Powered by Blogger.

Monday, September 17, 2018

[REVIEW] COSRX LOW PH GOOD MORNING GEL CLEANSER

Beberapa bulan lalu, COSRX resmi masuk ke Indonesia. Bukan hanya tersedia secara online, tapi juga bisa dijumpai di beberapa mall dan drugstore di Jakarta. Sebuah kabar gembira, mengingat ada banyak penggemar dari brand skin care asal Korea Selatan ini.

COSRX berasal dari kata COSmetics dan Presciption (RX), ini dikarenakan mereka ingin produk COSRX menjadi solusi atas apa yang costumer mereka inginkan dan butuhkan. COSRX memformulasikan produk-produk dengan essentials ingredients yang alami untuk membantu mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kusam, blackhead, dan whitehead. COSRX resmi diluncurkan di Korea Selatan pada Agustus 2014 lalu dan kini resmi masuk ke Indonesia. Semua produk COSRX yang masuk ke Indonesia pun telah terdaftar BPOM.

Sociolla pun menjadi e-commerce resmi yang bekerja sama dengan COSRX untuk menjual produk-produk COSRX secara online ke seluruh Indonesia. And I'm so happy, karena aku dapat produk-produknya COSRX dari Sociolla, yakni COSRX One Step Original Clear Pad (sample) dan COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser (full size) yang akan aku review sekarang ini.

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser ini diklaim memiliki kadar acid yang mirip dengan kadar pH kulit dan cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Gel cleanser ini dapat menenangkan, melembapkan, sekaligus membersihkan kulit wajah. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser hadir dengan kemasan tube yang berukuran besar didominasi warna putih dengan sedikit biru dan kuning di logonya. Berat bersih 150 ml. Gede banget untuk ukuran sabun cuci muka biasa, bisa buat dipakai cuci muka warga se-komplek ini sih.


Di bagian belakang kemasan ada keterangan detail mengenai produk yang ditulis dengan huruf hangeul dan ada versi bahasa Inggrisnya. Meskipun aku Kpop lover, tapi sejujurnya aku belum terlalu paham hangeul, guys! Lol. Untungnya ada keterangan dalam bahasa Inggrisnya juga ya.

Ingredients : 
Water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Methyl Isethionate, Polysorbate 20, Styrax Japonicus Branch/ Fruit/ Leaf Extract, Butylene Glycol, Saccharomyces Ferment, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Betaine Salicylate, Citric Acid, Ethyl Hexanediol, 1,2-Hexanediol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Benzoate, Disodium EDTA


Untuk tutupnya bentuk flip top dan saat masih baru lubangnya dilapisi oleh kertas alumunium. Sebenernya aku nggak masalah sama tutup model flip top gini sih, cuma aku kurang srek punya COSRX ini karena tutupnya tuh kayak nggak bisa nyampe bunyi 'klek' gitu pas ditutup. Tutupnya gampang banget dibukanya, jadi bikin was-was takut tumpah (dan bahkan pernah tumpah pas aku bawa pergi!). So, aku nggak merekomendasikan gel cleanser ini untuk dibawa berpergian demi keselamatan tas kalian.



Untuk aromanya.. hmm banyak yang bilang wangi tea tree gitu. Aku pribadi kurang tau wangi tea tree karena nggak pernah pakai produk yang ada kandungan tea tree haha. Tapi wanginya nggak menyengat kok karena bukan fragrance tapi emang wanginya karena ada kandungan tea tree nya.

Teksturnya sendiri gel bening gitu. Busanya nggak terlalu banyak, tapi busanya halus banget! Beda dengan facial wash dari beberapa brand drugstore yang busanya melimpah dan gede-gede, ini tuh busanya kecil-kecil dan haluuuus banget. Busanya pun nggak perih di mata, loh! Aku aja sampe cuci muka sambil melek karena nggak perih.

Baca juga : Review Garnier Pure Active Matcha Facial Foam


Oh iya, karena ini teksturnya gel, jadi agak nimbulin kesan licin dan susah dibilas gitu. Yang pernah pakai sabun mandi cair pasti tau rasanya pas dibilas badan masih kerasa licin? Nah, gitu efeknya. Tapi pas muka udah dikeringin sih udah nggak kerasa lagi. Setelah kering bener-bener kerasa bersih.

Aku sebelumnya pernah pakai facial gel juga, dan nggak berekspetasi facial gel COSRX ini bakal bisa ngebersihin muka dari kotoran sampai benar-benar bersih, tapi nyatanya ini oke banget ngebersihin muka dari minyak, kotoran dan sisa-sisa makeup!

Baca juga : Review Beaute Recipe Japanese Rice Facial Gel

Yang aku rasakan setelah menggunakan ini, kulit jadi terasa kenyal, halus dan lembut banget. Bener-bener kerasa efeknya langsung setelah cuci muka, kulit mukaku jadi kayak kulit bayi saking lembutnya. Facial gel ini nggak ada efek mencerahkan ya guys, karena tiap aku cuci muka pakai facial wash ini dan ngaca, mukaku ya begitu aja, nggak keliatan cerah, apalagi jadi putih.

Selain itu, efek dari facial gel ini yang bikin aku jadi jatuh cinta adalah facial gel ini bisa mencegah produksi minyak berlebihan! Kulitku saat ini tipenya lagi kombinasi, yang mana bagian hidung tuh berminyak dan bagian pipi agak kering. Dan biasanya bangun tidur hidungku selalu muncul minyak lumayan banyak, apalagi kalau lagi musim panas. Tapi, aku pernah coba cuci muka pakai facial gel COSRX ini di malam hari, paginya hidungku nggak terlalu berminyak. Bukan nggak ada minyak sama sekali loh ya, tapi minyak yang muncul nggak sebanyak biasanya. Emang sih, tulisan produknya 'good morning' yang mana produk ini bagusnya untuk pagi hari tapi aku malah nekat pakai buat malam hari, ini berdasarkan kesotoyan aku aja, harap jangan ditiru!

Harga : 133.000 IDR
Bisa dibeli di Sociolla, pop up store COSRX Lotte Shopping Avenue, atau drugstore 

Kelebihan : 
Bisa membersihkan muka dari kotoran dan sisa-sisa makeup
Membuat kulit wajah jadi kenyal, halus dan lembut
Busanya halus
Busanya nggak perih apabila kena mata
Wanginya nggak terlalu mengganggu
Bisa mencegah produksi minyak berlebih
Isi produk cukup banyak

Kekurangan : 
Tutup rentan bocor dan nggak aman untuk dibawa traveling
Agak susah dibilas dan licin di muka

Nilai : 9/ 10

So far, aku suka dengan gel clenaser ini dan cocok di kulitku yang saat ini tipe kombinasi. Nggak bikin makin kering dan juga mencegah produksi minyak berlebihan! Kalau kalian tertarik, kalian bisa beli COSRX Low pH Good Morning Gel Cleansing ini dan produk-produk COSRX lainnya di Sociolla dan masukan kode voucherku SBNLAGX7 saat checkout untuk mendapatkan potongan harga 50.000 minimal pembelanjaan 250.000! 💖


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra . 

3 comments:

  1. aku jadi penasaran pengen coba, aku punya travel sizenya tapi belum kubuka hahahaa

    ReplyDelete
  2. duuu menarik banget yaa, kayaknya cocok biar muka ga kering-kering banget pas pagi-pagi. Nice review, Zahra! <3

    ReplyDelete
  3. Uuuu thanks for sharingg! Bikin aku makin penasaran pengen nyoba xD Apalagi aku suka banget cleanser yang bikin muka licin gitu tapi hydrating, yang nggak buat muka jadi keset. I think Imma gona try this nanti kalau sabun cuci mukaku habis :D

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.