Powered by Blogger.

Monday, April 1, 2019

MY DAILY SKIN CARE ROUTINE

Sebagai perempuan yang hampir menggunakan makeup setiap hari, memiliki dan menggunakan skin care adalah kebutuhan bagiku. Bahkan untuk kalian yang nggak pernah menggunakan makeup pun, penggunaan skin care tetaplah penting supaya kulit selalu bersih, sehat dan cerah. Siapa sih perempuan yang nggak mau punya kulit seperti itu? Mustahil, kan.

Kali ini aku dan teman-teman dari Komunitas Beauty Blogger Tangerang akan membagikan skin care routine yang biasa dipakai selama beberapa bulan belakangan ini. Dan perlu dicatat ya, nggak semua produk skin care yang aku pakai akan cocok untuk kulit wajah kalian ya!


Sedikit cerita, dulunya kulitku ini tipe oily jadi pakai produk-produk yang emang fokus mengecilkan pori-pori dan menghilangkan minyak di wajah. Nah, sekarang ini cenderung kombinasi (oily-dry) tapi tetap lebih dominan oily. Paham kan, ya? Jadi produk skin care ku sekarang ini sudah aku sesuaikan untuk kondisi kulitku yang kombinasi dan sejauh ini semuanya cocok di aku.


1. Viva Cucumber Milk Cleanser

Untuk step pertama, aku menggunakan Viva milk cleanser ini untuk membersihkan face makeup, seperti foundation dan bedak. Aku pribadi baru pakai ini selama beberapa minggu dan so far lumayan ngebantu mengangkat foundation dan kotoran di wajah.

2. Ovale Micellar Water

Sebenernya ini bisa jadi step pertama, tapi lebih cocok untuk daily makeup yang nggak terlalu berat. Harganya juga murah dan nggak lengket di kulitku.

3. Bioderma Sensibio H2O Micellar Water

Fungsi Bioderma maupun Ovale sama aja sih, sama-sama micellar water. Bedanya, aku pakai Bioderma ini untuk makeup berat kayak makeup ke event ataupun pesta. Kemampuan ngebersihinnya bagus banget dan sayang juga kalau dipakai tiap hari, mahal harganya! Hahaha. Aku pakai ini setelah pakai Viva Milk Cleanser ya.

4. Garnier Matcha Facial Wash

Maaf ini aku lupa masukin foto hehe. Aku pakai ini udah lamaaaa banget, dari dua tahun lalu mungkin pas kulitku masih tipe oily. Ini bagus banget ngangkat minyak dan mencerahkan kulit wajahku. Harganya murah pula, ukuran besar cuma sekitar Rp 27000. Saking bagusnya aku sampe repurchase berkali-kali muehehe.

5. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Aku pakai ini karena dikirimin sama Sociolla dan ternyata enaaaak parah di muka! Bahkan busanya nggak perih sama sekali, jadi aku bisa cuci muka sambil melek haha. Ini cocok untuk yang kulitnya kombinasi, karena nggak bikin kering dan justru bikin kulit jadi lembut. Aku pakai ini bergantian sama Garnier, tapi keseringan dipakai di pagi hari.


6. Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Setauku, Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster ini fungsinya sama seperti toner tapi berfokus melembapkan kulit wajah. Aku pakai ini langsung dituang aja ke tangan tanpa kapas dan ditepuk-tepuk ke wajah sampai meresap.

7. L'Oreal Paris White Perfect Clinical Lotion

Ini bukan body lotion ya, maksudnya ini semacam toner. Aku cukup suka dan cocok pakai ini karena bukan cuma mencerahkan, tapi juga melembapkan wajah! Aku pakainya secara bergantian dengan Wardah, tergantung maunya lagi apa haha.


8. Ciracle Vitamin Source C-20 Serum

Salah satu goalsku yakni punya kulit halus dan licin atau disebut glass skin. Serum ini mengklaim bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit. Berharap banget bisa mengecilkan pori-pori wajahku juga hahaha. Aku pakai biasanya setelah eye serum. Kalian bisa baca review detailnya di sini.

9. Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum

Mata pandaku bisa dibilang cukup parah, apalagi semenjak skripsian hahaha kerjaannya begadang mulu, ya gimana ya otak lebih lancar dipakai kalau malam hari sih. Eye cream ini selain bisa menyamarkan bawah mata yang gelap juga bisa menghilangkan kerutan-kerutan di sekitar area mata.

10. Clinelle Caviar Gold Firming Cream

Cream andalanku kalau kulit lagi kering dan makeup nggak mau nempel! Bagus banget untuk kulit kering maupun kombinasi. Tapi nggak akan aku pakai kalau lagi ada jerawat di wajah. Lengkapnya bisa kalian baca di sini.


11. Guardian Aloe Vera

Ini aku pakai setelah cream dan semua skin care selesai aku pakai. Ya aku gunakan mirip-mirip seperti sleeping mask lah ya.

12. Freeman Purifying Avocado + Oatmeal Clay Mask

Aku pakai ini hanya seminggu dua kali, pakainya setelah cuci muka pakai facial wash ya. Sejauh ini cocok di aku dan aku suka banget dengan efeknya yang menghaluskan serta mencerahkan kulit wajahku. Oh iya, masker ini ngasih efek menghilangkan bruntusan di aku loh!

13. Sheet Mask

Nah, ini aku pakai dari berbagai brand sih. Sejauh ini kesukaanku dari brand Innisfree, sayangnya mereka nggak punya varian snail muchin padahal itu bagus banget untuk menghaluskan kulit. Dan ingat ya, sheet mask itu cuma untuk sekali pakai, bukan berkali-kali. Jangan pernah pakai sheet mask yang sebelumnya udah dipakai. Jorok!

14. L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh Sunscreen

Untuk pagi hari, wajib banget memasukkan sunscreen ataupun sunblock ke rangkaian skin care karena Indonesia, terutama Jakarta tuh panasnya kayak lagi trial neraka! Wkwkwk ya saking panasnya. Pakai sunscreen itu hukumnya wajib banget, karena sinar matahari di atas jam 9 jahat banget dan bisa bikin kulit tua sebelum waktunya. Udah beberapa bulan ini aku lagi pakai sunscreen L'Oreal ini dan lumayan cepat meresap dan nggak greasy.

Baca juga: Review L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh

Itu tadi semua rangkaian daily skin care ku, sekali lagi perlu diingat ya, yang cocok di aku belum tentu cocok di kalian! Pada intinya menggunakan skin care sama dengan menjaga kebersihan dan kesehatan kulit dan manfaatnya akan terasa saat kita sudah tua nanti. Oh iya, kalian juga bisa cek skin care routine nya temanku, Cilla!


Sekian postingan kali ini. Semoga bisa membantu dan menginspirasi kalian yang mungkin masih bingung memilih skin care dan tahap-tahapannya.

Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra .

13 comments:

  1. Wow, much more detailed than my routine. I just wash my face with face soap and apply a moisturizer with sunscreen before my makeup. I'm sure you have gorgeous skin though!

    ReplyDelete
  2. Banyak jga ya stepnya.. Pantes kulitnya oke.. Kalo aku cuma cuci muka, toner, serum, trus sunscreen deh.. Kalo malem tinggal ganti suncreen ke aloe vera..

    ReplyDelete
  3. Waahhh lengkap. Samaan produknya yaitu freeman, bioderma, dan garnier matcha. Tapi salfok sama loreal sunscreen nya karena ini udah jadi wishlist aku. Bagus ya ini beb kayaknya. Bisa nih bulan depan aku beli.

    ReplyDelete
  4. Waahh pasti telaten bgt nih perawatannya❤ btw jadi pengen coba eye serumnya clinelle deh😍

    ReplyDelete
  5. Micellar waternya bioderma emang mantul banget yah beb. Sayang2 harganya lumayan menguras kantong jd pakenya mesti irit. Biasanya aku juga pake selang seling

    ReplyDelete
  6. wah skincare rutin nya banyak bangey ya😅 aku kira cuma yg gambar paling atas, eh ternyata masih banyak😍

    ReplyDelete
  7. wah si bio derma emang mahal dan sayang kalau digunakan tiap hari hehe. Freeman masknya, aku jadi pengen nyobain ituuu kali aja cocok hehe

    ReplyDelete
  8. Iya bioderma emang mahal tapi termasuk awet juga beeb. Aku juga pake toner wardah yang seaweed luv banget💓

    ReplyDelete
  9. Freeman itu aku pengen cobain. Aku suka sama produk yg ada kandungan avocado nya..

    ReplyDelete
  10. Wah lumayan banyak ya daily skin rutin kamu beb, aq penasaran sm produk clinelle kyak serpihan emas gt ya produknya😍

    ReplyDelete
  11. aku juga pakai ovale micellar water! tapi yang pink. aku buat bersihin makeup sebelum reapply sunscreen pas siang/sore gitu.

    btw itu vivanya kenapa nggak pakai baju? XD

    ReplyDelete
  12. Milk cleanser viva itu favorit banget, murmer, aku pakainya yg bengkoang.

    ReplyDelete
  13. Aku juga pake face wash COSRX sama sunscreen L'Oreal! :D

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.