Powered by Blogger.

Tuesday, May 30, 2017

[REVIEW] L'OREAL PARIS INFALLIBLE 24H STAY FRESH FOUNDATION

Hai, guys!

Kali ini aku mau berbagi review foundation yang sempat (atau bahkan masih) hype beberapa bulan yang lalu masuk ke Indonesia, yakni L'Oreal Paris Infallible 24H Stay Fresh Foundation. 



Sedikit cerita, aku naksir berat pas banyak beauty influencer yang bilang bahwa foundation ini bener-bener bagus. Jempolan buat kulit berminyak. Aku pun teracuni dan kebetulan waktu itu lagi ada promo di Sociolla, langsung deh beli. Padahal ya, base makeup masih numpuk di rumah! Tapi, ya emang dasar anaknya paling nggak kuat iman liat barang diskonan jadi ya begitu deh. >.<
Sekilas ngeliat, packagingnya keliatan elegan. Berbeda dengan kemasan foundation brand western kebanyakan yang berbentuk botol silinder, kemasan foundation L'Oreal ini berbentuk kotak yang terbuat dari kaca transparan dan disertai pump. Tutupnya berwarna merah marun yang juga transparan. Ukurannya 30 ml. Menurutku packagingnya terlihat mewah untuk sekelas brand drugstore macam si L'Oreal ini. :3 



Oh iya, di kemasannya nggak dicantumkan ingredientsnya, jadi aku akan cantumkan di sini dari sumber yang aku dapat setelah search di google, ya. 

Ingredients: Aqua/ water, Cyclopentasiloxane, Isododecane, Glycerin, nylon-12, propylene glycol, cetyl peg/ppg-10/1 dimethicone, polymethylsilsesquioxane, ethylhexyl methoxycinnamate, c9-15 fluoroalcohol phosphates / c9-15 fluoroalcohol phosphate, phenoxyethanol, magnesiumsulfate, diphenyl dimethicone, polyglyceryl-3 diisostearate, trihydroxystearin, peg/ppg-18/18 dimethicone, parfum/ fragrance, methylparaben, acrylonitrile/methyl methacrylate/ vinylidene chloride copolymer, perlite, magnesium gluconate, hydroxypropyl guar, acetylated glycol stearate, butylparaben, magnesium ascorbyl phosphate, hexyl cinnamal, benzyl salicylate, linalool, alpha-isomethyl ionone, benzyl alcohol, citronellol, hydroxyisohexyl 3-cyclohexene carboxaldehyde, methicone, sodiumhyaluronate, [+/- may contain ci 77891/ titanium dioxide, ci 77491, ci 77492, ci 77499/ iron oxides, ci 42090/ blue 1 lake]. (F.I.L. B161952/2). 

Foundation ini diklaim:
24h flawless complexion 
No imperfection
No shine
No transfer
No mask effect

Foundie ini dilengkapi SPF 20 PA+++ yang akan melindungi kulit dari sinar matahari. :D 



 
Kemasannya dilengkapi pump kecil dan berbentuk kotak. Praktis! 





Salah satu yang aku suka dari foundation brand western adalah mereka selalu menyediakan banyak pilihan shade, termasuk si L'oreal ini. Setauku, yang masuk ke Indonesia ada 8 pilihan shade, dari fair sampai tan ada semua. Punyaku yang shade natural. Aku sengaja pilih shade satu tingkat lebih putih dari kulitku karena aku tau kebanyakan foundation akan mengalami oksidasi. Dan sesuai dugaanku, foundation ini mengalami oksidasi setelah beberapa lama. 



Tekstur foundation ini agak cair dan mudah diratakan di kulit wajah. Coveragenya bagus banget! Tanpa pakai concealer, noda bekas jerawat tercover dengan baik. Biasanya aku cukup pakai satu layer aja karena noda bekas jerawatku nggak parah. Tapi, kalau mau dipakai 2 layer lebih juga bisa kok, hasilnya malah makin bagus dan nggak cakey. Oh iya, untuk mata panda yang parah tetep butuh concealer ya! :)
Ada sedikit wangi gitu, tapi nggak menyengat sih menurutku dan setelah diaplikasikan di wajah wanginya langsung hilang, kok. 
Dari segi ketahanan, aku pernah pakai dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore (outdoor + indoor) cukup bertahan dengan bagus, sekalipun berminyak nggak parah-parah bangetlah. Nggak nyampe kilang minyak terus foundienya bubar jalan. Untuk klaimnya yang 'stay fresh 24 hour' aku nggak tau, ya, kalau 24 jam bisa bertahan beneran atau enggak (ya iyalah, siapa yang mau pakai makeup seharian coba >.<). 



Sayangnya, foundation ini nggak sesuai dengan klaimnya 'no transfer' karena nyatanya setelah beberapa lama foundation ini transfer di tisu! Padahal waktu itu aku pernah liat di salah satu postingan sesama beauty blogger yang bilang bahwa foundie ini nggak transfer, tapi sayangnya di aku transfer huhu. 

Harga : 198. 900 IDR (setelah diskon 25% jadi 149. 175 IDR) 
Bisa dibeli di Sociolla atau counter L'Oreal di seluruh Indonesia 

Kelebihan : 
Full Coverage 
Pilihan shadenya banyak 
Tahan lama 


Kekurangan : 
Agak transfer di tisu 

Nilai Akhir : 8/ 10 


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .


You can also find me on 

19 comments:

  1. Zahra, foudienya kerasa "berat" gitu nggak?
    Biasanya kalau coveragenya bagus, kerasa "berat" gitu, huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih ngerasanya nggak berat kak. :3


      www.zahratsabitah.blogspot.co.id

      Delete
  2. wah coveragenya bikin mupeng hehe

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. bagus ya.. jadi racun nih mbak. wkwkkw... susah nemuin foundie yang bagus utk kulit oily. btw utk kulit sensitif cocok ga yah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitku agak sensitif tapi so far cocok-cocok aja kok. :)

      Delete
  4. Wah full coverage ya.
    Kapan Hari semper list di counter ya cm ga jd beli.


    http://kireinoclouds2.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bagus! lain kali kalo ke counternya langsung beli aja hihi

      Delete
  5. Wow, full coverage ya, bakal pas banget kalo buat pergi seharian ya berarti :) Hasilnya total matte ya ? Atau ada touch of dewy nya ?
    Anyway, nice review dear :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
  6. Setuju, shade nya banyak dan cocok untuk kulit Indonesia.. Harga nya murmer tapi long last

    ReplyDelete
  7. Oxi nya parah banget nggak Ra? Pengen beli tapi kok masih transfer juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak parah sih, nggak nyampe bikin dekil kok hehe

      Delete
  8. Aku baru aja beli ini dan langsung suka pas pertama kali dipake! :D

    Navia
    http://travelandword.com

    ReplyDelete
  9. liat review ini aku jd mau coba beli!!! coveragenya okeeee banget kayaknya itu! clogged poresss gak kak ini kalau di kakak?

    www.gogetglowing.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya menutup pori-pori sih, kebetulan pori-poriku gak terlalu besar jadi langsung kinclong make ini. hehe

      Delete
  10. keliatannya consistency nya very liquidy ya, tapi sayang transfer.. ini finishnya lebih ke arah apa ya?

    http://www.reveriends.com/

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.