhexyl Palmitate, Dimethicone, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, CI 19140, CI 77491, CI 77492, CI 77499 '



BYS Banana Powder ini sudah dilengkapi dengan spons yang cukup tebal di dalamnya. Sayangnya, menurutku sponsnya nggak lembut di muka. Terus warnanya yang putih bakalan cepet kotornya, jadi harus rajin nyucinya biar nantinya nggak keliatan buluk-buluk amat. :')




Sesuai namanya, warna bedaknya kuning seperti pisang. Nggak kuning-kuning amat kok, dan pas dibaurkan ke kulit nggak bakal bikin muka jadi sekuning kulit pisang beneran lol. Warnanya setelah dibaurkan di kulit tuh jadinya transparan. Teksturnya ringan dan haluuuuus banget. Loose powder ini memilki aroma seperti bau obat gitu.. tapi, baunya nggak menyengat dan nggak terlalu kentara kok.

Baca juga : Eye-doring Christmas Look with BYS



Yang aku suka dari bedak ini adalah, meskipun dia transparan, tapi dia cukup ngecover wajah dan bikin muka keliatan lebih flawless. Juga, meskipun transparan, makenya jangan terlalu tebal, takut hasilnya jadi cakey, mengingat bedak ini cukup mengcover wajah. Oh iya, jangan ngarep bedak ini bisa ngecover jerawat yang meradang dan parah ya, karena bedak ini cuma ngecover pori-pori jadi terlihat lebih smooth aja dan lebih flawless, bukan berarti bisa ngecover jerawat hehe.

Aku pernah pakai ini dari pagi sampai sore, hasilnya tetap berminyak, tapi nggak parah-parah amat. Dan setelah kena air wudhu, dia nggak langsung ngilang atau luntur gitu, tapi malah bikin muka jadi lebih halus dan bedaknya malah keliatan lebih 'nempel'. Bagus banget! ❤

Berikut foto dari hasil penggunaan BYS Banana Powder (tanpa foundation) setelah melakukan kegiatan outdoor di siang hari. Terlihat berminyak, namun wajah tetap flawless.

Ini hasil pemakaian BYS Banana Powder setelah melakukan kegiatan outdoor, tanpa foundation dan sebelumnya hanya menggunakan concealer untuk under eye. 


Harga : 130.000 IDR
Bisa dibeli di seluruh counter BYS di Indonesia (Jakarta ada di Central Park Mall, SOGO Kota Kasablanka, dan Plaza Senayan)

Kelebihan : 
kemasannya ringan dan travel friendly
bikin muka lebih flawless
hasilnya transparan dan cocok untuk semua warna kulit

Kekurangan : 
sponsnya keras dan kurang lembut di muka

Sekian review kali ini. By the way, kalian ada yang pernah coba banana powder juga nggak? Share yuk di kolom komentar! :)

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 


10 comments:

  1. Menarik. Ternyata warnanya gak kuning2 amat ya..

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Lagi boomingnya ni di dunia kosmetik banana powder untuk ngebaking wajah juga bisa ya biar g cepet berminyak dan tetep kelihatan seger :) harganya juga g terlalu mahal ya .... Harus di coba ni, nice review cantik
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, the power of kim kardashian wkwk thank you!

      Delete
  3. Aku belum pernah coba nih. Masih baking pakai merek lain, walaupun belum ketemu yang cocok.

    ReplyDelete
  4. Kenapa namanya banana powder ya? aromanya kaya pisang gitu ga sih? ahhahahah, wajahku juga berminyak banget nih, jg pengen nyobain BYS juga heheheh

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah aku tulis di atas say, disebut banana karena warna bedaknya kuning. :)

      Delete
  5. Mungkin yang dimaksud itu coverage-nya sheer gitu yah, masih ada warnanya tapi tipis. Kalau transparan setauku bener2 nggak memberikan warna di kulit kita :)

    Aku penasaran sama Banana Powder, lagi cari2 referensi bedak yang agak murah dari punya Ben Nye :D

    ReplyDelete
  6. Kak belinya klo di olshop yg ori dimana yaa kak?

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.