Powered by Blogger.

Thursday, July 19, 2018

[REVIEW] SAKURA COLLAGEN ANTI AGE'S CREAM

Siapapun wanita di dunia ini aku rasa pasti nggak ada yang mau mengalami penuaan dini. Muncul kerutan sebelum masanya? Big no! Aku pun begitu, menurutku, penuaan dini adalah sebuah mimpi buruk. Apalagi, sekarang ini usiaku sudah kepala dua, menyandang status sebagai mahasiswa akhir dan blogger aktif yang lumayan nguras pikiran juga. Ngerjain skripsi, ngerjain deadline postingan blog juga, dan belum lagi harus bikin konten ini itu. Kemudian berujung pada kurang tidur dan pola makan berantakan. Akhirnya? Jadi stres dan gampang emosian. Yang kayak begini bisa berpotensi menimbulkan keriput. Ngeriiii. Bisa hilang nanti kesempatanku ditaksir sama oppa-oppa Korea! *kemudian ditimpuk netizen*

Maka dari itu, aku excited banget ketika ditawari untuk mencoba produk Sakura Collagen Anti Age's Cream ini. Seperti mendapat cahaya harapan di tengah-tengah kegelapan!! Lol. Mon maap lebay ya guys, begini nih emang kelakuan anak semester akhir.

Dari nama produknya aja bisa ditebaklah ya apa fungsinya.

Yap! Sakura Collagen Anti Age's Cream adalah produk anti AGE's pertama di Indonesia dengan kandungan ekstrak bunga sakura yang diperkaya dengan bahan-bahan aktif untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit.

Penasaran seperti apa kualitas anti age's cream ini? Baca sampai selesai, ya!

Sakura Collagen Anti Age's Cream adalah cream anti aging yang diproduksi oleh PT Meiji Indonesia. Meiji Indonesia ini merupakan anak perusahaan dari Meiji Seika Pharma yang berpusat di Jepang. Sakura Collagen mengandung ekstrak bunga sakura, kolagen, Pro-Vit B5, Vitamin E, dan Sodium Hyaluronat yang berkhasiat untuk menutrisi, melembabkan, dan membantu menyamarkan kerutan atau tanda-tanda penuaan pada kulit. Sakura Collagen juga terbukti secara klinis menghambat proses penuaan dalam 56 hari sesuai dengan study Spin Control Asia Test.

Kemasan Sakura Collagen Anti Age's Cream ini dibalut box berwarna white-silver dengan hiasan bunga sakura. Sewaktu masih baru, boxnya tersegel (di foto segelnya udah aku buka ya guys) dan segelnya rada susah dibuka. Tapi bagus kan, jadinya nggak ada tangan jahil yang ngebuka boxnya sembarangan di toko. 😎


Di bagian badan boxnya ada keterangan detail mengenai produk, termasuk nomor izin BPOM dan expired date.


Ingredients : 
Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Isododecane, Hydrogenated Tetradecenyl/ Methylpentadecene, Behenyl alcohol, Propylene Glycol, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Sodium Stearoyl Lactylate, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Collagen, Prunus Serrulata Flower Extract, Panthenol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, CI 45430.



Kemasan Sakura Collagen Anti Age's Cream ini memiliki jar berwarna silver dengan desain simpel. Di bagian bawah jar ada keterangan expired date dan ingredients lagi.


Tutupnya model ulir dan ada pembatas warna putih antara tutup dengan cream nya. Yang aku sayangkan, Sakura Collagen Anti Age's Cream ini nggak disertakan spatula, so pastikan saat mau colek cream nya tangan kalian harus bersih, ya!


Cream ini wangi bunga sakura. Enak banget! Warna cream nya baby pink. Ketika dioleskan dan diratakan di kulit dia nggak ngasih warna ke kulit ya guys, alias transparan. Teksturnya creamy dan rada thick atau berat. Meskipun begitu, cream ini lumayan cepat meresap dan nggak lengket. Cuma ya emang rada kerasa berat aja teksturnya gitu.


Aku belum ada kerutan sih, paling baru ada garis senyum aja, itu pun nggak parah. Tapi setelah coba produk ini secara rutin tiap malam emang kerasa bedanya sih. Biasanya, aku kalau pakai foundie garis senyumku ninggalin bekas, sekarang udah nggak terlalu keliatan. Masih ada, tapi udah berkurang alias mendingan. Mungkin kalau udah pakai lebih dari sebulan bisa benar-benar hilang kali, ya. *berharap penuh!*

Oh, cream ini juga bisa melembabkan wajah loh! Dan ya emang ngelembabin banget. Bangun tidur kerasa mukaku kenyal dan lembab. Asli, ini nggak peres, ya.

Bikin berminyak nggak?
Karena ini teksturnya creamy banget dan agak berat, mungkin buat yang oily skin lumayan berminyak sih tapi nggak bakal parah banget. Karena kondisi kulitku akhir-akhir ini lebih cenderung ke kombinasi, jadi nggak terlalu bikin berminyak. Malah aku suka dengan hasilnya yang bisa bikin mukaku lembab dan nggak kering! ❤

Harga : 160.000 IDR (10 gr) dan 400.000 IDR (30 gr)
Bisa dibeli di Website Sakura Collagen, AEON, Ranch Market, Farmer's Market, Tokopedia, dan Lazada.

Kelebihan :
Nggak lengket
Wanginya enak
Bisa mengurangi kerutan

Kekurangan : 
Teksturnya agak berat
Nggak dilengkapi spatula

Nilai Akhir : 8/ 10

So, setelah mencoba secara rutin, menurutku Sakura Collagen ini cocok banget untuk kalian yang emang mau mengurangi kerutan, ataupun kalian yang masih muda sepertiku dan cuma butuh cream untuk mencegah kerutan. Yang belum ada kerutan jangan sombong, mending perawatan dari sekarang sebagai investasi kulit kinclong dan awet muda di masa depan seperti Dian Sastro, ya nggak? 😉



More Info About Sakura Collagen :


Thanks for reading and see you on my next post!


With Love,
Zahra . 

3 comments:

  1. Pgn cobain tp wajahku pabrik minyak, takut makin parah kilang minyaknya heheh

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa pakenya pas malem aja kalo gitu hehe

      Delete
  2. aku kira ini produk hanya untuk wanita yang udah punya kerutan di wajah saja. Ternyata bisa juga dipakai wanita 20 tahun. Tapi sayang sekali tidak ada spatulanya ya?

    ReplyDelete

You can leave comment here, but please NO SPAM. Thank you! ^^

< > Home
Zahra Tsabitah's Blog © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.