Powered by Blogger.

Monday, March 25, 2019

[REVIEW] EXTICA FABULOUS WATERPROOF EYELINER PEN

Wohooo, selamat bulan Maret!
Nggak terasa cepat banget udah di pertengahan bulannya para Pisces dan Aries dan aku belum nge post tulisan apapun. Emang belakangan ini lagi jarang aktif di blog maupun di instagram huhu. 

Kali ini aku mau ngasih review eyeliner pen dari brand lokal yang sebenernya udah aku coba dari lama banget, yakni Extica Fabulous Waterproof Eyeliner Pen. Brand Extica ini masih tergolong baru menurutku ya, tapi nggak perlu khawatir karena Extica telah terdaftar secar resmi di BPOM. 

Kemasan Extica eyeliner pen ini simpel banget, nggak terbungkus box, cuma terbungkus plastik bening sewaktu aku menerimanya. Kemasannya didominasi warna hitam dan gold. Cukup terlihat elegan. 


Saat masih tersegel plastik bening, di tutupnya ada stiker yang memuat keterangan singkat mengenai produk, seperti ingredients list, berat produk, dan sebagainya.

Ingredients:
Aqua, CI 77266, Acrylates, Copolymer, Styrene, Propylene Glycol, Sodium Polyglutamate, Phenoxyethanol, Niacin, Collagen, Lauryl Glocoside, Polyglyceryl-2, Dipolyhydroxystearate, Glycerin.



Aku suka sama aplikatornya, mirip-mirip sama aplikatornya Mizzu Eyeliner Pen tapi ini agak lebih panjang dan runcing. Nggak terlalu letoy, tapi juga nggak terlalu keras. Pas. Gampang banget bikin wing eyeliner di kelopak kalau pakai ini.  


Warnanya lumayan pekat. Teksturnya agak cair dan basah, jadi agak lama keringnya setelah diaplikasikan. Dan sedihnya lagi, aku nggak tau ya apa cuma aku lagi sial atau gimana, punyaku kok rada macet keluarnya. Jadi misal gini, pertama pakai di sebelah kanan masih lancar tuh, nah pas dipindah ke kiri langsung macet. Udah beberapa kali coba tetep kayak gitu. Kayak pulpen yang udah mau habis. Tapi masa iya sih? Padahal baru 2-3 kali pake. 


Untuk ketahanan, bisa bertahan sekitar 4 jam lebih. Dan menurutku, eyeliner ini lumayan gampang luntur kalau kegosok tangan, so pastiin kalau lagi pake eyeliner ini jangan banyak tingkah ya. Bisa dibilang eyeliner ini nggak smudgeproof. ๐Ÿ˜œ

Untuk ketahanan terhadap air, menurutku cukup oke ya. Aku pernah coba swatch eyeliner ini di tangan, kemudian nadangin tanganku di bawah keran yang airnya kenceng banget ngalirnya. Hasilnya? Eyeliner nya stay cantik tanpa memudar sedikitpun. Pernah coba juga di kelopak mata dan pake pas wudhu, sama aja, ternyata masih ada.

Untuk yang kelopak matanya berminyak parah, aku kurang tau sih karena kelopak mataku pribadi nggak terlalu berminyak jadi aku nggak bisa komen banyak soal ini.

Harga: sekitar 53.000 IDR 
Bisa dibeli di AEON, Lunadorii, Watsons, atau secara online di Shopee dan Jd.id

Kelebihan: 
Kemasan simpel tapi tetap terlihat elegan
Aplikator pas dan nyaman untuk digunakan
Warna hitamnya cukup pekat hanya sekali oles
Waterproof

Kekurangan: 
Sesuai yang aku jelaskan di atas, konsistensi produknya kurang karena terkadang saat digunakan tintanya agak macet dan seperti sudah mau habis
Teksturnya agak basah dan agak lama keringnya setelah diaplikasikan
Nggak smudgeproof

Nilai: 6, 8/ 10

Sejujurnya, aku suka banget sama aplikatornya yang memudahkanku untuk bikin wing eyeliner dan warna hitamnya yang cukup pekat, sayangnya entah kenapa suka macet keluarnya dan nggak smudgeproof. Tapi justru aku penasaran pengen coba beli lagi, pengen ngebuktiin apa aku cuma lagi sial aja dapet produk yang eror atau emang kualitas produknya seperti ini haha. Kalian udah pernah coba produk dari Extica? Coba share di kolom komentar dong! ❤

Thanks for reading and see you on my next post!

With Love,
Zahra . 

13 comments:

  1. warnanya pekat sekali kak. bagus buat dijadiin wing eyeliner๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  2. Lancip banget kak, waterproof pula,tapi harus beli online nih, disini belum ada yg jual ๐Ÿ˜ฅ

    ReplyDelete
  3. Btw ini harga eyeliner pennya murah banget ya diantara eyeliner pen lokal lainnya. Tapi aku rada ragu buat beli soalnya mataku type berminyak yang cukup parah. TFS

    ReplyDelete
  4. Bentuk ujung runcingnya sih aku suka. Tapi masih takut pakai eyeliner yang pen hehehe

    ReplyDelete
  5. Aplikatornya kayaknya nyaman. Sayang bgt ngga smudgeproof:( kl smudgeproof pasti jd oke bgt nih eyeliner

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu brand ini. Aku suka bentuk aplikatornya yg runcing dan kayaknya mudah untuk diaplikasikan ya. Well, sayang banget ya konsistensi produknya kurang.

    ReplyDelete
  7. Kalau Aku yah jarang pakai eyeliner tapi kayak nya Aku bakal rekomendasikan pakai INI ke mamaku

    ReplyDelete
  8. belom pernah coba nih. wah berarti gabisa ya kalo matanya sensitif kayak aku soalnya sering kucek kucek mata:(

    ReplyDelete
  9. Aq suka juga bntuk aplikator gini, cm syg aja ya kurg konsisten ya warnanya suka macet pling kudu sabar pkenya ya berulang-ulang gtu

    ReplyDelete
  10. aku suka tipe brush tip yang kayak gitu. enak buat bikin garis di ujung mata hehe.

    ReplyDelete
  11. Sayang ya keringnya lama dan gak smudgeproof, gak pas gitu kalau pakai di sini secara pasti gampang keringetan kan ntar luntur jadi mata panda deh

    ReplyDelete
  12. Not a fan of eyeliner tapi aku gasuka kalo produknya ga smudgeproof soalnya aku suka ngucek2 mata:")

    ReplyDelete
  13. Aku baru denger nama brand ini nih ๐Ÿ˜‚ Pas liat tempat belinya, pantesan nggak ngeh, jarang beli offline juga ahaha Bisa nih jadi alternatif kl eyelinerku habis, aku suka pake pen eyeliner soalnya hehe

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.