Powered by Blogger.

Wednesday, November 27, 2019

[REVIEW] ETUDE HOUSE DRAWING EYEBROW

Kalau ditanya produk makeup apa yang paling nggak bisa aku hidup tanpa itu, tanpa ragu aku akan jawab pensil alis. Iya, pensil alis!

Sedikit cerita, alisku lumayan tipis, tapi aku juga nggak pernah kepengen nebelin entah itu dengan sulam alis maupun pakai krim penumbuh bulu alis. Mungkin kedengarannya aneh, tapi aku cukup suka dengan alis tipisku ini karena memudahkan aku dalam urusan 'ngalis' alias mudah banget dibentuknya dengan pensil alis. Aku lebih suka bikin alis sendiri karena bisa aku bentuk berbeda-beda tipis tebalnya ketimbang numbuhin alis sampe tebal dengan krim, karena kalau udah permanen nggak akan bisa diutak-atik fyi. Jadi ya itulah kenapa aku nggak bisa hidup tanpa pensil alis. (Lah, kok berasa kayak dongeng ya?)

Sooo, ngomong-ngomong soal pensil alis nih. Aku mau bahas soal pensil alis yang cukup populer di negara-negara Asia, khususnya Korea Selatan dan Indonesia, yaitu Etude House Drawing Eyebrow!

Etude House Drawing Eyebrow Pencil ini salah satu produk best seller nya Etude House dan udah ada cukup lama. Dan seperti kebanyakan pensil alis dari brand Korea pada umumnya, kemasannya memiliki 2 sisi: pensil alis dan spoolie brush. Kemasannya didominasi warna cokelat tua. Tanpa dilengkapi box.


Sedihnya, keterangan shade nya cuma ada di stiker yang ditempel di badan pensil alisnya. Jadi kalau kita copot stikernya, maka keterangan shade nya akan hilang. Untuk kalian yang punya satu shade doang sih mungkin nggak akan nganggep ini masalah, tapi buat aku dan teman-teman lainnya yang punya 2 shades berbeda pensil alis Etude House ini agak sebel sih, karena rawan lupa dan ketuker.


Tapi meskipun begitu, Etude House Drawing Eyebrow ini pilihan shades nya ada banyak! Biasanya kan pensil alis pilihan shades nya cuma 2-3 ya, nah Etude House Drawing Eyebrow ini ada 7! Shades yang aku punya ada dua, yakni gray brown dan brown.

Aplikatornya sendiri adalah spoolie brush yang nggak kasar sama sekali pas dipake. I like it!


Bentuk pensil alisnya pipih gitu dan cenderung lebih mirip krayon daripada disebut 'pensil'? Bentuknya automatic gitu, jadi kita tinggal putar tiap kali mau pakai. Nggak usah panjang-panjang ngeluarinnya ya, karena ngeri patah.


Untuk tekstur pensilnya, aku menemukan dua perbedaan tekstur antara shade gray brown dan shade brown! Untuk yang shade gray brown cenderung powdery dan lebih gampang diblend. Teksturnya tipe aku banget pokoknya. Nah, untuk yang brown cenderung creamy dan lebih pekat. This isn't my type to be honest. 

Untuk pigmentasi keduanya sama kok. Pigmentasinya bagus, kira-kira 8/10. Pakai ini nggak perlu ditekan banget ya, karena warnanya langsung keluar. Ketahanannya juga cukup bagus. Aku pakai ini awet banget dari pagi sampai malam bahkan meskipun kena air. Kuncinya satu, alisnya jangan digosok-gosok aja, itu sih udah otomatis bakal luntur haha.

Setelah swatch, jujur aku malah jatuh cinta sama shade gray brown! Awalnya aku pikir warnanya bakal aneh di aku, ternyata hasilnya bagus dan lebih natural. Shade brown malah lebih pekat dan warnanya lebih mirip dark brown ketimbang brown in my opinion. Kalau pakenya ketebelan jadi aneh. Next time bakalan beli gray brown aja.


Harga: 28000 IDR
Bisa dibeli secara online di Althea atau stores resmi Etude House

Kelebihan:
Pilihan shades banyak
Pigmented
Tahan lama
Kemasan praktis tidak perlu diraut dan dilengkapi spoolie brush

Kekurangan: 
Formula kurang konsisten
Keterangan shade hanya ada di stiker

Nilai Akhir: 8,5/10

After all, aku suka banget sama Etude House Drawing Eyebrow ini! Meskipun masih ada sedikit kekurangan, tapi ya masih bisa dimaafkan. Dan si shade gray brown adalah favoritku! Gimana dengan kalian? Share pensil alis kesukaan kalian di kolom komentar ya!

Thanks for reading and see you on my next post!


Xoxo, 
Zahra . 

3 comments:

  1. Ya ampun baca postingan ini rasanya nostalgia jaman dulu banget xD Ini pensil alis pertamaku btw, sempat pake Viva, tapi sekarang lagi seneng sama pensil alisnya Innisfree :3

    ReplyDelete
  2. Aku masih pakai ini sampai sekarang. Simply karena gampang didapet dan warnanya cocok. Rasanya males ganti ke produk lain :D

    ReplyDelete
  3. Pensil alis sejuta umat ini mah! Dulu booming banget hihihi

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.